7 Rahasia untuk Menumbuhkan Bisnis Anda dengan Cepat

0
1625

Pemilik bisnis baru memiliki banyak tujuan saat memulai bisnisnya, termasuk pertumbuhan dan pengakuan yang cepat untuk usaha mereka yang baru dirintis. Tapi kesuksesan dalam semalam bukanlah yang menjadi standarnya: Tidak ada “saus spesial” untuk ditambahkan ke resep untuk hasil instan, dan tidak ada yang menjaminnya.

Namun, ada cara untuk mencapai tonggak pertumbuhan yang bisa melontarkan sebuah bisnis hingga sukses. Kami meminta sebagian kecil para pemimpin bisnis untuk membagikan tips mereka dalam mempercepat pertumbuhan bisnis.

Pekerjakan orang yang tepat

Sebelum Anda berpikir lintasan pertumbuhan perusahaan Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki staf yang solid yang dapat membantu Anda mencapainya.

“Dengan usaha kecil yang ingin tumbuh, penting untuk memiliki pemain yang tepat di meja,” kata April Davis, pendiri layanan kencan online Cupid’s Cronies. “Mereka perlu menjadi orang-orang yang tidak takut untuk menggulung lengan baju mereka. Kata-kata ‘Itu bukan pekerjaan saya,’ tidak ada dalam kosa kata mereka. Mereka harus didedikasikan untuk misi tersebut.”

“Mempekerjakan orang-orang terbaik semampu Anda adalah cara yang pasti untuk memastikan pertumbuhan yang cepat,” tambah Christian Lanng, CEO dan chairman perusahaan penyedia perangkat lunak bisnis Tradeshift. “Ini semua tentang memiliki tim yang tepat.”

Fokus pada sumber pendapatan yang mapan

Daripada mencoba mendapatkan pelanggan baru, arahkan perhatian Anda pada pelanggan inti yang sudah Anda miliki, kata Bill Reilly, seorang pengusaha perbaikan mobil berbasis di Wisconsin. Anda bisa melakukan ini dengan menerapkan program loyalitas pelanggan atau rujukan, atau mencoba strategi pemasaran berdasarkan perilaku pembelian sebelumnya untuk mendorong bisnis yang berulang, katanya.

Fokus pada pasar Anda yang mapan sangat penting jika Anda mencoba mendapatkan dana.

“Dulu, kami akan menyoroti tujuan bisnis kami untuk menjadi waralaba, yang tidak beresonansi dengan bank,” kata Reilly. “Kami belajar untuk menekankan bahwa ada pasar yang besar untuk apa yang kami lakukan. Ini akan menarik minat bankir karena dia peduli dengan pengembalian investasi lebih dari aspirasi bisnis Anda.”

Kurangi risikonya

Risiko merupakan bagian yang tak terelakkan untuk memulai dan menumbuhkan bisnis. Tidak mungkin mengendalikan segalanya, tapi ada banyak cara untuk membatasi ancaman internal dan eksternal terhadap perusahaan Anda dan pertumbuhannya. Salah satu sumber penting untuk membantu Anda mencapai ini adalah penyedia asuransi bisnis Anda.

“Bisnis kecil perlu mengelola pertumbuhan mereka untuk mencegah gangguan yang dapat membawa bisnis berhenti,” kata Mike DeHetre, wakil presiden pengembangan produk di Travelers. Misalnya, “Pencurian data karyawan, catatan pelanggan dan desain produk dapat menghancurkan bisnis kecil, mempengaruhi pengeluaran yang signifikan dan mengikis kepercayaan pelanggan dan loyalitas,” katanya. “Tidak semua kebijakan pemilik bisnis mencakup pelanggaran data atau kerugian cyber lainnya. Usaha kecil harus disiapkan dengan mencari produk asuransi yang membantu mereka pulih, termasuk biaya yang harus di remediasi dan tuntutan hukum.”

Seiring berkembangnya usaha kecil, mereka dapat menambahkan ruang atau peralatan, menciptakan produk atau layanan baru, atau meningkatkan operasi dan perluasan distribusi mereka, sehingga DeHetre menyarankan untuk meninjau ulang kebijakan Anda secara berkala untuk memastikan Anda memiliki perlindungan yang tepat.

“Sangat mudah untuk melupakan langkah ini di tengah ekspansi yang cepat, namun Anda tidak ingin mengetahui bahwa Anda telah melupakan perlindungan Anda tepat saat Anda membutuhkannya,” kata DeHetre.

Jadilah mudah beradaptasi

Salah satu ciri yang sering dimiliki para pemula yang sukses adalah kemampuan untuk beralih arah dengan cepat sebagai respons terhadap perubahan di pasar. Lanng mencatat bahwa pendekatan cepat tanggap terhadap pembangunan, baik dari sisi produk dan perusahaan Anda, akan membantu Anda tumbuh lebih cepat.

“Dengan membiarkan diri Anda beradaptasi dan berubah dengan cepat, Anda dapat menguji berbagai pendekatan terhadap bisnis dan mencari tahu apa yang terbaik,” kata Lanng kepada Business News Daily. “Ini memungkinkan Anda gagal, bangkit kembali dan terus berjalan.”

Chris Cornell, pendiri dan CEO Manhead Merchandise, mengatakan bahwa perusahaannya telah menemukan kemampuan beradaptasi untuk menjadi kunci dalam memperluas basis kliennya di luar industri musik.

“Lihatlah tren budaya pop saat ini untuk sebuah kesempatan menjadi bagian dari gerakan ini, kapan masuk akal,” kata Cornell. “Di era ketenaran internet, kami berusaha memperluas cakrawala di luar industri musik. Kami bermitra dengan ‘The King of Pop Culture’ dan insta-famous pup, Doug the Pug untuk merilis perlengkapan barunya. Menyadari jangkauan dan popularitasnya Doug, kami dapat membawa barang dagangannya ke tingkat berikutnya, memperluas model bisnis kami melampaui band.”

Fokus pada pengalaman pelanggan Anda

Persepsi pelanggan tentang bisnis Anda benar-benar dapat memajukan atau menghancurkan bisnis. Berikan pengalaman dan produk berkualitas, dan mereka akan segera memberikan pujian kepada Anda di media sosial; Mengacaukannya, dan mereka akan memberitahu dunia lebih cepat lagi. Pertumbuhan yang cepat bergantung pada membuat pelanggan Anda saat ini dan calon pelanggan senang dengan pengalaman mereka, kata DeHetre.

“Dibandingkan dengan perusahaan besar, usaha kecil yang gesit, seringkali lebih mampu melihat, mengantisipasi dan merespons kebutuhan pelanggan mereka,” kata DeHetre. “Usaha kecil yang paling sukses memanfaatkan keuntungan ini, dengan menghadirkan produk dan layanan baru dan inovatif ke pasar lebih cepat dan mengembangkan serta memelihara hubungan pelanggan jangka panjang.”

Dennis Tanjeloff, Presiden dan CEO Astro Gallery of Gems, setuju. Dia mengatakan mendengarkan pelanggan Anda dan memberi mereka apa yang mereka inginkan sangat penting.

“Diversifikasi penawaran Anda sehingga Anda dapat memenuhi selera pelanggan dengan baik,” kata Tanjeloff. “Ingat, Anda ada di sini untuk melayani pelanggan – itulah mengapa Anda terbuka untuk bisnis.”

Cornell mencatat bahwa terlibat dengan audiens sangat penting, namun mempersonalisasikan pengalaman dapat meningkatkan dan memperkuat hubungan itu.

“Di Manhead, kami tampil dengan desain kreatif yang unik, etalase toko dan pop-up yang disesuaikan dengan personalisasi untuk setiap band (di mana kami bekerja dengan mereka) untuk membantu mereka terlibat dengan penggemar dengan cara baru,” kata Cornell.

Berinvestasi dalam diri Anda sendiri

Pada tahap awal bisnis Anda, Anda mungkin akan melihat margin keuntungan yang sangat ramping (atau tidak ada keuntungan sama sekali), jadi uang yang Anda buat harus langsung mengarah untuk membantu Anda tumbuh.

“Kemampuan startup untuk berinvestasi dengan sendirinya (membantu) mempercepat pertumbuhan,” kata Lanng. “Pada tahun-tahun awal itu, penting untuk memastikan bahwa Anda mengarahkan kembali pendapatan ke perusahaan. Sangat penting untuk berinvestasi lebih awal dan berat agar bisa tumbuh dengan cepat.”

Selalu berpikir ke depan

Sementara ketangkasan adalah kualitas penting untuk startup, Anda tidak bisa terbang hanya dengan duduk-duduk saja saat Anda menjalankan bisnis. Merencanakan langkah Anda selanjutnya, meskipun itu berarti mengantisipasi semua kemungkinan skenario, adalah cara terbaik untuk tetap bertahan ketika bisnis sedang turun dan bertahan saat bisnis Anda berkembang.

“Tetapkan pondasi di tempat, sirami air dan lihat pertumbuhannya,” kata Davis. “Jika Anda melakukan pekerjaan mendasar, saat Anda mengalami pertumbuhan, tidak akan sulit untuk menyesuaikan diri, karena bagian yang sulit sudah selesai.”

 

sumber: