TIPS and TRIK Mudah kurus dengan makan SEHAT

0
137

GEMUK??? MAU KURUSSSS? DIET DONGG!!!! HEHEHEHE, PISSSS

ANA, MAU BERBAGI TENTANG TIPS AND TRIK DIET NIHHH, MONGGO DI BACA YAAA

MAKAN SEHAT DAN DIET

‘Diet’ adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses pemotongan atau pengurangan kelompok makanan tertentu, biasanya untuk membantu penurunan berat badan secara cepat, sedangkan makanan sehat dapat membantu untuk mempertahankan diet seimbang.

Diet tidak selalu merupakan pilihan yang sehat, diet dapat menyebabkan penurunan berat badan secara dramatis, namun karena hanya perbaikan jangka pendek, berat badan sering naik kembali setelah diet selesai. beberapa makanan ringan dapat membuat tubuh anda merasa tidak sehat, dan dapat menaikkan berat badan secara drastis.

makanan ringan sering menjadi ratu bagi para wanita yang mengalami patah hati atau sedang stress dengan semua permasalahan yang ada, hal tersebut dapat menyebabkan kegagalan diet dan dapat menambah berat badan yang tidak terkendali.

Menghindari diet fad

Diet dapat membantu menurunkan berat badan dalam waktu singkat namun bisa merusak kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mencoba menghindari ‘diet fad’  dan mulai makan makanan seimbang.

Beberapa diet bisa membuat Anda merasa tidak sehat

Crash diet sering menggambarkan penurunan berat badan sebagai proses yang cepat dan dapat dicapai dengan mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi. Karena diet ini tidak seimbang, Anda mungkin mulai merasa sakit dan dalam beberapa kasus hal itu dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

Tidak semua jenis makanan tertentu bisa berbahaya

Beberapa diet mengurangi beberapa kelompok makanan atau tidak makan sama sekali seperti produk susu, ikan, gandum atau daging. Hal ini dapat mencegah Anda mendapatkan nutrisi tertentu yang membantu tubuh Anda berfungsi dengan baik.

Jika Anda mencurigai Anda memiliki alergi atau intoleransi terhadap kelompok makanan tertentu, berkonsultasilah dengan dokter / ahli diet untuk mendapatkan diagnosis resmi.

Diet detoks mungkin tidak bekerja

Diet detoks sering menyebabkan penurunan berat badan karena mereka memotong jenis makanan tertentu, seperti produk susu atau gandum, dan fokus pada makan makanan dengan batasan terbatas. Jenis diet ini tidak sehat untuk jangka panjang karena membatasi asupan gizi Anda, jadi Anda mungkin kehilangan vitamin dan mineral penting, yang dapat merugikan kesehatan Anda.

Anda mungkin menurunkan berat badan dengan cepat dengan diet ketat, tapi jauh lebih baik untuk menurunkan berat badan secara bertahap dengan mengonsumsi makanan seimbang dan sehat.

TIPS MAKAN SEHAT

http://news.gunadarma.ac.id/wp-content/uploads/2017/05/
NHS telah menyediakan sejumlah tip makan sehat. Mereka termasuk:

Makanan dasar pada makanan bertepung

Menurut NHS, Anda harus menargetkan makanan bertepung untuk menghasilkan 30% makanan Anda. Makanan berlemak termasuk pasta, kentang, roti dan sereal. Varietas gandum utuh dari makanan bertepung menawarkan lebih banyak serat dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Serat dalam biji-bijian juga membantu memberi makan bakteri yang mempromosikan kesehatan di usus Anda dan dapat membantu mencegah sembelit dan kembung. Biji-bijian utuh juga mendapat manfaat dari memiliki lebih banyak vitamin dan mineral di dalamnya yang penting untuk produksi energi dan kesehatan yang baik secara keseluruhan.

Makan banyak ikan

Ikan adalah sumber protein yang hebat dan mengandung vitamin dan mineral penting. Sudah disarankan untuk memakannya dua kali seminggu, dengan setidaknya satu porsi ikan berminyak seperti salmon segar atau makarel. Jenis ikan ini kaya akan lemak omega-3 yang bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Dapatkan lima harimu

Anda harus memilih setidaknya lima jenis buah dan sayuran setiap hari. Ini jauh lebih mudah dari perkiraan Anda. Untuk memulai, cobalah menukar biskuit Anda di pagi hari untuk pisang dan segenggam kacang dan ngemilkan hummus dengan tongkat wortel / mentimun di malam hari – ini lebih mudah dari perkiraan Anda! Lihatlah lembar fakta lima hari kami untuk mendapatkan lebih banyak tip.

Kurangi gula dan lemak jenuh

Kita membutuhkan sejumlah lemak dalam makanan kita, tapi kita harus mengawasi berapa banyak yang kita konsumsi dan jenis lemak yang kita makan. Serta mengkonsumsi sejumlah kecil lemak jenuh, yang ditemukan pada daging dan susu, juga penting untuk mengkonsumsi lemak tak jenuh dalam makanan seperti alpukat, ikan berminyak dan minyak nabati untuk memastikan Anda mengonsumsi campuran lemak yang diperlukan untuk kesehatan yang baik. . Saat mengonsumsi daging, usahakan untuk mendapatkan potongan daging dan membuang lemak yang terlihat. Saat memasak, cobalah mengukus atau menggoreng sayuran dengan cepat dengan sedikit minyak untuk mempertahankan lebih banyak kebaikan. Membuat stews dengan daging, selain memanggang daging, juga merupakan pilihan sehat, karena Anda tidak membakar lemak dalam casserole.

Sebagian besar Inggris mengkonsumsi terlalu banyak gula. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan berat badan, diabetes dan kerusakan gigi. Sarapan pagi, minuman beralkohol, biskuit, kue dan kue kering harus dibatasi dan diganti dengan pilihan sehat seperti buah segar dan air.

Hindari terlalu banyak garam

Kira-kira tiga perempat garam yang kita makan adalah makanan yang kita beli dari supermarket. Serta mengurangi jumlah garam yang Anda tambahkan ke makanan Anda di meja, Anda juga harus mempertimbangkan jumlah garam yang sudah ditambahkan ke makanan kemasan sebelumnya seperti roti, sup dan saus. Terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah Anda, yang bisa menyebabkan stroke atau penyakit jantung.

sumber: http://www.nutritionist-resource.org.uk/articles/healthy-eating.html