Usai menang di Eropa, Mourinho: ‘Cukup sudah, saya tak mau urusi bola’

0
1131

Bos Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan ‘cukup sudah urusan dengan sepak bola’ setelah timnya menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Ajax 2-0 di babak final di Stockholm.

“Saya berlibur sekarang. Sudah liburan. Yang ingin saya katakan adalah, saya tak ingin tahu soal sepak bola, saya tak ingin menonton pertandingan persahabatan internasional, saya tak ingin ke stadion. Saya tak mau tahu, saya hanya ingin liburan,” kata Mourinho kepada saluran TV Inggris BT Sport.

“Mohon maaf ya, saya sangat egois saat ini. Para pemain tak lama lagi bergabung ke tim nasional dan turun di berbagai pertandingan. Saya tak mau melakukannya, cukup sudah,” imbuh mantan pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid tersebut.

Mourinho mengungkapkan beberapa bulan terakhir adalah masa-masa yang paling sulit dalam kariernya sebagai manajer.

Beberapa pemain kunci cedera, termasuk Zlatan Ibrahimovic, yang membuat Mourinho berjuang keras mengatur rotasi pemain, siapa yang istirahat siapa yang diturunkan dan pada saat yang sama harus mencatat hasil bagus di Liga Primer.

Jawab kritikan

Meski demikian ia tetap bangga karena United, dalam situasi sulit, masih bisa merebut trofi Community Shield, Piala EFL, dan Liga Europa musim ini.

Kemenangan di babak final Liga Europa tak lepas dari strategi jitu Mourinho yang berhasil meredam aksi para pemain muda Ajax. Mourinho mengatakan ia sengaja bermain dengan bola-bola panjang untuk melemahkan serangan Ajax.

Ia mengakui tak semua orang puas dengan cara bermain United.

“Ada banyak penyair (pengkritik) di sepak bola, tapi penyair tak mungkin bisa meraih piala,” katanya.

Trofi Liga Europa mengantarkan United ke Liga Champions musim depan, setelah tiket reguler melalui posisi empat besar di Liga Primer tak bisa dicapai.

Masuknya United ke kompetisi elite antarklub tersebut diperkirakan akan mendorong United membeli pemain-pemain baru. Namun, lagi-lagi Mourinho tak ingin terlibat.

“Direktur klub sudah tahu apa yang saya inginkan, tugasnya sekarang untuk menjalankan rencana tersebut, saya akan menunggu saja … saya tak mau tahu soal sepak bola,” katanya.

Sumber : www.bbc.com