Tips Meminimalkan Morning Sickness

0
311

Menurut data AS dan Inggris dari otoritas kesehatan masyarakat, morning sickness mempengaruhi lebih dari setengah dari semua ibu hamil. Hal ini umumnya terkait dengan peningkatan kadar estrogen, jumlah gula darah rendah, dan kerentanan yang lebih besar terhadap beberapa bau. Lebih sering, morning sickness akan hadir pada dini hari dan akan sedikit mereda seiring berlalunya hari.

Morning sickness juga dikenal sebagai mual muntah kehamilan (emesis gravidarum) atau penyakit kehamilan.Terkadang, morning sickness bisa ringan. Namun, ibu hamil mungkin di lain waktu merasa sangat mual sehingga ia akan muntah.

Meskipun morning sickness bisa sangat tidak menyenangkan, hampir tidak pernah cukup parah untuk menyebabkan gangguan metabolik. Pada kebanyakan kasus, morning sickness mereda menjelang akhir trimester pertama.Morning sickness lebih mungkin terjadi selama tiga bulan pertama kehamilan.

Tips untuk mengurangi gejala morning sickness
Berikut adalah beberapa tip yang bisa Anda lakukan untuk meminimalkan gejala morning sickness yang tidak menyenangkan:
1) Istirahat yang cukup


Seorang wanita hamil beristirahat, Anda harus memastikan Anda tidur nyenyak – memakai masker tidur, atau bahkan kacamata hitam, untuk menghalangi cahaya secukupnya. Anda mungkin juga mempertimbangkan bantal tubuh bersalin yang benar akan membantu Anda mendukung punggung dan perut Anda.Terkadang tidur siang bisa membantu.

2) Bangun perlahan
Jangan terburu-buru bangun dari tempat tidur saat bangun tidur. Gunakan waktumu.

3) Hindari beberapa jenis makanan
Hindari makanan berlemak dan / atau pedas. Hindari kafein juga.

4) Ukuran porsi makanan – mengandung ukuran kecil.

Penting untuk selalu memiliki beberapa jenis makanan di perut Anda, karena ini akan menurunkan kesempatan Anda untuk mengalami mual – dan jika Anda melakukannya, kemungkinan besar gejala akan lebih ringan. Jika perut kosong, asam tidak ada gunanya bekerja, kecuali lapisan perut, sehingga menyebabkan mual yang memburuk.

Saat sarapan dengan pir, pisang atau buah sitrus pun akan membantu Anda merasa kenyang lebih awal. Kentang panggang, meski, kurang enak bagi banyak orang, sangat bergizi. Kalium buah dapat membantu mencegah morning sickness. Pada malam hari, cobalah makan sesuatu yang tinggi dalam makanan protein / makan sebelum tidur, karena ini akan membantu mengatur kadar glukosa darah Anda.

5) Hindari flicker monitor komputer
Kilatan monitor komputer yang cepat dan hampir tak terlihat itu bisa menyebabkan mual di pagi hari. Jika Anda rentan terhadap morning sickness karena monitor berkedip, usahakan hindari menggunakan komputer sepenuhnya. Jika Anda harus, Anda harus menyesuaikan layar dengan membuat font menjadi lebih tebal dan lebih besar dan mengubah latar belakang menjadi warna cokelat atau pink lembut – ini akan membantu mengurangi ketegangan mata.

6) Jadilah aktif secara fisik
Beberapa ibu mungkin merasa sulit untuk bergerak jika merasa tidak enak. Namun, secara fisik aktif telah ditemukan memperbaiki gejala pada banyak orang.

7) Pastikan asupan cairan yang baik
Menjadi terhidrasi sangat penting untuk kesehatan yang baik, dan sangat penting selama kehamilan. Beberapa ibu dengan morning sickness mungkin tidak merasa mengkonsumsi delapan gelas air yang direkomendasikan per hari, terutama jika perut mereka sepertinya tidak membiarkannya. Namun, semakin dehidrasi Anda, semakin mual Anda akan menjadi.

Jika air minumnya susah, coba tambahkan cuka sari apel dan madu. Beberapa ibu mengatakan Sprite datar membantu, atau cola tanpa kafein. Mengisap es batu yang terbuat dari air atau jus buah juga merupakan metode yang efektif. Semakin dingin minumannya, semakin mudah mengkonsumsi

8) Jahe


Selama bertahun-tahun, jahe telah lama dipublikasikan sebagai sabun perut, dan penelitian telah menunjukkan bahwa ini dapat membantu meringankan gejala mual. Sambil menenggak jahe dingin, atau menambahkan irisan jahe mentah ke air atau teh bisa membantu menenangkan perut Anda.
Makanan ringan seperti roti jahe, atau kue jahe semuanya akan membantu mencegah mual secara efektif.

 

sumber :  http://www.medicalnewstoday.com/articles/37757.php