Kulit SOS: Makanan dan Minuman Terburuk Untuk Kulit Anda

0
198

Menghabiskan banyak untuk perawatan kulit tapi tidak melihat banyak perbaikan – atau bahkan lebih buruk lagi, pecah? Diet Anda mungkin menghalangi.

Inilah kesepakatannya. Ada beberapa orang beruntung dengan kulit tanpa cela yang, ketika ditanya apa yang mereka lakukan untuk tetap seperti itu, akan melihat Anda dengan sedikit bingung dan menjawab, “tidak banyak, saya hanya mencuci muka.”

Bagi kita semua, mencapai kulit bersih yang sehat dan mempertahankannya bisa menjadi perjuangan berat yang terus berlanjut. Kami menghabiskan ratusan dolar untuk perawatan kulit selama bertahun-tahun dalam mengejar produk yang membantu kami (secara harfiah) memberikan wajah terbaik ke depan, dan bersedia bertahan dalam rezim 12 langkah perawatan kulit setiap malam.

Tapi tidak semua dari kita sangat beruntung. Jika Anda telah menghabiskan banyak uang untuk lotion, krim dan pembersih untuk kulit Anda tapi temukan bahwa kulit Anda tidak menunjukkan banyak perbaikan, faktor besar yang belum dijelajahi dan tak terduga bisa menjadi makanan Anda.

Ada banyak makanan di dunia konsumen dan kenyamanan kita yang sebenarnya mengerikan bagi tubuh kita dan dengan perluasan, kulit kita. Jadi jika Anda benar-benar bertekad untuk membuat perubahan menjadi lebih baik, berikut adalah lima hal makanan yang perlu anda hindari.

# 1: Makanan yang digoreng

Makanan gorengan sering mengandung lemak jenuh teroksidasi, yang tidak baik untuk Anda – tidak seperti omega 3 yang sehat. Lemak jenuh juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan mempengaruhi sirkulasi darah Anda, yang pada gilirannya menghambat kemampuan kulit Anda untuk menerima nutrisi yang benar-benar dibutuhkannya. Apa yang seharusnya Anda makan lebih banyak adalah asam lemak yang baik yang ditemukan pada makanan seperti salmon!

# 2: Terlalu banyak kopi

Kulit kita sangat bergantung pada hidrasi agar tetap kenyal dan awet muda. Kafein adalah diuretik (baca: dehidrasi) dan juga cukup asam, yang dapat mempengaruhi kadar hormon dan stres di tubuh Anda, serta kesehatan gastro Anda. Bila Anda lebih stres, kulit Anda cenderung menghasilkan lebih banyak minyak, yang pada gilirannya meningkatkan kemungkinan tersumbatnya pori-pori dan jerawat. Jika Anda cenderung mengalami jerawat hormon saat mengalami masa stres, Anda akan terbiasa dengan fenomena ini.

# 3: Gula

Ketika kita mengkonsumsi gula, gula-gula itu melalui proses “penggilingan” di tubuh kita, melekatkan diri pada protein untuk membentuk molekul berbahaya yang disebut produk akhir glikasi lanjutan (AGEs). Protein yang rentan terhadap kerusakan oleh UMUR ini umumnya bersifat kolagen dan elastin, mengakibatkan munculnya kulit kendur atau keriput sepanjang waktu. Jadi, benar-benar menghabiskan ribuan dolar untuk produk anti penuaan tidak akan memberi Anda hasil yang Anda inginkan jika diet Anda tinggi gula. Gula juga banyak ditemukan dalam karbohidrat sederhana seperti roti putih dan biskuit, jadi perhatikan karbohidrat yang Anda makan.

# 4: Alkohol

Jika Anda pernah melihat diri Anda di cermin setelah berminggu-minggu minum dan mengira Anda terlihat seperti kematian, Anda tidak sendiri. Seperti kopi, alkohol mendehidrasi tubuh, tapi juga menyebabkan munculnya peradangan di tubuh Anda, mengakibatkan kemerahan pada kulit Anda dan pembuluh darah yang pecah di daerah undereye yang halus. Dehidrasi saja sangat mengerikan bagi kulit Anda, yang merupakan organ terbesar yang Anda miliki, jadi jika Anda sedang minum koktail, jangan lupa untuk mengolah kembali air putih di antara minuman.

# 5: susu

Salah satu perhatian utama susu, setidaknya saat menyangkut kulit kita, adalah kadar hormon susu sapi yang tinggi. Sapi sering dipompa penuh hormon untuk membuat mereka memproduksi susu sepanjang tahun, dan hormon yang secara tidak sengaja Anda konsumsi dari produk susu ini pada gilirannya dikaitkan dengan jerawat, estrogen berlebih dan peningkatan lendir di dalam tubuh, yang mungkin memiliki tangan dalam Masalah seperti peradangan dan proliferasi beberapa jenis bakteri berbahaya. Solusinya? Memilih “susu” dari sumber lain seperti kedelai dan kacang-kacangan, yang jauh lebih baik untuk Anda. Mereka akan mulai membiasakan diri dan akan menghabiskan biaya sedikit lebih banyak, tapi kulit Anda akan berterima kasih.

27NEWS