NASA Bertujuan Mengungkapkan Rincian Baru Tentang Misi Terobosan untuk ‘Menyentuh Matahari’

0
227

NASA akan mengumumkan rincian baru tentang misi radikalnya untuk terbang langsung ke atmosfir matahari.

Rencananya, yang dijuluki Solar Probe Plus, akan melihat sebuah pesawat antariksa yang diluncurkan dari Bumi pada musim panas 2018, untuk mencapai orbit dalam jarak empat juta mil dari permukaan terik matahari.

Para ilmuwan yang terlibat dalam program ini akan mengadakan pengumuman pada pukul 11 pagi pada hari Rabu tanggal 31 Mei, mengungkapkan wawasan baru tentang misi yang suatu hari nanti dapat menjawab pertanyaan mengenai mekanisme di balik bintang dan peristiwa cuaca luar angkasa utama.

Awal tahun ini, NASA pertama kali mengungkapkan bahwa mereka akan mengirim robot ke matahari untuk membantu memahami aktivitas matahari yang berbahaya yang dapat mengancam eksistensi umat manusia.

Pesawat ruang angkasa akan menukik dalam 4 juta mil dari permukaan matahari tahun depan menghadapi ekstrem panas dan radiasi.

Ini akan membawanya tujuh kali lebih dekat ke permukaan matahari daripada pesawat ruang angkasa sebelumnya.

Menurut NASA, pengamatan dari sudut pandang baru ini akan membantu mengungkap fisika bagaimana bintang bekerja, dan dapat meningkatkan kemampuan kita untuk memprediksi cuaca luar angkasa.

Peristiwa ini memiliki dampak di Bumi, dan satelit dan astronot di luar angkasa.

Acara pengumuman akan diadakan di Auditorium Pusat Penelitian William Eckhardt Universitas Chicago, dan akan dihayati di TV NASA.