4 Kebiasaan Harian yang Merusak Metabolisme Tubuh

0
246

Meskipun kamu sudah menggunakan asuransi kesehatan yang bagus, bukan berarti kamu boleh mengabaikan kesehatan tubuhmu lho. Tubuh juga harus diperhatikan dan dirawat kesehatannya. Salah satu cara termudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan memperhatikan metabolisme tubuh. Namun demikian, ternyata kebiasaan sehari-hari kita justru merusak metabolisme lho. Apa saja ya?

  • Melewatkan waktu sarapan

Ternyata, bangun tidur dan tidak langsung mengisi perut dengan sarapan merupakan salah satu hal terburuk yang bisa kamu lakukan di pagi hari. Pasalnya, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki metabolisme tubuh dengan mengisi perut dengan sarapan yang bergizi.

Sarapan Telat

Sarapan ini selain baik untuk tubuh ternyata baik pula untuk kesehatan mental kita. Jika tidak sempat sarapan berat, kamu bisa kok menyantap omelet, wholemeal toast, atau bahkan meminum smoothies.

  • Tidak meminum cukup air.

Menurut para ahli, meminum air setidaknya dua liter sehari sangat baik untuk metabolisme tubuh. Seringnya, karena saking sibuk bekerja atau dengan berbagai aktifitas harian, kita sering lupa untuk meminum air. Hal ini bisa kamu siasati dengan membawa botol minum untuk memantau jumlah air yang diminum selama sehari-hari. Jadi, jangan lupa untuk banyak meminum air ya. Konon, tidak hanya untuk metabolisme, minum air juga bagus untuk kesehatan kulit.

  • Kebiasaan tidur yang buruk.
Banyak ahli yang mengatakan bahwa kurang tidur membuat seseorang mengalami beberapa gangguan kesehatan yang tidak baik untuk tubuh. Mulai dari kenaikan berat badan, bermasalahnya sistem metabolisme, hingga berkurangnya konsentrasi.
Kebiasaan tidur yang buruk

Ketika kamu kurang tidur, you’ll leave with unhealthy craving seperti banyak ngemil, memakan makanan yang berlemak, dan membuat metabolisme semakin memburuk.

  • Duduk sepanjang hari.

Bekerja di ruang berAC sepanjang hari tentunya membuat kamu harus duduk di ruangan sejak pagi hingga sore hari. Akan tetapi, sebetulnya kamu tidak harus menghabiskan 8 jam sehari untuk duduk saja di kursimu. Ambil waktu untuk berjalan-jalan sebentar untuk meluruskan otot dan sebisa mungkin belilah makan di luar kantor agar kamu masih terkena matahari untuk kesehatan kulitmu.

Sumber:

http://www.sehat-cantikku.com/2017/05/4-kebiasaan-harian-yang-merusak.html?m=1