Ransel Besar Sama Dengan Masalah Besar

0
114

Seperti kura-kura kecil dengan tungkai yang keluar dari cangkangnya, anak-anak berkelana ke sekolah setiap hari mengenakan ransel raksasa. Bahkan siswa SMA pun harus membungkuk untuk membawa buku dan pengikat berat mereka ke dan dari sekolah. Ini membuat frustrasi dan terlihat sedikit konyol, tapi apakah itu berbahaya?

Ya, katakanlah banyak ahli. “Anak-anak mengatakan ‘punggung saya sakit, leher dan bahu saya sakit,'” kata Dr. Karen Jacobs, seorang profesor klinis di Universitas Boston. “Ransel yang berat juga bisa menyebabkan sakit kepala dan masalah berkonsentrasi di sekolah.”

Jacobs juga merupakan juru bicara untuk American Occupational Therapy Association, yang mensponsori sebuah hari kesadaran ransel sekolah nasional pada tanggal 16 September. Dia mengatakan bahwa sekolah yang ramai dan ruang ganti yang lebih sedikit dapat membuat ransel lebih besar. “Sejak setidaknya tahun 1998, kami melihat ransel semakin besar dan berat, dan tidak sebanding dengan ukuran anak-anak,” kata Jacobs.

Melaporkan Back Pain

Sebuah studi 2010 dari University of California, San Diego, menyimpulkan, “muatan ransel bertanggung jawab atas sejumlah besar rasa sakit pada anak-anak.” Studi yang sama mengatakan sepertiga anak-anak berusia 11 sampai 14 tahun melaporkan kembali rasa sakit. Penelitian lain dari tahun 2011 sampai pada kesimpulan yang serupa.

Seperti bingkai rumah, tulang belakang inilah yang membuat tubuh kokoh dan tegak. Letakkan terlalu banyak berat pada bingkai ini sementara tubuh muda masih berkembang, dan itu bisa mengubah postur tubuh anak, menekan tulang belakang, dan mengganggu pertumbuhan, kata Rob Danoff, seorang dokter pengobatan osteopati dengan Sistem Kesehatan Aria Philadelphia. “Ini juga bisa menyebabkan masalah punggung atau luka saat anak lebih tua,” katanya.

Tips Backpack

Para ahli memperingatkan agar tidak mengenakan ransel yang berat, seperti yang ditunjukkan di sini.
GETTY GAMBAR
Para ahli memperingatkan agar tidak mengenakan ransel yang berat, seperti yang ditunjukkan di sini.
Danoff mengatakan kesesuaian dan desain yang tepat penting untuk menghilangkan tekanan dari tulang belakang dan bahu. Anda menginginkan ransel yang dibuat untuk ukuran Anda. Tali bahu empuk dan punggung yang empuk juga akan mencegah rasa sakit dan nyeri. Kantung rol kecil adalah pilihan, namun beberapa sekolah tidak mengizinkannya karena menimbulkan bahaya yang tersandung, atau mungkin lorong atau lorong kelas sampah jika terjadi kebakaran.

Seberapa berat terlalu berat? “Sebagai aturan umum, penelitian menunjukkan ransel seharusnya tidak lebih dari 10 sampai 20% dari berat badan anak untuk menghindari rasa sakit atau cedera potensial,” kata Jacobs. “Kami ingin merekomendasikan 10%.” Untuk anak sekolah dasar yang beratnya hanya 50 atau 60 pound, beberapa buku teks dan makan siang bisa mendorong pak ke luar ambang batas aman. Oleh karena itu, Jacobs mengatakan penting bahwa anak-anak hanya membawa apa yang mereka butuhkan. “Kami telah memperhatikan bahwa siswa mengambil banyak dan banyak air ke sekolah bersama mereka, yang memiliki banyak bobot ekstra,” kata Jacobs. Dia merekomendasikan mengepak botol air kosong dan mengisinya di sekolah. Tip lainnya adalah mengepak barang terberat di tengah pak, lebih dekat ke belakang.

sumber : timeforkids.com