Alipay dari China mengandalkan Apple dalam ekspansi AS

0
165

Alipay, e-commece raksasa pembayaran digital dari China yang dimiliki oleh Alibaba, berkembang di AS.

Pelanggan akan bisa menggunakan Alipay di sekitar 4 juta bisnis setelah kesepakatan ditandatangani dengan layanan pemrosesan kartu kredit First Data. Kesepakatan tersebut terutama ditujukan untuk turis China yang berkunjung ke Amerika Utara. Ini mengikuti sebuah percobaan kecil di California dan New York, dan membawa Alipay bersaing langsung dengan orang-orang seperti ApplePay, Android Pay dan PayPal.

Adanya dorongan yang kuat

Seiring dengan rival WeChat, Alipay mendominasi pasar pembayaran mobile China, dan kedua perusahaan tersebut ingin meningkatkan kehadiran mereka di luar negeri.
Tapi ada juga tanda-tanda perusahaan AS di industri yang sama mencari peluang di China.

Pada bulan Februari, Apple bekerja sama dengan asosiasi bankir milik pemerintah China, China Union Pay, yang memungkinkan pemegang kartu pemberi pinjaman menggunakan ApplePay.

Secara global Alipay memiliki sekitar 450 juta pelanggan. Serta pembayaran online dan transfer uang, pengguna juga dapat memanggil taksi, memesan hotel dan membeli tiket film langsung dari dalam aplikasi.

Dimiliki oleh Ant Ant Jack, ini adalah pembayaran digital Alibaba.

Awal tahun ini Ant Financial membeli MoneyGram berbasis di AS seharga $ 880m (£ 700 juta). MoneyGram memiliki sekitar 350.000 gerai di hampir 200 negara. Pengambilalihan tersebut sedang dalam peninjauan, dan memerlukan persetujuan peraturan dari Komite Penanaman Modal Asing AS