Opini: Perusahaan IT yang mempekerjakan, kehancuran pekerjaan adalah mitos

0
177

Oleh Saurabh Srivastava

Saya bingung melihat kegilaan yang tidak suci dimana bagian dari saya dia menulis sebuah industri yang harus dirayakan. Salah satu kisah sukses terbesar India modern, industri perangkat lunak telah berkembang dari sekitar $ 50 juta menjadi lebih dari $ 150 miliar kurang dari 30 tahun dan merasa iri dan ditakuti oleh dunia. Ini adalah pembawa bendera `Make in India ‘yang asli, perusahaan terbesar di sektor swasta terorganisir, menyumbang 8% dari pertumbuhan PDB, 65% dari ekspor jasa, dan 25% dari semua ekspor.

Ini menarik modal ventura global (VC) dan ekuitas swasta (PE) ke India, yang mengantarkan standar pemerintahan global, menciptakan tingkat kepemilikan dan kekayaan karyawan tertinggi, dan menetapkan standar untuk perawatan karyawan. Ini menciptakan brand `New India ‘.

Keberhasilan ini dicapai dalam kondisi buruk yang luar biasa. Ketika beberapa dari kami mendirikan National Association of Software and Services Companies (Nasscom) pada tahun 1988, India memiliki tingkat pertumbuhan PDB 2% `Hindu ‘, tidak ada pasar domestik, beberapa minggu devisa yang menyebabkan pembatasan perjalanan luar negeri, Satu tahun untuk membuat perusahaan dengan persetujuan, 160% bea masuk untuk perangkat keras dan perangkat lunak, jalur sewa telekomunikasi yang mentransmisikan pada 9.6K (ketika mereka bekerja), tidak ada VC, tidak ada hutang, dan semua IIT yang memproduksi mungkin 100 lulusan komputer.

Dalam lingkungan ini, kami menciptakan industri pemukulan dunia dengan berfokus pada inovasi dan kualitas. Pada tahun 2000, kami memiliki lebih banyak perusahaan bersertifikat Mutu Global daripada negara lain. Mengetahui masalah visa potensial, kami mengurangi ketergantungan pada layanan di tempat dan pengiriman ‘perintis’ lepas pantai dari berbagai lokasi.

Kami mengatasi kekurangan lulusan TI dengan bekerja sama dengan pemerintah dan Institut Manajemen India, Ahmedabad, untuk menciptakan gelar Master of Computer Applications (MCA) baru. Kami membangun kemampuan internal untuk melatih sejumlah besar lulusan non-TI segar ke sumber daya yang benar-benar dapat deployable dalam 6-9 bulan.

Kami menemukan ‘model pengiriman’ yang unik dengan menggunakan beberapa orang senior, lulusan baru yang terlatih dengan baik, dan proses-proses kuat yang dirancang dengan ketat untuk mengantarkan proyek dengan spesifikasi kualitas dan waktu yang sama seperti pemain global dengan sejumlah besar staf berpengalaman.

IT Codebreaker

Sementara jurusan global menolak kami sebagai gelembung biaya yang akan meledak seiring dengan kenaikan gaji, kami telah melakukan inovasi serius. Kami telah mengambil keseluruhan value chain dari persyaratan pelanggan ke baris kode terakhir, memilah-milahnya, melakukan setiap bagian secara berbeda, dan kemudian menggabungkannya kembali, untuk memberikan nilai yang sama atau lebih baik dengan harga lebih rendah.

Kami bertahan dari gagang internet tahun 2000, krisis ekonomi pada tahun 2008, dan telah bertahan dari ancaman dan persaingan dari pemain global besar dari AS dan Eropa serta negara berkembang di Eropa Timur dan Asia.

Kami telah makmur meskipun proteksionisme yang terang-terangan dari negara maju yang memiliki masalah perdagangan dan imigrasi yang mencela, peraturan H-1B yang menguntungkan perusahaan AS mengenai pajak jaminan sosial yang tidak adil dalam miliaran dolar yang tidak dapat kami klaim berdasarkan undang-undang AS, dan pengeluaran pemerintah China Puluhan miliar dolar dalam subsidi besar-besaran dan menawarkan struktur infrastuktur plug-and-play gratis untuk menggoda pemain asing untuk mendirikan basis di China.

Ini jauh dari mengajukan argumen `nati onalist ‘. Tapi masalah sensasional berdasarkan intervensi anekdotal tidak adil bagi industri India yang paling global dan utama, dan sangat merugikan calon potensial yang ingin bergabung dengannya.

Laporan PHK massal adalah incor rect. Enam orang lakh dipekerjakan dalam tiga tahun terakhir, 50.000 pada Q4 tahun 2016-17 saja oleh hanya lima perusahaan teratas. Industri ini akan menjadi pembangkit listrik pada tahun 2018. Penataan ulang tenaga kerja terkait kinerja, yang berdampak kurang dari 3% tenaga kerja, baru saja berubah tahun ini. Turunkan persaingan, otomasi dan industri pada inovasi dan peningkatan efisiensi, telah melihat pelemahan yang menyesatkan dalam mempekerjakan tingkat pertumbuhan – namun pada basis pertumbuhan.

Akibatnya, industri ini mengharapkan untuk mempekerjakan lebih banyak orang dalam delapan tahun ke depan daripada yang terjadi pada sebelumnya. Penelitian McKinsey yang sering dikutip yang berbicara tentang satu juta pekerjaan yang ada yang hancur di masa depan juga mengurangi 1,9 juta pekerjaan baru yang diciptakan dalam kerangka waktu yang sama. Sebenarnya, hari ini, kami hanya menyumbang hampir 5% dari industri teknologi glo bal. Jadi, kami memiliki ruang kepala yang sangat penting untuk pertumbuhan, visi kami untuk 2025 menjadi $ 350 miliar, yang akan menambah 2,5-3 juta pekerjaan lainnya, meskipun rangkaian keterampilan berubah dan reskilling adalah kunci.

Industri yang telah berhasil mengganggu model global memahami kebutuhan untuk menemukan kembali. Perusahaan terkemuka telah mempersiapkan diri dengan cara mereka sendiri: akuisisi teknologi, merger dan akuisisi lokal dan global, usaha perusahaan, terlibat dengan ekosistem startup dinamis yang semakin meningkat, dan reskilling.

Startup dan Running

Siklus hidup keterampilan lebih pendek. Setengah dari pekerjaan hari ini akan membutuhkan keahlian baru. Dengan fokus Perdana Menteri Narendra Modi di Digital India, Smart Cities dkk, India akhirnya memiliki pasar domestik yang berkembang pesat. Inisiatif ‘Startup India’ pemerintah dan sejumlah tindakan seperti `. 10.000 crore `Fund of Funds ‘telah membuat ekosistem startup menjadi hidup.

Kami sekarang memiliki sekitar 20.000 startups, mendorong kami ke tempat ketiga di dunia. Nasscom bukan lagi tentang layanan IT atau proses bisnis outsourcing (BPO). 10.000 inisiatif pembukaannya telah menjadi sukses yang melegakan. Jadi, para nabi malapetaka bisa beristirahat dan merayakannya.

Penulis adalah co-founder, Nasscom

Sumber : www.gadgetsnow.com