6 Gerakan Yoga yang Lebih Cepat Menurunkan Berat Badan

0
116

Ketika saya menyelesaikan karir atletik saya yang berat, saya terluka dan sakit. Regimen latihan rutin saya yang intensitas tinggi, olahraga dengan dampak tinggi bukan lagi pilihan. Kesehatan saya dengan cepat mulai berkurang dan, sebelum saya mengetahuinya, berat badan saya bertambah empat kilogram. Saya perlu mengubah pendekatan saya terhadap kebugaran.

Lalu, saya mulai yoga. Dalam tiga bulan pertama, tubuhku benar-benar berubah. Bukan saja saya merasa terbebas dari rasa sakit, tapi saya juga kehilangan berat 40 pound yang saya pakai. Saya terkejut bagaimana beberapa pose dasar membantu saya membakar lemak dengan cepat dan menguatkan tubuh saya.

Yoga jauh lebih dari sekedar menjadi fleksibel; Itu menuntut kekuatan Ini juga membantu menciptakan pikiran yang sehat dan mudah secara keseluruhan. Dan, seperti yang saya alami, ini bisa membantu Anda membakar lemak dengan cepat dan terasa ringan. Fokus pada pose ini jika itu adalah tujuan Anda:

1. Sun Salutations

Cara melakukannya: Latihan ini adalah rangkaian gerakan. Mulailah berdiri di atas tikar dengan kaki ke depan dan selebar pinggul. Tarik napas dan kenakan lengan di atas kepala. Saat Anda menghembuskan nafas, pelan-pelan membungkuk dan menyentuh lantai, tekuk lutut sebanyak yang diperlukan.

Tarik napas, angkat setengah jalan dan bawalah tangan ke tulang kering Anda tepat di bawah lutut Anda. Pegang punggung Anda, miringkan pandangan Anda sedikit ke depan dan atur bahu Anda kembali. Saat Anda menghembuskan napas, letakkan tangan Anda di lantai, masuk kembali ke posisi papan dan turunkan ke dalam push up. Turunkan pinggul ke lantai dan, saat Anda menarik napas, tarik dada ke depan dan ke atas. Atur bahu Anda kembali.

Kemudian, hembuskan napas, angkat pinggul ke atas dan ke belakang sehingga Anda berada di bawah pose anjing. Tahan anjing untuk tiga kali nafas. Kemudian, saat Anda menghembuskan nafas, tekuk lutut Anda, lihat ke depan dan melangkah ke atas tikar Anda. Tarik nafas, angkat setengah jalan lagi dan saat Anda menghembuskan napas, bungkuk ke depan dan menyentuh lantai. Tarik napas, berdiri dan angkat tangan di atas kepala. Saat Anda menghembuskan nafas, berdiri tegak dan bawalah lengan ke samping Anda. Ulangi siklus ini selama 10 menit.

Mengapa berhasil: Salam hangat sangat bagus untuk berolahraga dengan cepat. Mereka menuntut stabilitas, kesadaran, keseimbangan dan koordinasi secara keseluruhan. Anda juga membangun kekuatan dengan menurunkan diri Anda menjadi push up. Sun salam juga membuat detak jantungmu naik.

2. Papan lengan bawah

Cara melakukannya: Mulailah berbaring di perut Anda. Perintahkan diri Anda pada lengan bawah dan atur siku di bawah bahu Anda. Selipkan jari-jari kaki di bawah dan angkat pinggul dan lutut dari matras. Dapatkan cukup lama dalam sikap Anda sehingga seluruh tubuh Anda membuat bentuk papan datar. Tanpa menggerakkan lengan bawah atau kaki Anda, tarik mereka satu sama lain sampai Anda merasakan inti api Anda. Ambil napas dalam-dalam dan keluar dari hidung Anda. Pegang pose selama 30 detik sampai satu menit.

Mengapa berhasil: Memegang papan setrika melibatkan abs, glutes, paha belakang dan belakang. Ini membantu membangun kekuatan, ketahanan dan mendukung postur tubuh yang baik.

3. Side Plank

Cara melakukannya: Dari papan, putar ke kanan dan sisi kanan kaki Anda. Tumpahkan kaki Anda dan libatkan kaki Anda. Angkat pinggul Anda dan mencapai lengan kiri Anda ke langit-langit. Saat Anda menyeimbangkan, susun bahu Anda dan lihatlah. Pegang pose selama satu menit dan ulangi di sisi lain. Lengkapi setiap sisi selama tiga putaran.

Mengapa berhasil: papan samping adalah pose hebat lain untuk membakar lemak dan menjadi lebih kuat karena menargetkan banyak kelompok otot. Anda tidak hanya melibatkan otot perut dan obliques Anda, Anda juga menggunakan tangan dan bahu untuk memegang pose dengan baik.

4. Kursi

Cara melakukannya: Berdiri dengan kaki pinggul-lebar dan maju. Tekuk lutut Anda sampai paha Anda sejajar dengan lantai. Arahkan lutut ke arah yang sama dengan kaki Anda. Jaga berat badan Anda tetap berat di kaki Anda. Pegang punggung dan kenakan lengan di atas kepala. Anda bisa bergerak masuk dan keluar dari kursi berpose bersama dengan napas Anda (menghembuskan nafas saat Anda membungkuk dan menghirup saat meluruskan) atau menahan pose selama satu menit dan mengulanginya tiga kali.

Mengapa berhasil: Pose ini membangun kekuatan tubuh bagian bawah dengan melibatkan kaki dan glutes Anda. Jika Anda ingin nada pantat dan paha Anda, praktekkan kursi berpose secara teratur.

5. Lunge

Cara melakukannya: Mulai berdiri di atas tikar Anda. Busur maju dan sentuh lantai. Pergeseran berat badan ke kaki kanan dan langkah kaki kiri kembali. Sesuaikan sikap Anda sehingga lutut depan Anda ditekuk ke arah persegi di atas pergelangan kaki dan kaki belakang Anda vertikal. Angkat torso Anda dan bawakan tangan ke pinggul Anda. Persegi pinggul Anda dan luruskan kaki belakang Anda. Jaga agar lutut depan Anda membungkuk sepenuhnya dan tahan pose selama 30 detik. Selesaikan lima ronde di kedua sisinya.

Mengapa berhasil: Lunges mengembangkan kekuatan di paha depan, betis, glutes dan paha belakang. Mereka juga membantu membangun stabilitas dan keseimbangan serta menjaga kesehatan punggung bawah.

6. Perahu

Cara melakukannya: Duduklah di lantai dengan lutut ditekuk dan ditumbuk dengan kuat di tanah. Pegang bagian belakang paha, kencangkan punggung bawah dan angkat dada. Angkat kaki Anda dari tanah sambil mempertahankan tumpangan di punggung Anda. Lepaskan kaki Anda dan peregangan tangan Anda di depan Anda. Tunggu sebentar dan ulangi sebanyak tiga kali.

Mengapa bekerja: Pose perahu adalah latihan penguatan inti lainnya karena mengharuskan Anda menggunakan otot perut agar tetap seimbang sambil mempertahankan tumpangan di punggung.