E3 2017: Sony Menggoda Game Virtual Reality

0
290

Sony telah menggoda serangkaian game baru untuk hardware headset virtual reality PSVR sebelum pertunjukan video game E3 di Los Angeles.

Konten VR untuk petualangan role-playing Skyrim ditunjukkan, seperti juga judul horor orang pertama yang baru, The Inpatient.

Simulator memancing virtual reality untuk Final Fantasy – Monster of the Deep – juga memulai debutnya.

Ini kontras tajam dengan pengumuman saingan Microsoft di E3 tahun ini, yang nyaris tidak menyebutkan VR.

Pekan lalu, Sony mengungkapkan bahwa mereka telah menjual satu juta headset PSVR sampai saat ini, yang berarti sudah ada pasar yang cukup besar untuk judul VR baru.

Perusahaan juga menggunakan acara E3 untuk menyoroti serangkaian judul blockbuster baru yang akan hadir di PS4.

“Anda bisa mengatakan bahwa mereka menggunakan VR sebagai faktor pembeda,” kata Brian Blau, seorang analis video game di Gartner.

“Pengalaman VR di PlayStation cukup bagus.”

Salah satu contoh lebih lanjut tentang judul VR baru yang diresmikan pada briefing tersebut adalah Bravo Team – penembak orang pertama dari Game Supermassive, para pengembang di belakang Sampai Dawn.

Mr Blau menambahkan bahwa dia pikir Sony memamerkan sebuah “barisan besar” tapi E3 menjadi kurang fokus pada pengumuman berita utama.

“Vendor teknologi ingin memiliki acara mereka sendiri dan mendapat sorotan pada diri mereka sendiri,” katanya kepada BBC.

“Ada tantangan dengan E3 tahun ini, konferensi ini berubah sedikit dan ada lebih banyak penggemar di sana.”

Menggunakan pertunjukan sebagai tempat di mana penggemar dan desainer game bisa berinteraksi semakin umum, sarannya.