Delapan Makanan untuk Bantu Meningkatkan Performa Atletik Anda

0
234

AS Monaco telah menjadi kejutan bagi Eropa musim ini, mengalahkan saingannya untuk mencapai semifinal Liga Champions dan duduk di ambang gelar Liga 1 pertama kali dalam 17 tahun.

Tapi di balik sesi pelatihan, laporan pemanduan yang terperinci dan analisis taktis yang mendalam, ada sesuatu yang terjadi di dapur yang dirancang untuk membantu Monako mengalahkan lawan-lawannya.

Dokter Monako Philippe Kuentz, ahli gizi Juan Morillas dan tim ahli diet Tara Ostrowe ditugaskan untuk memilih makanan yang tepat pada waktu yang tepat untuk membantu memaksimalkan potensi fisik setiap pesepakbola di klub.

Dan di bawah ini Ostrowe akan membagikan info tentang delapan jenis makanan yang ia berikan pada pemainnya, jadi Anda juga bisa makan seperti seorang pro.

Biji gandum

Dalam beberapa tahun terakhir, biji gandum telah menjadi makanan yang harus dimakan. Tapi jauh dari sekedar membuat Anda terlihat keren, ternyata juga memiliki banyak manfaat.

“Ini adalah senjata yang sangat kuat dan sumber utama untuk performa para pemain,” kata Ostrowe kepada CNN.

“Ini juga dikemas dengan banyak vitamin, nutrisi dan protein, yang juga akan menopang energi sepanjang permainan.”

Manfaat singkat

  • Sumber tenaga yang sangat baik
  • Sumber folat, thiamin dan zat besi yang baik
  • 16% nilai protein harian dalam satu porsi

 Kubis

Kubis telah menjadi sayuran populer di kalangan koki dan di rumah tangga karena fleksibilitas, rasa dan berbagai manfaat fisiknya.

“Inilah yang saya anggap sebagai sayuran superfood,” jelas Ostrowe.

“Ini dikemas dengan banyak vitamin C, kalsium dan vitamin K, yang kesemuanya sempurna untuk pemulihan dan memberikan nutrisi yang baik.”

Manfaat singkat

  • Sumber vitamin A, C dan K yang hebat
  • Sumber kalsium dan mangan yang baik
  • Sangat baik untuk pemulihan latihan

Jus bit

Ini mungkin salah satu makanan kesehatan yang kurang terkenal dalam daftar Ostrowe, tapi jus bit dan bit sangat bermanfaat bagi mereka yang berpartisipasi dalam latihan kardiovaskular.

“Kami mencoba memberikannya kepada para pemain sebelum pertandingan, dan untuk beberapa hari sebelumnya – ini membangun untuk membantu kapasitas oksigen,” kata Ostrowe. “Ini juga dikemas dengan banyak vitamin dan antioksidan.”

Manfaat singkat

  • Sangat efektif dalam meningkatkan kapasitas oksigen untuk berolahraga
  • Meningkatkan aliran darah dan sirkulasi
  • Berisi faktor antiinflamasi

Biji Chia

Mereka mungkin kecil tapi biji ini mengumpulkan sejumlah besar manfaat kesehatan dan dapat digunakan baik untuk sereal hingga salad.

“Seperti yang Anda lihat, mereka sangat kecil tapi mereka mengemas banyak nutrisi yang baik,” kata Ostrowe. “Para pemain akan memasukkannya ke semua makanan mereka. Kami memilikinya setiap saat.

“Mereka menaruhnya di tempat sarapan mereka dan khasiatnya memberikan energi saat pelatihan. Kemudian kami juga memilikinya untuk makan siang dan saat makan malam, yang membantu menurunkan peradangan.”

Manfaat singkat

  • Sumber asam lemak omega-3 yang luar biasa
  • Mengandung 42% nilai harian serat dalam satu porsi
  • Kaya sumber protein dan kalsium

Ikan salmon

Klaim orang tua Anda bahwa ikan akan membantu Anda dalam ujian sekolah padahal dengan maksud untuk meyakinkan Anda agar menghabiskan makan malam Anda bukan tanpa dasar.

Ahli gizi sering menyebut ikan – salmon pada khususnya – sebagai makanan untuk otak karena kandungan omega-3 yang tinggi yang diyakini dapat meningkatkan fungsi otak, oleh karena itu rekomendasi untuk memakannya sehari sebelum ujian.

“Salmon adalah protein lean yang sangat hebat,” katanya.

“Ini adalah jenis ikan yang sangat bagus sebagai makanan pasca pemulihan, jadi kita akan sering memberikannya setelah pertandingan besar – terutama jika kita memiliki pertandingan lain dalam beberapa hari dari sekarang, ini akan membantu menurunkan peradangan, membantu pemulihan otot dan membantu pertumbuhan kembali jaringan. ”

Manfaat singkat

  • Sumber protein yang sangat baik (87% nilai harian dalam satu porsi)
  • Sumber besar untuk beberapa vitamin (E, niasin dan B12)
  • Membantu menurunkan peradangan

Jus ceri tart

Mengalami kesulitan tidur di malam hari? Cobalah minum jus ceri tart.

“Ini memiliki sifat anti-rematik yang sangat kuat,” Ostrowe menjelaskan. “Jadi ini membantu mengurangi rasa sakit, radang dan mempermudah tidur.”

Manfaat secara singkat

  • Sifat anti-rematik yang kuat
  • Mengandung banyak antioksidan
  • Membantu masalah tidur dan pemulihan fisik

Avocado

Begitu populernya buah ini dalam beberapa tahun terakhir, alpukat sering disebut  ‘overcado’ untuk beberapa kasus.

Tapi, jangan khawatir, jika Anda lebih menyukai makanan sehat daripada mengikuti tren fashion terkini, maka alpukatnya pilihan untuk Anda.

“Alpukat adalah makanan super lain,” kata Ostrowe. “Ini penuh dengan vitamin E.”

“Tingginya lemak dan lemak sehat berguna untuk testosteron, yang membantu pembentukan otot, pertumbuhan otot dan semakin kuat.”

Manfaat secara singkat

  • Berisi setidaknya 20% nilai harian dari enam vitamin dan mineral yang berbeda
  • Dimuat dengan lemak sehat omega-6 (lebih dari 2500mg per sajian)
  • Memiliki nilai serat harian 40% per porsi

Blueberry

Ini mungkin sering disebut sebagai “grandad of superfoods,”.

Sedikit makanan memberi lebih banyak antioksidan dan untuk alasan ini sering direkomendasikan sebagai makanan yang harus dimiliki oleh ahli gizi dalam kebanyakan makanan.

“Sebagai kubis adalah sayuran superfood, ini adalah buah superfood,” kata Ostrowe. “Blueberry dikemas dengan antioksidan, mereka sebenarnya memiliki kandungan antioksidan tertinggi dari buah apapun.

“Ini adalah sumber karbohidrat sehingga akan bagus untuk memicu latihan dan tidak melonjak kadar insulin, jadi ini adalah makanan ringan pra-pertandingan yang bagus. Dan sangat lezat juga!”

Manfaat secara singkat

  • Kandungan antioksidan tertinggi dari buah apapun
  • Sumber serat makanan yang baik (14% dari nilai harian Anda dalam satu porsi)
  • Kandungan vitamin C yang tinggi membantu pemulihan pasca latihan