Nostalgia Game Sega

0
187

Sega telah mulai merilis versi gratis game klasik dari katalognya akhir-akhir ini.

Lima yang pertama, termasuk Sonic the Hedgehog, saat ini tersedia di app store Apple dan Android.

Pembuat game tersebut mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk merilis judul baru setiap dua minggu untuk Sega Forever.

Beberapa penggemar mengeluh tentang game yang rilis pertama ini, mereka mengatakan Sega membuat game yang buruk dalam mengubah game klasik ini ke perangkat mobile.

“Disamping itu Sega Forever adalah perayaan nostalgia,” kata Mike Evans, kepala divisi mobile Sega di San Francisco dalam sebuah pernyataan. “Ini adalah sebuah jalan bagi para penggemar untuk merasakan kembali pengalaman masa lalu.

“Ini adalah konversi yang sangat mudah untuk menjadikan game tersebut gratis,” kata Evans kepada situs game GamesIndustry.biz.

Seperti banyak aplikasi lainnya, Sega mengatakan akan menjalankan iklan sebelum dan sesudah game dimainkan. Namun, dikatakan akan memudahkan pemain untuk menghindarinya.

“Kami hanya mengunci model dukungan periklanan dan pembelian dalam aplikasi tunggal yang dapat menonaktifkan iklan tersebut,” Evans menambahkan.

Dapat Dimainkan Secara offline

Sega mengatakan akan menelan biaya $ 1,99 di AS dan £ 1,99 di Inggris untuk mematikan iklan.

Katalog game online pada akhirnya akan menampilkan judul dari semua konsol Sega. Awalnya, Sega mengatakan bahwa mereka berkonsentrasi pada game untuk konsol Master System, Mega Drive dan Game Gear.

Lima game pertama di Sega Forever adalah:

  • Sonic the Hedgehog
  • Comix Zone
  • Phantasy Star II
  • Kid Chameleon
  • Altered Beast

Permainan dapat dimainkan melalui perangkat layar sentuh portabel atau oleh pengontrol. Sega mengatakan bahwa mereka juga akan dapat dimainkan secara offline namun orang dapat menyimpan data permainan mereka secara online jika mereka menginginkannya. Perusahaan game tersebut mengatakan pada akhirnya akan menambahkan opsi multiplayer.

Tapi tidak semua fans game lawas pun senang dengan kedatangan Sega Forever. Penggemar game Retro John Linneman mengkritik cara mereka dipindahkan atau dikirim ke perangkat mobile.

Dia mengatakan “emulasi yang buruk” menyebabkan gangguan saat bermain game.

“Ada banyak frame yang terjatuh, hitches and skips,” kata Linneman kepada situs game Nintendo Life. “Dan ketika sebuah notifikasi terjadi, itu akan jauh lebih buruk, jadi tidak akan berjalan mulus.”