Kamera Apa yang Seharusnya Saya Beli ?

0
139

Memilih kamera bisa menakutkan. Sekarang kebanyakan orang memiliki snappers yang bagus di ponsel mereka, penting untuk mengetahui mengapa kamera yang tepat dan berdiri sendiri lebih baik (dan mengapa, terkadang, sebenarnya lebih buruk).

Ini selalu layak dipatuhi dengan merek kamera besar untuk kualitas, inovasi dan dalam hal DSLR, lensa yang kompatibel. Merek kamera asli yang masih berkembang saat ini adalah Canon, Nikon, Olympus, Pentax dan Fujifilm. Lalu ada perusahaan elektronik yang kini bercabang menjadi fotografi digital – Sony dan Panasonic boleh dibilang menawarkan kamera terbaik di sini. Samsung juga melakukannya, tapi tidak lagi membuat kamera untuk pasar Inggris.
Jenis kamera

Kamera Instan: Dalam beberapa hal, kamera ini telah disusul oleh kedekatan fotografi digital, namun jika Anda ingin mencetak gambar Anda, inilah yang Anda butuhkan. Kertas dan tinta ada dalam kartrid yang dilekatkan ke kamera. Harga per cetak tidak murah, tapi kamera ini bisa sangat menyenangkan. Jika ini yang Anda cari, lihat ulasan kamera instan kami.

Kamera kompak: Ini adalah gadget fotografi yang paling terjangkau, kamera yang telah digantikan kamera yang ada di saku Anda – yang ada di telepon Anda. Tapi bahkan compact termurah memiliki kelebihan dibanding hampir semua kamera telepon: ia memiliki optical zoom (biasanya 3x tapi kadang lebih banyak). Zoom digital yang ditemukan pada kebanyakan smartphone membesat efeknya dengan memotong gambar dan memperbesar hanya area tengahnya, sehingga mengurangi resolusi. Jadi dengan gambar 4 megapiksel, misalnya saat Anda memperbesar penggunaan zoom digital, Anda ditinggalkan dengan ukuran gambar yang sama seperti sebelumnya, namun dengan piksel yang jauh lebih sedikit, Anda bisa mengurangi resolusi menjadi, katakanlah, 1 megapiksel. Namun, dengan zoom optik, di mana lensa bergerak, Anda masih memiliki resolusi penuh apakah Anda diperbesar atau tidak. Compacts memiliki lensa yang tidak dapat dilepas dan merupakan mesin point-and-shoot yang mudah.

Kamera tahan air: Ini adalah compacts dengan perlindungan ekstra. Serta bertahan dari dunking, mereka sering juga debu, shock, dan tahan beku juga, jadi mereka sangat berguna untuk bermain di pantai, bermain ski atau berlibur yang aktif lainnya. Atau jika Anda sangat canggung. Mereka lebih mahal dari pada compact yang setara tanpa kemampuan proteksi seperti itu. Jadi, di mana compact 16MP biasa harganya seharga £ 80, model tahan air dengan spesifikasi serupa setidaknya 130 poundsterling tapi lebih mungkin £ 170.

Kamera kompak yang canggih: Nama ini cukup jelas – ini adalah compacts yang lebih banyak. Sebuah compact yang canggih memiliki lensa yang tidak dapat dilepas namun memiliki sensor yang besar, dan sensor yang lebih besar memberikan hasil yang lebih baik. Anda juga akan menemukan lensa yang lebih baik daripada pada kontrol kompak dan manual yang lebih manual untuk gambar yang lebih baik, meski Anda masih bisa melakukan pemotretan dan pemotretan. Disebut juga compacts premium. Kami telah menguji kamera compact canggih untuk mengetahui mana yang layak dibeli.

DSLR: Ini singkatan dari Digital Single Lens Reflex dan masih merupakan kamera berkualitas terbaik yang bisa Anda temukan. Biasanya, ia memiliki komponen dengan kualitas terbaik, jangkauan terluas lensa yang kompatibel dan seringkali harga tertinggi terpasang. Ada banyak aksesoris yang tersedia dari tripod ke lensa, ke filter lensa, hingga tudung lensa. Mereka lebih besar dari kamera tanpa cermin tapi bisa menjadi yang paling memuaskan untuk digunakan. Banyak DSLR cocok untuk kedua timer pertama dan profesional berpengalaman.

Jembatan kamera: Juga disebut superzooms, kamera bridge adalah pilihan dari banyak peminat. Zoom jauh lebih besar dari pada compact, sering 20x, 30x atau bahkan 80x. Beberapa memilih mereka untuk kamera DSLR atau mirrorless karena zoomnya serbaguna. Selain itu, karena Anda tidak bisa mengganti lensa yang Anda aman dari salah satu masalah terburuk yang dihadapi pengguna DSLR: debu masuk ke sensor.

Mirrorless: Juga disebut kamera sistem kompak, atau hibrida, ini dilengkapi dengan lensa yang saling dipertukarkan seperti pada DSLR. Karena tidak ada sistem cermin karena ada DSLR, mungkin saja membuat bodi jauh lebih kecil dan ringan. Banyak yang memiliki sensor besar, dan banyak fitur seperti kemampuan autofocus canggih untuk kontrol manual tingkat lanjut juga.

Fitur kamera

Ukuran sensor

Semakin besar sensornya, semakin baik hasilnya, secara umum. Sensor di ponsel bisa lebih kecil dari kuku pada jari kelingking Anda sedangkan sensor full-frame sama besarnya dengan bingkai film 35mm. Sensor full-frame kebanyakan, meski tidak eksklusif, ditemukan di DSLR. Sensor satu inci berukuran besar dan dapat ditemukan pada beberapa compacts canggih. Sensor satu inci sangat efektif, meski Anda mungkin harus puas sedikit. Sensor adalah tempat gambar direkam, jadi lebih baik itu, semakin baik peluang hasil bagus Anda. Dan itu tidak semua tentang megapixels …

Megapixels

Jumlah piksel pada sensor itu penting, namun tidak lagi menjadi satu-satunya perhatian. Sensor yang lebih besar dengan 12MP (megapixels) biasanya akan mengambil foto yang lebih baik daripada yang kecil dengan, katakanlah, 20MP diperas. Pixel yang lebih besar mengisap lebih terang daripada yang lebih kecil, sehingga menghasilkan sedikit noise gambar (efek kasar yang terkadang dimiliki gambar digital) . Selain itu, piksel yang lebih besar lebih cepat, artinya shutter bisa tetap terbuka untuk waktu yang lebih singkat, yang berarti kurang kabur karena pegangan fotografernya masih belum cukup. Bertujuan untuk 12MP atau lebih.

Zoom

Fotografer pro mungkin memberi tahu Anda bahwa gelas terbaik ditemukan pada lensa dengan focal length tetap – yaitu, tanpa zoom. Namun secara realistis, kecuali jika Anda ingin membawa banyak lensa yang berbeda, Anda akan menginginkan sebuah zoom. Lensa paling serbaguna bisa meluncur dari sudut lebar (18mm, katakanlah) ke telephoto (setinggi 270mm). Untuk menghitung zoom Anda membagi satu gambar dengan yang lain jadi, karena 270 dibagi dengan 18 adalah 15, itu akan memberi Anda zoom 15x. Potret terlihat bagus dengan lensa 50mm (meski ini adalah soal pilihan pribadi) sehingga lensa 18-270mm akan mencakup kemampuan seperti itu dan yang lainnya. Lensa hanya menjadi bagian dari percakapan, sungguh, jika Anda memilih kamera DSLR atau mirrorless.

Wifi

Ini adalah tambahan yang relatif baru untuk kemampuan kamera, sebagai tanggapan terhadap betapa mudahnya mengunggah foto Anda ke media sosial, misalnya dari smartphone. Masih tidak sesederhana seperti di telepon dan dalam beberapa kasus itu benar-benar fiddly. Tetap saja, ini bisa menjadi fitur yang berguna – beberapa profesional menyukainya karena ini berarti Anda bisa langsung mengirim gambar mungil yang Anda lihat di LCD kamera Anda ke layar laptop yang besar, untuk analisis yang lebih baik.

Stabilisasi gambar

Ini adalah fitur yang berguna. Stabilisasi gambar digital sekarang bisa cukup bagus, tapi stabilisasi optik adalah yang sebenarnya Anda inginkan. Semakin baik stabilisasi, semakin lama shutter bisa tetap terbuka, menghasilkan gambar yang lebih baik, terutama dalam cahaya rendah.

Video

Hampir setiap kamera sekarang memotret video dan juga stills. Tidak semua kamera bisa zoom saat mereka benar-benar merekam video, paling tidak karena motor yang membesar sering mengganggu rekaman audio, jadi periksalah ini sebelum Anda membelinya. Dan ada baiknya melihat-lihat kamera yang diputar di 4K, resolusi tertinggi yang tersedia.

pexels-photo

Ulasan kamera

Bergantung pada jenis kamera yang Anda cari, kami memiliki keseluruhan rangkaian ulasan kamera. Berikut adalah pilihan yang paling populer untuk membantu Anda memulai.

1. Fujifilm Instax Mini 8: £ 64.49, Argos

Kamera instan yang ideal untuk pemula
Mudah digunakan
Sensor cahaya otomatis
Dihargai dengan masuk akal

Cari tahu lebih lanjut tentang kamera instan

2. GoPro Hero5 Action Camera: £ 349, Amazon

Kamera aksi paling canggih di pasaran
Tahan air
Tembak video dengan resolusi 4k
Stabilisasi video yang bagus
Mudah dikendalikan
Pengurangan suara yang bagus (untuk menghilangkan hal-hal seperti angin)
Ini memiliki kontrol suara
Ini memiliki GPS

Cari tahu lebih lanjut tentang kamera aksi

3. Sony RX100 IV: £ 759, Jessops

Kamera compact canggih yang memberikan gambar bagus
Kompak dan kokoh
Sensor satu inci
Jendela bidik pop-up
Tembak 16 frame per detik dan tunas video dalam resolusi 4k
Performa video yang bagus