Studi Menemukan Meditasi Meningkatkan Perhatian pada Individu yang Mencurigakan

0
538
Sebuah studi baru menunjukkan bahwa meditasi dapat mengurangi stres dan kecemasan

Sebuah penelitian baru menemukan latihan meditasi sederhana selama 10 menit sehari dapat mengurangi gejala pada orang dengan gangguan kecemasan.

Gangguan kecemasan ditandai dengan pikiran berulang dan cemas, sering tak berdasar dan ketakutan tentang masa depan. peneliti Kanada mengatakan satu dari empat orang akan mengalami gangguan kecemasan di beberapa titik dalam hidup mereka.

Yang mengkhawatirkan bisa menjadi obsesif dan mencegah orang yang cemas memusatkan perhatian pada pekerjaan dan aktivitas penting lainnya.

Tetapi terlibat dalam latihan meditasi harian sederhana selama 10 menit, menurut para peneliti di University of Waterloo di Ontario Kanada, dapat membantu orang menjaga pikiran mereka dari mengembara, meningkatkan kinerja mereka pada tugas-tugas.

Peserta dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mengran Xu dan rekannya melakukan sesuatu yang disebut meditasi sadar.

Perhatian secara sadar didefinisikan sebagai memperhatikan dengan sengaja dan bertahan pada saat sekarang tanpa penghakiman.

Xu adalah seorang psikolog klinis di Waterloo yang memimpin sebuah penelitian tentang orang-orang dengan gejala kegelisahan, yang diterbitkan dalam jurnal Consciousness and Cognition.

“Kami tahu orang cemas pada umumnya, jika Anda meminta mereka untuk tetap bertugas, itu sulit bagi mereka. Pikiran mereka cenderung mengembara. Mereka cenderung khawatir. Tapi orang-orang yang mempraktikkan mindfulness tidak melakukannya. Mereka bisa tetap bertugas. ”

Dalam penelitian tersebut, 82 orang dengan kecemasan diminta melakukan tugas komputer yang membutuhkan konsentrasi. Mereka secara berkala terganggu untuk mengukur kemampuan para relawan agar tetap fokus.

Setengah dari kelompok tersebut kemudian ditugaskan untuk mendengarkan buku audio dan separuh lainnya untuk terlibat dalam aktivitas meditasi yang sadar, memperhatikan pernapasan mereka, selama sekitar 10 menit.

Kemudian mereka dinilai kembali menggunakan tugas komputer.

Xu mengatakan ada perbedaan kinerja antara orang-orang cemas yang melakukan meditasi sederhana dan mereka yang tidak.

Pada orang dengan gangguan kecemasan, pikiran cenderung terjadi berulang-ulang, menyebabkan kekhawatiran.

Dengan belajar memerintah dalam pikiran berulang dengan latihan pikiran sederhana selama 10 menit, temuan tersebut menyarankan orang-orang dengan gangguan kecemasan mungkin dapat meningkatkan produktivitas dan bahkan keamanan mereka, jadi pikiran mereka tidak berkeliaran saat mengemudikan mobil, misalnya .