Mengapa Menjadi ‘Awkward’ Membuat Anda Lebih mungkin Untuk Sukses

0
154
geek

Psikolog Ty Tashiro menjelaskan mengapa orang canggung lebih cenderung menunjukkan ‘bakat mencolok’

Psikolog Ty Tashiro, penulis buku Awkward: Ilmu Pengetahuan Mengapa Kita canggung secara sosial dan mengapa Mengagumkan, menjelaskan mengapa orang yang canggung lebih cenderung menunjukkan “bakat yang mencolok.” Berikut adalah transkrip video.

Ada stereotip dalam budaya kita bahwa beberapa orang terlalu pintar untuk kebaikan mereka sendiri. Ada temuan dalam psikologi bahwa orang-orang yang canggung secara sosial juga cenderung menunjukkan apa yang oleh para psikolog disebut “bakat yang mencolok,” yang berarti bahwa mereka memiliki kemampuan luar biasa di area tertentu.

Jadi bukan kasus orang-orang yang biasanya pintar di seluruh papan, biasanya kasus orang benar-benar cerdas dalam satu atau dua area dan mungkin rata-rata atau bahkan di bawah rata-rata di daerah lain. Salah satu perpecahan yang Anda lihat adalah bahwa jika seseorang benar-benar cerdas di bidang tertentu, mereka cenderung tidak menjadi orang yang terampil secara sosial atau menjadi komunikator yang baik, tetapi mereka juga memiliki minat obsesif ini. Mereka memiliki kecenderungan untuk fokus secara intens dan kadang-kadang sangat sempit pada topik tertentu.

Sekarang, itu kadang-kadang bisa bekerja melawan mereka. Terkadang mereka terlalu kaku atau terkadang tidak menyukainya saat rutinitas mereka rusak. Tapi itu bisa menjadi kekuatan yang nyata juga karena seseorang dengan fokus dan energi hebat lebih cenderung bertahan melalui masa-masa sulit, lebih cenderung bertahan saat tugas bisa membuat orang menjadi membosankan. Dan ini bermanifestasi dalam apa yang oleh para psikolog disebut “praktik yang disengaja,” yang merupakan gagasan bahwa Anda mempraktikkan hal yang sama berulang-ulang sampai Anda mencapai titik penguasaan dan kunci dalam praktik yang disengaja adalah gagasan bahwa Anda bersedia bekerja paling keras di Bagian yang Anda adalah yang terburuk di. Dan orang canggung nampaknya menikmati jenis kegigihan dan berjam-jam yang terus menguasai area tertentu atau topik tertentu.

So we often like to say that people are “nerding out” about something. That’s actually a very awkward kind of characteristic. You are super enthusiastic about it, you are super focused on it. But all of this focus and energy can sometimes result in expertise and can even result in times when they reach groundbreaking innovation or redefine the way that a field operates or thinks.