Alasan Untuk Hosting Situs Web Anda Sendiri

0
255

Situs web telah berkembang pesat selama bertahun-tahun untuk menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi banyak orang. Orang menggunakannya untuk membuat log Web dalam kehidupan sehari-hari mereka, memberi anggota keluarga tempat menyimpan kenangan mereka atau memberi tahu orang tentang pengalaman mereka dalam menyelesaikan pekerjaan.

Bisnis awalnya menggunakannya terutama sebagai alat pemasaran, namun kemudian memperluasnya menjadi bagian penting dari operasi mereka. Banyak perusahaan mengandalkan hampir secara eksklusif di situs Web mereka untuk menjual produk mereka dan memberikan layanan dukungan pelanggan dan pemasok.
Keputusan mengenai apakah atau tidak untuk host situs Web Anda sendiri bisa sulit. Anda harus mempertimbangkan faktor biaya dan kenyamanan serta pelayanan dan dukungan. Bab ini secara singkat membahas isu-isu yang paling umum dan garis besar arsitektur jaringan sederhana untuk digunakan di kantor kecil atau rumah dimana fokus dari keseluruhan buku akan didasarkan.
Tidak semua departemen bisnis dan rumah memerlukan situs Web, namun proses membangun satu sentuhan banyak aspek tidak hanya Linux, tapi juga teknologi informasi. Buku ini akan menyiapkan server Linux untuk melakukan hal-hal yang paling dibutuhkan oleh bisnis dan rumah. Ini tentang menyelesaikan pekerjaan.
Dengan pemikiran ini, buku ini terbagi menjadi tiga bagian yang secara bertahap meningkatkan kompleksitas untuk mempermudah proses ini. Setelah bab ini, bagian pertama mengenalkan Anda ke jaringan, penginstalan perangkat lunak dan pemecahan masalah sebelum proyek besar pertama menggunakan Linux sebagai server file departemen utama untuk PC Windows. Bagian selanjutnya memperluas pengetahuan ini untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membuat, mengelola dan memantau situs Web berbasis Linux Anda sendiri di jaringan ini dengan menggunakan modem DSL atau modem kabel sederhana. Akhirnya, bagian ketiga mencakup topik yang lebih maju yang akan menjadi tak ternilai karena peran administrasi Linux Anda berkembang.
Jaringan kami

Kantor kecil atau jaringan rumah khas biasanya cukup sederhana dengan router / firewall, terhubung dengan koneksi internet broadband, melindungi satu jaringan di mana semua server dan PC terhubung seperti yang terlihat pada Gambar 1-1.
Seperti yang dinyatakan sebelumnya, sisa buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat membuat tata letak yang sederhana seperti ini menjadi situs Web bervolume fungsional, namun sebelum melakukannya, yang terbaik adalah menimbang pro dan kontra dalam melakukan hal ini.
Gambar 1-1: Topologi jaringan rumah nirkabel

Topologi.gif
Alternatif Untuk In-House Web Hosting

Ada dua kategori besar pilihan hosting untuk situs Web kecil. Ada perusahaan yang meng-host beberapa situs Web di server yang sama, dan disebut penyedia hosting virtual. Ada juga yang memungkinkan Anda menggunakan server yang sepenuhnya didedikasikan untuk situs Anda, ini disebut penyedia hosting khusus. Penyedia layanan khusus mungkin hanya memberi Anda koneksi jaringan untuk server yang Anda beli dan pasang di pusat data mereka, atau mungkin menawarkan menu layanan dari pemantauan ke backup yang dapat dipilih.
Virtual Hosting

Sangat mudah untuk menemukan perusahaan hosting virtual di Web yang menawarkan untuk meng-host situs Web sederhana seharga sekitar $ 10 per bulan.
Langkah-langkahnya cukup mudah:
Mendaftar untuk layanan virtual hosting. Mereka akan memberi Anda nama login dan kata sandi, alamat IP situs Anda, dan nama direktori pribadi di server Web bersama di mana Anda akan menempatkan halaman Web Anda.
Daftarkan nama domain Anda, seperti www.my-site.com, dengan perusahaan seperti Register.com, Verisign atau RegisterFree.com. Anda harus memastikan bahwa data DNS nama domain baru Anda mengarah ke server DNS perusahaan hosting virtual.
Upload halaman Web Anda ke direktori virtual private hosting Anda.
Mulai uji coba situs Anda menggunakan alamat IP Anda di browser Web Anda. Dibutuhkan sekitar 3-4 hari agar DNS dapat menyebar ke seluruh Web, sehingga Anda mungkin harus menunggu setidaknya selama ini sebelum dapat melihat situs Anda menggunakan domain Anda, www.my-site.com.
Penyedia virtual hosting juga akan menawarkan backup gratis dari situs Anda, dukungan teknis, sejumlah alamat e-mail dan GUI berbasis Web yang mudah digunakan untuk mengelola pengaturan Anda. Untuk biaya tambahan, banyak juga akan menyediakan fitur e-commerce yang memungkinkan Anda memiliki program keranjang belanja dan loyalitas pelanggan.
Kelemahan dari virtual hosting adalah, meski murah, Anda sering tidak memiliki kontrol atas pengoperasian server dan harus bergantung pada staf dan prosedur operasional perusahaan hosting untuk mendapatkan perubahan yang Anda terapkan. Ini mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda.
Dedicated Hosting

Dalam skenario ini, Anda biasanya harus melakukan kontak dengan perwakilan penjualan langsung yang mewakili pusat data Internet. Paling tidak, Anda harus membayar jumlah ruang yang dimiliki server Anda di pusat data, jumlah daya yang dikonsumsinya dan jumlah bandwidth Internet yang Anda harapkan dapat digunakan. Layanan tambahan seperti backup, pemantauan, pada waktu rekayasa panggilan, manajemen firewall dan informasi grafik grafik sering dapat dibeli sebagai item baris tambahan pada tagihan Anda.
Seperti yang bisa Anda bayangkan, layanan ini bisa terbilang cukup mahal. Slot 3 cm di rak komputer untuk server Web dapat dengan mudah menghabiskan biaya $ 200 per bulan untuk bandwidth 1 Mbps. Keuntungan dari virtual hosting adalah Anda dapat menyesuaikan server dengan kebutuhan Anda.
Meskipun manfaat relatif dari hosting eksternal, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk melakukannya sendiri.
Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Hosting Sendiri

Hosting situs Web Anda secara eksternal, terutama virtual hosting, adalah solusi ideal untuk banyak situs Web kecil namun ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin memindahkan situs Anda ke rumah atau kantor kecil Anda. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan :

Tabungan Biaya Resiko
Biaya hosting Web bersumber bulanan
Penghapusan biaya keterlambatan untuk menerapkan layanan yang diinginkan.
Perangkat keras dan perangkat lunak baru
Kemungkinan pengembangan aplikasi baru.
Latihan
Persentase waktu staf TI yang memasang dan merawat situs
Potensi biaya risiko (% kemungkinan kegagalan per bulan X biaya kegagalan)
Kemungkinan kegagalan dan durasi yang diharapkan
Biaya kegagalan kegagalan dan kegagalan pasca-kegagalan (perangkat keras, perangkat lunak, pemulihan data, waktu)
Prosedur tidak teratur yang dapat meningkatkan kerentanan situs Anda terhadap kegagalan.

Ada sejumlah keuntungan dan kerugian untuk hosting situs Web yang secara fisik berada di bawah kendali Anda sendiri.
Pro
Peningkatan Kontrol dan Fleksibilitas: Anda akan dapat mengelola semua aspek situs Web Anda jika di-host di server yang berbasis di rumah atau di dalam kendali Anda di pusat data jarak jauh. Anda tidak perlu menunggu sebelum perubahan dilakukan dan Anda dapat memilih solusi TI yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan dari penyedia hosting. Anda bisa menginstal perangkat lunak yang Anda butuhkan, bukan yang ISP inginkan.
Ada juga kemungkinan mengimbangi biaya server Anda dengan mengurangi ruang pada perusahaan lain di komunitas Anda, sehingga Anda bisa menjadi layanan virtual hosting kecil sendiri.
Biaya: Adalah mungkin untuk meng-host situs Web pada kebanyakan koneksi DSL. Situs Web dapat dihosting di sirkuit data ini hanya untuk biaya perangkat tambahan dari switch jaringan dan server Web. Anda harus bisa membeli peralatan ini dengan harga sekitar $ 100. Jika rumah Anda sudah memiliki DSL tidak akan ada biaya konektivitas jaringan tambahan. Jadi untuk penghematan $ 10 per bulan proyek harus membayar sendiri dalam waktu kurang dari setahun.
Biaya menggunakan penyedia hosting Web eksternal akan meningkat saat Anda membeli lebih banyak layanan administrasi sistem. Anda akhirnya bisa membenarkan hosting situs Web Anda di-rumah berdasarkan fakta keuangan ini.
Keterampilan Baru: Manfaat tambahan adalah mempelajari keterampilan baru yang dibutuhkan untuk menyiapkan situs ini. Perubahan bisa dilakukan dengan sedikit keterlambatan.
Ketersediaan: Fasilitas virtual hosting yang dapat diandalkan mungkin tidak tersedia di negara Anda dan / atau Anda mungkin tidak memiliki akses ke mata uang asing untuk meng-host situs Anda di luar negeri.
Bahasa: ISP sering memberikan dukungan teknis hanya dalam beberapa bahasa. Jika Anda tidak mendapatkan dukungan yang memadai untuk layanan penagihan, rekayasa, dan layanan pelanggan, maka solusi di rumah mungkin lebih baik.
Kontra
Layanan yang Hilang: Anda kehilangan banyak layanan seperti backup, audit keamanan, load balancing, DNS, perangkat keras berlebihan, layanan data base dan dukungan teknis yang ditawarkan oleh perusahaan hosting virtual.
Keamanan: Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan adalah keamanan server baru Anda. Penyedia hosting mungkin menyediakan tambalan perangkat lunak untuk memperbaiki kerentanan keamanan di server Web Anda dan bahkan mungkin menyediakan firewall untuk melindunginya. Layanan ini mungkin lebih sulit diimplementasikan di rumah. Berbagi web eksternal dan internal rumah atau sistem perusahaan Anda pada server atau jaringan yang sama meningkatkan risiko peretas atau malware otomatis yang mengakses atau merusak data Anda. Pertimbangkan audit keamanan komprehensif dari setiap pilihan yang Anda pilih. Selalu mempertimbangkan tingkat keamanan yang dikelola oleh penyedia hosting Anda terhadap keamanan yang Anda harapkan untuk diberikan di rumah. Lanjutkan dengan migrasi server hanya jika Anda merasa staf Anda dapat menangani pekerjaan itu.
Skalabilitas: Rumah Anda bukan pusat data yang dibangun dengan tujuan dan akan sulit untuk memperluas bisnis Anda jika volume pengunjung menjadi tinggi. Bandwidth, ruang, tenaga dan pendinginan tambahan yang memadai bisa menjadi sulit atau mahal untuk disediakan.
Kemampuan Teknis: Penyedia layanan Anda mungkin memiliki lebih banyak keahlian dalam menyiapkan situs Anda daripada Anda. Anda mungkin juga harus mengeluarkan biaya pelatihan tambahan untuk memastikan bahwa staf TI Anda memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan secara internal.
Ketersediaan : Dalam banyak kasus, keandalan konektivitas internet di pusat data biasanya lebih tinggi daripada koneksi broadband Anda.
Biaya: Meskipun Anda mungkin bisa menghemat uang di sirkuit data, ada biaya lain yang perlu dipertimbangkan. Anda mungkin tidak memiliki akses ke real estat murah untuk meng-host server Anda. Ruang kantor komersial seringkali lebih mahal dibanding ruang pusat data dasar. Anda mungkin harus membeli peralatan dan layanan tambahan untuk mendukung server Anda, seperti UPS, sistem cadangan, manajemen patch perangkat lunak, kontrak perawatan, sistem pemantauan dan umpan daya tambahan, yang kesemuanya mungkin telah digabungkan dengan layanan data eksternal. pusat.
Cara Bermigrasi dari Penyedia Eksternal

Untuk situs Web kecil tanpa banyak aktivitas database dan di mana perangkat keras “siaga panas” bukanlah kebutuhan besar, sistem desktop dasar akan bekerja dengan baik.
Server Web berbasis tujuan, cenderung menggunakan beberapa CPU, dual power supply yang berlebihan, disk SCSI berkecepatan tinggi yang dapat diganti saat sistem berjalan tanpa mempengaruhi kinerja, kesalahan ECC RAM yang mengoreksi kesalahan, beberapa bus PCI, yang dibangun khusus pada Alat diagnostik dan kotak ramping hanya beberapa inci tingginya. Biaya lebih mahal, tapi Anda membayar ketenangan pikiran saat satu-satunya sumber pendapatan adalah situs Web Anda.
Cobalah untuk memiliki area khusus untuk server Anda yang bersih, sejuk, dan kering, dan menggunakan daya yang dilindungi UPS. Beri label semua kabel Anda di kedua ujungnya dan cobalah membuat diagram jaringan yang diperbarui sehingga Anda dapat menunjukkan kepada siapa saja yang akan memberi Anda bantuan.
Ide bagus lainnya adalah mengkodekan kode kabel Anda. Beberapa perusahaan menggunakan satu warna untuk jaringan yang menggunakan alamat IP pribadi dan satu lagi untuk jaringan yang menghadap internet, yang lain menggunakan satu warna untuk straight-through dan satu lagi untuk kabel crossover.
Teknologi nirkabel untuk situs berbasis rumah bisa sangat mudah. Anda dapat menempatkan router nirkabel kecil Anda di dekat modem DSL / Cable dan server di manapun di rumah. Di lab kecilku, aku punya satu server di balik rak buku, yang lain di belakang TV, satu di bawah tempat tidur, dan beberapa di sekitar mejaku. Bila Anda tinggal di apartemen, mungkin tidak ada pilihan lain, tapi risikonya adalah sebuah buku yang tertinggal di balik rak buku atau pantulan dari penyedot debu, dapat membawa situs Anda keluar dari udara.
Memilih koneksi Internet untuk situs Web Anda mungkin tidak semudah yang pertama kali terlihat. Ada banyak teknologi rangkaian data seperti modem kabel, DSL, dan tautan nirkabel, namun mungkin tidak tersedia di wilayah Anda atau waktu pemasangan mungkin tidak dapat diterima. Tautan kecepatan tinggi biasanya dipasarkan ke bisnis dan biaya per megabyte transfer data mereka biasanya lebih tinggi karena layanan dapat dikombinasikan dengan ruang data center, lebih dapat diandalkan, menawarkan lebih banyak bandwidth dan memberikan dukungan pelanggan yang lebih baik. Beberapa teknologi, seperti link T1, secara opsional dapat menyediakan rangkaian khusus antara dua lokasi di luar Internet namun layanan ini juga memiliki muatan jarak per kilometer bulanan.
DSL dan layanan nirkabel terkadang asimetris, karena kecepatan data hilir dari Internet berbeda dengan kecepatan hulu terbalik. Anda harus sangat memperhatikan kecepatan hulu situs Web Anda ke Internet. Permintaan inbound Web browser tidak menggunakan banyak bandwidth data, namun halaman Web yang berisi jawaban outbound melakukannya. Penyedia layanan internet (ISP) menyediakan layanan asimetris bagi pengguna perumahan dan tingkat hilir hampir selalu lebih tinggi dari pada hulu. Mereka menyediakan sirkuit data simetris untuk bisnis yang biasanya membutuhkan bandwidth tinggi untuk menjelajahi web dan menyajikan halaman Web. ISP biasanya akan menyediakan alamat tetap internet sebagai bagian dari layanan; Pelanggan perumahan biasanya mendapatkan alokasi alamat dinamis. Hal ini dapat berdampak pada persiapan situs Web Anda dan akan dibahas lebih rinci di bab selanjutnya.
Sumber kekhawatiran lainnya adalah menentukan sistem operasi yang akan digunakan. Yang populer adalah Windows yang mungkin merupakan satu-satunya produk yang akan digunakan oleh aplikasi Web atau bisnis Anda dan staf mana yang paling Anda kenal. Isu-isu ini menjadi kurang penting karena vendor perangkat lunak semakin porting aplikasi mereka ke Linux, saingan yang semakin kuat ke Windows yang juga memiliki keseluruhan biaya kepemilikan keseluruhan yang lebih rendah, terutama untuk perusahaan kecil.
Buku ini berfokus pada Fedora Linux dengan beberapa rujukan ke RedHat Linux, sepupu korporatnya yang populer. Apa bedanya? Sampai Versi 9, RedHat Linux adalah produk gratisan. Perusahaan kemudian memutuskan untuk membuat versi enterprise dan desktop yang telah membayar kontrak layanan yang digabungkan dengan mereka dan merek RedHat ini mempertahankannya. Pada saat bersamaan RedHat memutuskan untuk membuat Fedora Linux sebagai produk pendukung tanpa biaya dengan siklus pengembangan yang agresif, yang pada umumnya tidak sesuai untuk bisnis yang seringkali membutuhkan lebih banyak stabilitas dan dukungan. Versi baru Fedora dirilis setiap 6 bulan sekali. Meskipun aplikasi asli dapat dikembangkan oleh sukarelawan, versi Fedora dikelola oleh RedHat. Setelah update Fedora terbukti stabil, mereka digabungkan ke dalam rilis RedHat Linux yang diperbarui setiap 12-18 bulan. Konstan komunikasi antara RedHat dan pengembang membantu untuk menjaga pembaruan disinkronkan.
Saya memilih Fedora karena gratis. Anda tidak perlu mendapatkan pesanan pembelian untuk bermain dengan Fedora. Bila Anda merasa nyaman dengan itu dan telah membuktikan konsep itu pada diri Anda, rekan kerja dan manajemen Anda, Anda kemudian dapat mempertimbangkan persamaan RedHat yang lebih stabil.
Saya juga memilih Fedora Linux karena populer dan ini adalah rasa Linux yang pernah saya tangani paling sering di rumah dan di tempat kerja. Ini mungkin bukan yang cocok untuk Anda, dan distribusi Linux lainnya juga harus dipertimbangkan.