Politisi Australia Berkomentar Tentang Autisme

0
1225

Politisi kontroversial Australia Pauline Hanson menghadapi panggilan untuk meminta maaf karena menyarankan agar siswa autis dikeluarkan dari kelas.

Komentarnya banyak dikritik oleh anggota parlemen pemerintah, pendukung oposisi dan hak penyandang cacat.

Perdana Menteri Malcolm Turnbull lebih kurang memberikan pendanaan sebesar $ 23,5 milyar untuk sekolah ekstra Australia.

Tapi untuk meloloskan undang-undang, dia akan bergantung pada dukungan dari Hanson, yang memimpin partai anti-imigrasi One Nation.

“Anak-anak ini memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan, bagaimanapun juga, tapi jika ada beberapa dari mereka, anak-anak ini harus masuk ke kelas khusus dan dirawat dan diberi perhatian khusus,” kata Ms Hanson pada hari Rabu malam.

“Tidak ada gunanya mengatakan bahwa kita harus membiarkan anak-anak ini merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan bahwa kita tidak ingin mengecewakan mereka dan membuat mereka merasa sakit hati.”

Para ahli dikutip di media lokal mengatakan bahwa penelitian yang menunjukkan bahwa pendidikan inklusif bermanfaat bagi siswa dengan dan tanpa cacat.

‘Dia Berutang Permintaan Maaf’

Anggota parlemen Buruh Emma Husar, yang memiliki anak laki-laki berusia 10 tahun dengan autisme, mengatakan bahwa dia “marah dan kecewa” oleh komentar Hanson.

“Dia berutang permintaan maaf kepada setiap anak autis di negeri ini, setiap orang tua yang seperti saya karena kami melakukan hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada membela anak-anak kami,” kata Ms Husar.

“Saya punya satu hal untuk dikatakan kepada setiap anak pada spektrum autisme yang masuk ke kelas hari ini, apakah itu kelas utama, apakah itu unit pendukung atau sekolah dengan tujuan tertentu, bahwa kamu penting.”

“Bahwa Anda bisa disertakan dan Anda harus disertakan. Dan bahkan pada hari-hari yang sulit, ketika Anda frustrasi dan kecacatan Anda membuat Anda marah, Anda masih lebih baik daripada dia dalam hari terbaiknya.”

Pada bulan Maret, Hanson membuat komentar yang menganjurkan teori yang mendiskreditkan yang menghubungkan vaksin dengan autisme.