6 Makanan Yang Baik untuk Otak Anda

0
211

Intro

Makanan tinggi senyawa seperti antioksidan dan asam lemak omega-3 dapat meningkatkan kesehatan otak dan memori, kata para ahli.

Dari buah ke ikan, berikut enam hal yang, berdasarkan berbagai penelitian, mungkin akan membuat materi abu-abu Anda meningkat.

Kenari

Mereka bahkan terlihat seperti otak kecil, jadi mungkin itu cara Ibu Alam untuk memberi tahu kami apa kenari itu bagus.

Memang, sebuah penelitian tahun 2009 di Journal of Nutrition menemukan bahwa diet dimana kacang dibuat hanya 2 persen tanda penuaan penuaan di otak tikus tua, termasuk kemampuan otak untuk berfungsi dan memproses informasi.

Dan sebuah penelitian yang dipresentasikan pada tahun 2010 di International Conference on Alzheimer’s Disease melaporkan bahwa tikus dengan Alzheimer menunjukkan peningkatan pembelajaran, memori dan koordinasi motor setelah diberi makan kenari.

Kenari mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi, yang beberapa periset mengatakan dapat memerangi kerusakan DNA sel otak yang disebabkan oleh radikal bebas di tubuh kita.

wortel

Wortel

Wortel telah lama dikenal baik untuk mata dan ternyata, mereka juga baik untuk otak.

Wortel memiliki senyawa majemuk tingkat tinggi yang disebut luteolin, yang dapat mengurangi defisit memori terkait usia dan peradangan di otak, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010 di jurnal Nutrition. Dalam penelitian tersebut, tikus yang diet hariannya ditambah dengan 20 miligram luteolin telah mengurangi peradangan di otak mereka. Para periset mengatakan senyawa tersebut juga mengembalikan ingatan tikus ke tingkat tikus yang lebih muda.

Minyak zaitun, paprika dan seledri juga tinggi luteolin.

Buah Beri

Menambahkan beberapa buah beri kaya vitamin ke makanan Anda mungkin bukan ide buruk jika Anda ingin memperbaiki ingatan Anda, menurut beberapa penelitian.

Satu studi yang diterbitkan pada tahun 2010 di Journal of Agricultural and Food Chemistry, menemukan bahwa setelah 12 minggu suplemen harian jus blueberry liar, sembilan orang dewasa yang sudah mulai mengalami sedikit masalah ingatan menunjukkan kemampuan belajar dan mengingat yang lebih baik daripada kelompok yang sama. Orang dewasa yang tidak mengonsumsi suplemen. Kelompok blueberry juga menunjukkan gejala depresi berkurang.

Dan dalam laporan 2009 di Journal of Nutrition, para periset mengatakan bahwa mereka memeriksa sekelompok penelitian yang menunjukkan buah seperti blueberry dan stroberi, yang mengandung antioksidan tinggi, dapat menurunkan jenis stres pada sel yang terkait dengan penuaan dan meningkatkan kemampuan pemberian sinyal. Dalam otak Dalam salah satu penelitian, para peneliti menempatkan tikus berusia 6 bulan pada makanan yang dilengkapi dengan ekstrak blueberry dan strawberry (dengan total 2 persen dari makanan mereka) selama sembilan bulan. Tikus ini memiliki kemampuan spasial dan memori yang lebih baik daripada tikus yang tidak diberi suplemen.

Ikan

Meskipun penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi suplemen minyak ikan mungkin tidak membantu memperlambat penurunan kognitif pada orang dengan penyakit Alzheimer, penelitian lain menunjukkan bahwa mengonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 dapat memperlambat penurunan kognitif khas yang menyertai usia.

Sebuah studi tahun 2005 di jurnal Archives of Neurology menemukan bahwa orang berusia 65 tahun ke atas yang makan dua kali makan ikan seminggu selama enam tahun memiliki penurunan penurunan kognitif 13 persen, dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mengonsumsi ikan secara teratur. Dan orang yang makan satu kali makan ikan seminggu memiliki penurunan kognitif 10 persen.

Ikan yang tinggi vitamin B12 juga dapat membantu melindungi terhadap Alzheimer, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010 di jurnal Neurology.

Kopi dan teh

Kopi dan teh lebih dari membuat Anda tetap terjaga di pagi hari penelitian telah menunjukkan bahwa mereka dapat mencegah penyakit Alzheimer dan memperbaiki fungsi kognitif.

Sebuah studi 2010 di Journal of Alzheimer’s Disease menemukan bahwa ketika peneliti memberi kopi berkafein kepada tikus yang direkayasa secara genetis untuk mengembangkan penyakit Alzheimer, penyakit ini melambat dalam perkembangan atau tidak pernah berkembang. Berdasarkan temuan tersebut, kopi akhirnya bisa menjadi pengobatan terapeutik bagi penderita penyakit Alzheimer, kata periset.

Teh juga menunjukkan efek perlindungan pada otak. Peminum teh lebih baik dalam tes ingatan dan pemrosesan informasi daripada peminum non-teh, menurut sebuah penelitian di tahun 2010 terhadap 716 orang dewasa China berusia 55 dan lebih tua di Journal of Nutrition, Health and Aging.

Bayam

Ibumu selalu menyuruhmu makan bayammu, dan ada sains untuk mendukung nasehatnya. Sayuran berdaun hijau sarat dengan vitamin C dan E, yang, telah ditunjukkan oleh penelitian, membantu meningkatkan kemampuan kognitif.

Sebuah penelitian tahun 2000 di Jurnal Gerontology menunjukkan bahwa tikus yang dietnya dilengkapi dengan vitamin E mengalami peningkatan jaringan otak dan saraf 500 sampai 900 persen selama periode delapan bulan, serta peningkatan pelepasan dopamin di otak. , Kimia “kesenangan” yang mengendalikan arus informasi ke berbagai bagian otak.

Dan sebuah penelitian tahun 2000 di jurnal Brain Research menemukan bahwa tikus penuaan memiliki beberapa memori terkait usia dan defisit motorik terbalik setelah diberi makan makanan yang dilengkapi dengan bayam, stroberi atau blueberry.