Tesla kehilangan lebih banyak uang dari yang diharapkan saat mendekati peluncuran mobil pasar massanya yang pertama

0
141

TILGURG, NETHERLANDS - SEPTEMBER 25, 2016: Tesla Motors Assembly Plant in Tilburg, Netherlands.

Pada hari Rabu, Tesla (TSLA) melaporkan kerugian sebesar $ 330 juta untuk tiga bulan pertama tahun ini, jauh melebihi perkiraan Wall Street dan naik dari $ 282 juta di tahun sebelumnya.

 

Kerugian yang lebih besar datang bahkan saat Tesla melaporkan penjualan yang kuat untuk kuartal tersebut. Perusahaan tersebut membukukan pendapatan sebesar $ 2,7 miliar, lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya, didorong oleh pengiriman 25.051 unit mobil.

 

Tesla menghabiskan banyak waktu di depan peluncuran Model 3, yang menurutnya masih sesuai untuk mulai berproduksi pada bulan Juli.
“Saya tidak tahu apapun yang akan mencegah kita memulai produksi pada bulan Juli,” kata Elon Musk, CEO Tesla pada sebuah konferensi dengan para analis. “Mungkin ada sesuatu yang muncul, tapi saya tidak tahu seperti apa hari ini.”

 

Dalam persiapan peluncuran Model 3, Tesla mengatakan bahwa “secara signifikan memperluas infrastruktur kami untuk mendukung pemilik Tesla,” menurut sebuah surat pemegang saham pada hari Rabu.

 

Itu termasuk rencana untuk 100 lokasi ritel, pengiriman dan layanan secara global serta membuka toko perbaikan tubuh pertama Tesla. Tesla juga mengulangi rencana untuk “setidaknya” melipatgandakan jumlah stasiun pengisian.

 

Itu termasuk rencana untuk 100 lokasi ritel, pengiriman dan layanan secara global serta membuka toko perbaikan tubuh pertama Tesla. Tesla juga mengulangi rencana untuk “setidaknya” melipat gandakan jumlah stasiun pengisian.

 

Tesla mengatakan bahwa mereka mengharapkan untuk dapat memproduksi 5.000 mobil model 3 minggu ini dan 10.000  tahun depan. Namun perusahaan tersebut juga mengakui beberapa ketidakpastian saat diluncurkan untuk peluncuran tersebut.

 

“Mengingat bahwa kita akan merombak produksi Model 3 dengan sangat cepat … bahkan pergeseran dua minggu dalam waktu dapat memiliki dampak yang berarti pada pengiriman total,” tulis perusahaan tersebut dalam surat pemegang sahamnya.

 

Beberapa analis mengeluarkan catatan peringatan tentang Model 3.
“Dalam iklim harga bahan bakar rendah ini, sebuah administrasi yang memilih kontrol lingkungan yang kurang ketat dan proliferasi pasar penawaran listrik penuh dari produsen utama, peluncurannya mungkin sulit,” Jack Nerad, direktur redaksi eksekutif di Kelley Blue Book, Mengatakan dalam sebuah pernyataan.

 

Model 3 telah menciptakan setidaknya satu model unik lainnya untuk Tesla: Beberapa pelanggan tampaknya menganggap ini adalah upgrade ke Model S sebelumnya karena namanya dan karena itu menunda pembelian S.

 

Sebenarnya, nama Model 3 tidak menandakan Tesla generasi ketiga. Ini adalah permainan tentang “seks” – Model S, 3 dan X.

 

“Saya pikir kita semua pintar dengan menyebutnya Model 3,” kata Musk saat berbicara. “Tapi sebenarnya lelucon itu untuk saya karena ini menyebabkan kebingungan di pasar.”

 

Bahkan tanpa belum adanya Model 3 di jalan, Musk menggoda kendaraan masa depan yang ada di telepom, termasuk sebuah truk semi dan sebuah SUV bernama Model Y. Saat dipanggil, Musk mengisyaratkan bahwa Model Y akan diluncurkan pada tahun 2020.

 

Saham Tesla telah melonjak tahun ini karena ke optimismean nya untuk Model 3, mendorong pangsa pasarnya melonjak lebih dari $ 50 miliar, di atas perusahaan mobil tua seperti Ford (F) dan General Motors (GM).

 

Dalam panggilan tersebut, Musk mengulangi prediksi tingginya tahun 2015 bahwa Tesla bisa bernilai 700 miliar dolar pada dekade berikutnya. “Saya pikir saya melihat jalan yang jelas untuk hasil itu,” kata Musk. “Tentu saja aku bisa benar-benar delusional.”

SUMBER :

Ganefiatri Glacier Ibey 13113647

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here