Mengapa begadang membuat Anda lapar

0
4118

Saya adalah seorang penderita insomnia dan saya tahu bahwa ketika saya tidak tidur setidaknya tujuh jam, saya menjadi lelah dan mudah tersinggung.
Saya juga memperhatikan bahwa tidur nyenyak mempengaruhi ingatan saya. Hubungan antara tidur dan ingatan telah lama ada dan satu teori yang masuk akal adalah bahwa selama tidur nyenyak, otak Anda menggerakkan kenangan jangka pendek, mengumpulkan hari itu, ke dalam penyimpanan jangka panjang, membebaskan ruang di otak Anda untuk mendapatkan lebih banyak kenangan.
Jadi jika Anda tidak cukup tidur nyenyak kenangan itu akan hilang.
Apakah teori ini benar atau tidak, mendapatkan tidur yang nyenyak (daripada begadang dan menjejalkan) sangat penting bagi siswa yang saat ini merevisi untuk ujian.
Tapi yang benar-benar mengejutkan saya, saat membuat Kebenaran tentang Tidur untuk BBC One, menemukan betapa nyenyaknya tidur malam yang buruk dapat mempengaruhi kontrol gula darah dan kelaparan, bahkan pada sukarelawan yang sehat.
Untuk mengetahui lebih lanjut, kami bertanya kepada Dr Eleanor Scott, yang bekerja di University of Leeds, untuk membantu kami.
Kami merekrut sekelompok sukarelawan yang sehat dan, di bawah pengawasannya, dilengkapi dengan monitor aktivitas dan monitor glukosa yang berkesinambungan, jadi kami dapat melihat kadar gula darahnya setiap lima menit sekali.
Kemudian kami meminta relawan kami untuk tidur normal selama dua malam (jadi kami memiliki garis dasar), memiliki dua malam di mana mereka tidur tiga jam kemudian dari biasanya, diikuti dua malam di mana mereka bisa tidur selama yang mereka suka.
Sepuluh krim puding
Tentu saja, sebagai seorang eksperimen mandiri, saya bergabung. Tetap bangun saat Anda benar-benar tidak mau, dan semua orang di rumah Anda telah tidur, tidak menyenangkan.
Saya juga tidak terkejut dengan betapa kadar gula darah saya meningkat pada hari-hari ketika saya kurang tidur, dan betapa lapar yang membuat saya.

Hal yang sama juga terjadi pada rekan relawan saya. Ketika kami bertemu untuk mendapatkan hasil kami dari Dr Scott semua orang mengeluh tentang memiliki kudapan.
Sebagai salah satu sukarelawan mengatakan, “Saya menginginkan banyak biskuit dan saya tidak memilikinya. Saya akan pergi untuk 10. Saya menuliskannya di buku harian saya – 10 krim custard”
“Apakah itu tidak biasa?” Saya bertanya kepadanya.
“Nah, itu pasti tidak biasa untuk sarapan pagi!” dia membalas.
Kita semua, apakah kita telah berpesta dengan biskuit atau berhasil mengikuti diet normal kita, melihat peningkatan kadar gula darah kita, sampai pada titik di mana beberapa individu sehat sebelumnya memiliki tingkat yang mungkin Anda harapkan pada penderita diabetes tipe 2 tipe batas. Masalah ini terselesaikan setelah tidur nyenyak.
Seperti yang dikatakan Dr Scott, sekarang ada banyak bukti dari penelitian besar yang menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari tujuh jam semalam lebih cenderung menjadi gemuk dan juga mengembangkan diabetes tipe 2.
Jadi mengapa ini terjadi?
Dr Scott berkata: “Kami tahu bahwa ketika Anda kurang tidur, ini mengubah hormon nafsu makan Anda, membuat Anda lebih mungkin merasa lapar dan kecil kemungkinannya untuk merasa kenyang. Kita juga tahu bahwa ketika orang kurang tidur, seringkali mereka menginginkan makanan manis, Yang bisa menjelaskan keinginan custard cream.
“Juga, jika Anda terbangun saat Anda tidak seharusnya melakukannya, Anda menghasilkan lebih banyak hormon stres, kortisol, dan itu juga dapat mempengaruhi tingkat glukosa Anda, keesokan harinya”
Penting untuk anak-anak
Sebuah meta-analisis baru-baru ini, yang dilakukan oleh para periset di King’s College London, menemukan bahwa orang-orang yang kurang tidur rata-rata mengkonsumsi 385 kcal per hari, yang dari waktu ke waktu pasti bisa bertambah.
Bukan hanya kadar gula darah Anda melonjak dan hormon kelaparan Anda mengalami overdrive saat Anda tidur terbatas.
Periset juga menemukan bahwa area otak Anda yang terkait dengan hadiah juga menjadi lebih aktif saat Anda lelah. Dengan kata lain Anda menjadi lebih termotivasi untuk mencari makanan.
Cukup tidur sangat penting, tidak hanya untuk orang dewasa tapi juga untuk anak-anak.
Dalam penelitian baru-baru ini, para peneliti mengambil sekelompok kecil anak-anak pra-sekolah, berusia tiga sampai empat tahun, semua nappers sore biasa, dan tidak hanya merampas tidur siang mereka tapi juga menyimpannya selama sekitar dua jam melewati waktu tidur normal mereka.
Keesokan harinya anak-anak makan kalori 20% lebih banyak dari biasanya, terutama lebih banyak gula dan karbohidrat. Mereka kemudian diizinkan untuk tidur sebanyak yang mereka inginkan. Keesokan harinya mereka masih mengkonsumsi kalori 14 persen lebih banyak dari biasanya.
Semua yang menunjukkan pentingnya mendapatkan tidur yang nyenyak.
Line break
Teknik yang bekerja – hasilnya
Beberapa minggu yang lalu, kami memulai BBC Sleep Challenge dan 367 Anda memilih untuk menguji pilihan untuk membantu Anda tidur dan melapor kembali.
Ini bukan survei ilmiah yang tepat, karena memang pemilihan sendiri, tapi tetap mengungkapkannya.
Dari mereka yang mengambil Sleep Challenge, keluhan yang paling umum terbangun di malam hari (setengah), diikuti oleh kesulitan tidur di tempat pertama (seperempat).
Pilihan yang paling populer adalah teknik pernapasan terkontrol yang berhasil dilakukan oleh 146 orang.
Hasilnya terbilang merata, dengan sekitar 50 orang memilih untuk memotong alkohol; Melakukan latihan pagi; Mandi hangat atau hindari media sosial setidaknya satu jam sebelum tidur.
Pilihan yang paling tidak populer adalah makan dua buah kiwi sebelum tidur, yang hanya menarik 27 orang.
Itu juga merupakan pilihan bahwa orang-orang yang menemukannya paling tidak efektif – hanya sepertiga yang mengatakan bahwa hal itu membantu, beberapa mengatakan bahwa hal itu membuat mereka semakin buruk tidur!
Pilihan lainnya menghasilkan hasil yang sangat mengejutkan, dengan sekitar setengah dari masing-masing kelompok mengatakan bahwa mereka mendapat manfaat dari teknik yang mereka pilih, sementara separuh tidak.
Tampaknya teknik dengan sains paling belakang adalah yang paling efektif, tapi jelas tidak ada yang berhasil untuk semua orang.
Jadi berkeliling dan melihat apa yang sesuai untuk Anda. Saya sekarang melakukan sebagian besar dari mereka (saya menikmati kiwi, tidak setiap malam, dan saya lebih suka mandi malam untuk mandi).
Saya juga berkomitmen untuk mengkonsumsi lebih banyak serat, yang tidak ada dalam daftar asli kami karena kami pikir efeknya akan terlalu lambat untuk muncul.
Saya tidak sepenuhnya yakin mana yang ‘terbaik’ tapi kombinasi itu pasti membantu saya mendapatkan tidur yang nyenyak.