Perbaikan Permukaan Permukaan Utama Ada di Bawah Permukaannya

0
176

Microsoft pada hari Selasa mengumumkan penyegaran dari komputer tablet-laptop Surface Pro-nya.

Meski Microsoft mengatakan generasi kelima unit tersebut telah didesain ulang dari dalam ke luar dengan lebih dari 800 custom parts baru, Permukaan Pro terlihat mirip dengan pendahulunya.

“Jika Anda mencari desain ulang utama Surface, ini bukan,” kata Ross Rubin, analis utama di Reticle Research.

Meski demikian, Microsoft telah melakukan beberapa perbaikan signifikan pada laptop tablet cum.

“Secara keseluruhan, Microsoft Surface Pro yang baru adalah perbaikan signifikan, bahkan substansial, atas Permukaan 4,” kata Charles King, analis utama di Pund-IT.

Battery Life yang lebih baik

Daya tahan baterai telah meningkat menjadi 13,5 jam, yang 50 persen lebih besar dari pendahulunya Surface Pro yang baru, dan 35 persen lebih besar dari pesaingnya Apple, iPad Pro. Microsoft telah mengupgrade prosesor di telepon, juga memberi unit baru kinerja komputasi 2.5 kali lebih banyak daripada Permukaan Pro 3, dan 1,7 kali performa iPad Pro.

Model Permukaan Pro yang menggunakan chip Core m3 dan i5 generasi keenam Intel tidak memiliki kipas, jadi sangat sepi dan kuat. Model i7 unit dengan kipas angin juga relatif sepi, dengan tingkat kebisingan 18db.

“Kemampuan Core 7-gen Core tanpa kipas tidak ada yang unik di tablet, dan jelas Microsoft melakukan beberapa pekerjaan thermal yang serius,” kata Patrick Moorhead, analis utama di Moor Insights and Strategy.

Pro Permukaan baru ini juga memiliki layar beresolusi tinggi – 2736 x 1824 – dengan 267 piksel per inci, yang 50 persen lebih banyak dari MacBook 12 inci.

Layarnya disempurnakan dengan teknologi PixelSense Accelerator milik Microsoft, yang dirancang untuk membuat warna menjadi cerah dan tepat.

Pena lebih sensitif

Perbaikan juga telah dilakukan pada Surface Pen, yang dijual terpisah dan ditawarkan dalam empat warna – platinum, burgundy, kobalt blue dan black. Dengan tekanan 4.096, pena ini empat kali lebih sensitif daripada Pena Permukaan asli, kata Microsoft, dan dengan latensi 21 milidetik, ini hampir menangkap pengalaman pena analog ke kertas.

“Masa pakai baterai yang lama dan desain tanpa kipas akan menjadi hasil undian terbaik untuk Permukaan Pro ini,” Rubin Reticle mengatakan kepada TechNewsWorld.

Sementara itu, “teknologi pena baru harus beresonansi dengan mereka yang menggunakan Permukaan untuk gambar bernuansa,” tambahnya.

Menggambar Pro Permukaan baru lebih mudah, berkat engsel yang lebih baik yang memberi unit gerak 165 derajat.

Microsoft juga telah menyiapkan keyboard untuk Permukaan Pro baru. Mereka ditutupi dengan kain Alcantara, yang diolah dengan lapisan poliuretan berkinerja tinggi untuk menahan tumpahan. Warna keyboard sesuai dengan Pena Permukaan.

 

Dukungan LTE Masa Depan

Pro Permukaan baru tetap ringan dan tipis sebesar 1,7 pound dan 8.5mm, dan ini akan mendukung LTE akhir tahun ini, kata Microsoft.

“Jika Anda memesan satu unit, Anda tidak akan memiliki pilihan untuk menggunakan koneksi 4G,” jelas Jeff Orr, direktur praktik senior untuk perangkat mobile di ABI Research. “Anda hanya bisa menggunakan koneksi WiFi atau Bluetooth.”

Penambahan konektivitas seluler melengkapi kemampuan Permukaan Pro.

“Jika Anda berbicara tentang produk yang benar-benar mobile, Anda harus bisa terhubung ke mana pun,” kata Orr kepada TechNewsWorld.

Meskipun banyak perbaikan, Pro Permukaan baru masih tidak mendukung koneksi USB-C.

“Pasti menyenangkan memiliki setidaknya satu port USB-C,” kata Raja Pund-IT kepada TechNewsWorld.

Microsoft juga telah mengalami penomoran dengan model terbaru ini, yang mungkin membingungkan pasar dalam jangka panjang.

“Ini lebih sulit bagi pembeli untuk mengetahui apa yang baru dan apa yang sudah tua di salurannya,” kata Moorhead kepada TechNewsWorld.

“Membeli periferal juga lebih sulit,” lanjutnya. “Kami telah melihat masalah ini dengan iPad Apple, dan kami akan melihatnya dengan Surface Pro.”

 

Segarkan yang Dibutuhkan Buruk

Versi baru Pro Permukaan sudah terlambat.

“Produk ini benar-benar membutuhkan penyegaran. Ini membawa produk Permukaan Pro hingga spec dengan produk Permukaan lainnya,” kata Orn ABI.

“Ini akan membantu Microsoft melanjutkan momentum yang ada pada Surface dan membantu membangunnya di lebih banyak organisasi,” tambahnya.

Sebelum penyegaran, momentum itu mungkin sudah mulai macet.

“Pro Permukaan saat ini telah ada selama satu setengah tahun sekarang, jadi penjualannya mulai tergelincir karena ini adalah teknologi lama,” kata Jack E. Gold, analis utama di J.Gold Associates.

“Mereka benar-benar perlu memperbaruinya,” katanya kepada TechNewsWorld.

Microsoft mulai mengambil pesanan di muka untuk Permukaan Pro baru Selasa, dan akan mulai mengirimkan unit pada tanggal 15 Juni. Harga dasar adalah US $ 799 untuk model dengan prosesor Intel Core m3, RAM 4 GB dan solid state drive 128 GB. Keyboard adalah $ 159.99. Harga untuk Penutup Permukaan tidak diumumkan.

Sumber : www.technewsworld.com