Wearable Tech Dapat Memprediksi Masalah Jantung Yang Mengancam Hidup

0
207

Cardiogram minggu lalu mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan algoritma pendahuluan untuk digunakan dengan perangkat Apple Watch dan Android Wear untuk mendeteksi atrial fibrillation dengan akurasi yang lebih tinggi daripada metode deteksi yang divalidasi sebelumnya.

Tek yang Bisa Pakai Bisa Mendeteksi Masalah Jantung yang Mengancam Hidup Atrial fibrillation, atau AF, mempengaruhi sekitar 2,7 juta orang Amerika, dan meningkatkan risiko stroke hingga lima kali. Secara keseluruhan, ini menyebabkan sekitar 15 persen stroke.

Cardiogram melatih jaringan syaraf yang dalam menggunakan pembacaan denyut jantung yang diambil dari Apple Watches.

Perusahaan mengirim 200 perangkat elektrokardiogram mobile AliveCor kepada orang-orang yang didiagnosis dengan AF. Subjek tes mencatat 6.338 EKG mobile, masing-masing terkait dengan label atrial fibrillation positif atau negatif yang dihasilkan oleh perangkat.

Cardiogram menerapkan 139 juta pengukuran denyut jantung untuk melatih jaringan syaraf tiruannya untuk memprediksi variasi rata-rata pembacaan denyut jantung di berbagai jendela waktu.

Untuk memvalidasi model arsitekturalnya, Cardiogram memperoleh standar emas dari kardioversi – yaitu, insiden mengembalikan pasien yang mengalami AF ke ritme sinus normal melalui perawatan kimia atau listrik.

Cardiogram telah bekerja sama dengan peneliti medis dari UCHF Health eHeart Study , dan total 51 pasien di UCSF Cardiology memakai Apple Watch selama kardioversi mereka.

Sampel jantung diambil selama AF dan setelah kardioversi.

Algoritma cardiogram mampu mendeteksi atrial fibrillation dengan sensitivitas 98,04 persen dan spesifisitas 90,2 persen.

Apple Watch membaca atrial fibrillation
Pembacaan Apple Watch ini menunjukkan pengguna mengalami atrial fibrillation.
Masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan, kata Cardiogram. Akhirnya, ia berencana untuk memasangkan peringatan dini dari pemakaian yang dapat dikenakan dengan meminta janji pertemuan untuk perawatan.
Kesehatan Bergerak Menuju Wearable

“Kenyamanan dan personalisasi yang dapat dipakai untuk pemakaian dapat meningkatkan daya tarik dan mendorong partisipasi konsumen,” kata Amy Simpson, principal industri untuk perawatan kesehatan di Pegasystems .

Perangkat kebugaran “kemungkinan besar merupakan alat keterlibatan konsumen yang efektif untuk program kesehatan dan kesehatan, terutama bila dikombinasikan dengan insentif,” katanya.
Apple’s WatchOS dan Android Wear Google baru-baru ini telah beralih ke aplikasi kebugaran dan kesehatan karena kasus penggunaan adalah satu-satunya yang memiliki kelengketan untuk pemakaian, menurut laporan Pelacak Perangkat Pelacak Q4 Worldwide Quarterly Wearable to IDC .

Monitor pasien pasar dpt dipakai akan tumbuh dari 8 juta pengiriman di 2016 menjadi 33 juta pada tahun 2021, menurut ABI Research .

Pabrik pakaian pintar Nanowear tahun lalu menerima izin Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS untuk jalur pemantauan jantung yang diusulkan.

“Selain respon real-time yang dekat yang dapat memicu pemicu, kumpulan data yang belum pernah ada akan dikumpulkan,” Pegasystems ‘Simpson mencatat. “Sejumlah besar data obyektif mengenai aktivitas individu dan kondisi kesehatan akan tersedia untuk wawasan.”

Kemungkinan peningkatan perawatan kesehatan “menciptakan pasar yang menarik untuk pemantauan kesehatan yang dapat dipakai,” kata Simpson, “dengan perhatian penuh pada penyedia yang menjadi dasar pertanggungjawaban pembuatan keputusan, pada pengembangan basis bukti, dan kepatuhan peraturan.”

Lebih Mudah Dianggap Selesai

“Sebagian besar sumber industri, termasuk Frost, sedang memproyeksikan pertumbuhan,” kata Victor Camlek, analis transformasi kesehatan utama di Frost & Sullivan .

Namun, daerah tertentu – presisi, tanggung jawab, potensi hacking – perlu dipecahkan, Camlek mencontohkan.

Selanjutnya, “mendeteksi gejalanya adalah satu hal, tapi mendapatkan pengobatan adalah hal lain,” katanya.

Kendala lain yang potensial adalah tidak ada standar tunggal penggantian dana dari perusahaan asuransi, kata Camlek. “Jadi ada potensi besar untuk bisa dipakai untuk membuat perbedaan, tapi ini bukan tipuan.”