12 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Anda Hanya dalam Satu Menit

0
144

Satu menit untuk kesehatan lebih baik

Tidak, Anda tidak perlu mencurahkan setiap menit hidup Anda untuk menjadi sehat. Terkadang hanya satu menit saja yang akan dilakukan. Yang dibutuhkan untuk mengadopsi kebiasaan baik untukmu yang baru adalah sedikit kreativitas dan kemauan untuk melakukannya kapanpun-dan dimanapun-Anda bisa. “Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda saat ini yang memberi Anda hasil bagus untuk investasi yang cepat,” kata Sherry Pagoto, profesor kedokteran di University of Massachusetts Medical School. Itu karena bahkan sedikit tweak (saklar makanan ringan di sini, papan tambahan di sana) akan membantu Anda menjadi diri terkuat dan paling bahagia. Cobalah saran ini untuk memanfaatkan saat-saat luang yang Anda miliki.

Basahi SPF di telinga Anda

Anda meletakkannya di wajah Anda-sekarang ambil tiga detik dan bersihkan di setiap telinga juga. Kanker kulit nonmelanoma yang terletak di telinga telah ditemukan lebih agresif; Tumor ini tumbuh lebih besar dan lebih dalam daripada yang muncul di wajah. (Meskipun biasanya tidak mematikan, mereka bisa menyebabkan cedera saraf dan otot). Dan karena bentuk telinga dan fakta bahwa Anda tidak dapat melihat semua bagiannya, sulit untuk menemukan potensi perubahan yang mengindikasikan kulit. kanker.

Upgrade smoothie Anda

Sementara semua orang melempar kunyit ke dalam blender mereka, pergilah ketumbar di tubuh Anda. “Berasal dari biji ketumbar, ketumbar mengandung campuran minyak yang membantu menenangkan usus Anda,” kata Patricia Bannan, RDN, penulis Eat Right When Time Is Tight ($ 16; amazon.com). Itu bisa membantu meredakan kembung dan meratakan perut Anda, katanya. Gunakan seperempat sendok teh dalam smoothie satu porsi.

Mulai sesuatu yang besar

Tanyakan pada diri Anda, “Langkah kecil apa yang bisa saya ambil saat ini yang akan membuat saya lebih dekat dengan salah satu tujuan saya?” Saran Pagoto Misalkan Anda ingin berolahraga lebih teratur. Anda bisa mendownload aplikasi Couch to 5K, memberi tahu teman untuk mengundangnya ke kelas spin, atau kirim email ke grup untuk perjalanan hiking. “Terkadang memulai adalah bagian tersulit,” catatan Pagoto. Anda bisa menggunakan langkah pertama itu sebagai batu loncatan untuk kebiasaan yang lebih besar.

Keluarkan benang itu

Kita tahu, kita tahu-ini adalah hal terakhir yang Anda inginkan pada akhir hari yang panjang. Tapi flossing – bersama dengan menyikat gigi dua kali sehari dan menuju ke dokter gigi setidaknya dua kali setahun – sangat penting untuk menghilangkan bakteri dan menjaga agar gigi dan gusi Anda bebas dari penyakit, kata American Dental Association. Ini bahkan dapat membantu Anda hidup lebih lama: Menurut sebuah penelitian di tahun 2011 terhadap orang dewasa yang lebih tua, mereka yang tidak pernah memiliki floss memiliki risiko 30 persen lebih tinggi untuk meninggal dalam penelitian dibandingkan dengan kebiasaan bercinta setiap hari. Dapatkan di atasnya

Tekan jeda

Sebelum Anda meraih cokelat sore itu, perbaiki permen atau selesaikan tas pretzel, tunggu 25 detik saja. Itu mungkin cukup lama untuk membujuk diri Anda agar lebih memilih, berdasarkan penelitian pendahuluan baru dari Rush University di Chicago, yang meneliti bagaimana orang memesan dari mesin penjual otomatis. Kacang adalah pilihan makanan ringan yang bagus: Menambahkan satu ons sehari untuk diet Anda dapat menurunkan risiko diabetes sebesar 39 persen, penyakit jantung sebesar 21 persen, dan kanker sebesar 15 persen, menyarankan penelitian yang dipublikasikan di BMC Medicine. (Bungkus 100 kalori di dompet, laci meja, atau tas olahraga Anda, jadi selalu ada pilihan bagus di tangan, saran Bannan.)

Lakukan papan

Gerakan kebugaran mendasar ini menargetkan abs Anda dan punggung bawah dan dapat membantu Anda menghindari cedera. Itu karena memperkuat inti Anda bisa membantu memberikan stabilitas pada tulang belakang Anda, jelas Pagoto. (Dia mengepalai tantangan Twitter di Plank a Day: #PlankADay.) Mulailah dengan papan 20 detik dan kerjakan sampai sebentar.

Stretch pergi stres

Memiliki satu hari itu? Pop ke Downward Dog berpose. “Ini adalah peregangan tubuh penuh yang benar-benar menargetkan otot di bahu dan punggung Anda yang cenderung menahan stres,” kata Pagoto. Periksa mangkuknya Setelah Anda pergi nomor satu atau dua, beri sedikit pandangan – kencing dan kotoran Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang kesehatan Anda, kata Dr. Michael Langan, seorang dokter penyakit dalam di Ohio State University Wexner Medical Center. Jika urin Anda berwarna kuning gelap, itu adalah isyarat untuk minum lebih banyak H2O (yang ideal: kencing yang bening atau sangat kuning muda). Kencing merah muda atau kemerahan bisa menandakan adanya infeksi saluran kemih atau masalah kesehatan lainnya-temui dokter Anda. Ambil petunjuk dari kotoranmu juga. “Kotoran yang keras, seperti pelet, atau sulit dilewati adalah indikasi sembelit,” kata Langan. Tetap terhidrasi dan makan setidaknya 25 gram serat sehari (isi buah, sayuran, dan biji-bijian) akan mempromosikan keteraturan. Jika buang air besar secara rutin sangat longgar, encer, atau lendir, bicarakan dengan dokter Anda, siapa yang ingin menyingkirkan kondisi yang mendasarinya seperti IBS. Kotoran hitam atau tinja dapat mengindikasikan perdarahan GI, alasan lain untuk membuat janji dengan dokter Anda. segera.

Duduk tegak

Membungkuk di kursi Anda adalah tiket satu arah untuk merasakan bla. Di sisi lain, duduk tegak dengan postur tubuh yang baik (tulang belakang sejajar, bahu belakang) membantu orang dengan gejala depresi merasa lebih antusias dan kurang lelah, menemukan sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of Behavior Therapy and Experimental Psychiatry. Penelitian lain menunjukkan bahwa postur tubuh yang baik dapat meningkatkan aktivitas otak.

Bernapaslah dengan benar

Ketika ada yang tidak beres, perut terengah-engah, kata Dr. Sheenie Ambardar, seorang psikiater di Beverly Hills yang berspesialisasi dalam kebahagiaan. Nafas yang pelan dan dalam mengurangi denyut jantung, menurunkan tekanan darah, dan mengirim sinyal ke bagian tubuh lainnya untuk rileks, tambah Pagoto. Inilah cara melakukannya: Bernapaslah melalui hidung Anda, tahan selama tiga hitungan, dan hirup keluar melalui mulut Anda, sambil membayangkan perut Anda berkembang dan berkontraksi dengan setiap napas. Hanya lima dari nafas ini yang bisa menghilangkan ketegangan dan kecemasan yang terpendam, kata Ambardar. Ahhh!

Ambil handuk segar

Handuk handuk adalah beberapa hal scummiest di dapur Anda. Faktanya, hampir 90 persen sampel handuk mengandung bakteri coliform (jenis yang ditemukan dalam tinja), dan 25 persen memiliki E. coli, per penelitian dalam Tren Produksi Pangan. Untuk menghindari penyebaran kuman, gunakan lap baru setiap hari.