Chester Bennington, vokalis lincah dari dirayakan Band Nu-metal Linkin Park telah ditemukan tewas di rumahnya di California setelah tampaknya mengambil hidupnya sendiri.

Pria berusia 41 tahun itu ditemukan di kediamannya di Palos Verdes Estates di Los Angeles. Kantor koroner Los Angeles mengkonfirmasi sebuah laporan dari TMZ yang semula melaporkan bahwa Bennington telah mengambil nyawanya sendiri.

Band ini telah memulai tur dunia One More Light mereka, perhentian terjadwal berikutnya menjadi Xfinity Center pada tanggal 27 Juli di Mansfield, Massachusetts.

Seorang juru bicara polisi Palos Verdes Estates menolak menjawab pertanyaan apakah Bennington ditemukan tewas. Dia mengatakan kepada The Independent: “Pada pukul 8.56 petugas polisi dipanggil ke blok 2800 Via Victoria”

Kantor koroner Los Angeles County mengkonfirmasi ada kematian di blok Palos Verdes Bennington pada pagi hari Kamis, 20 Juli.

Bennington, yang telah lama berjuang dengan kecanduan obat-obatan dan alkohol, menikahi Talinda Bentley pada tahun 2006, setelah sebelumnya menikah dengan Samantha Olit dari tahun 1996 sampai 2005.

Penyanyi tersebut memiliki enam anak dari kedua istri tersebut, serta hubungan sebelumnya dengan Elka Brand. Salah satu anak diadopsi.

Laporan mengatakan bahwa kabar bunuh diri Bennington terjadi pada hari ulang tahun temannya yang terlahir Chris Cornell.

Rocker Soundgarden bunuh diri pada bulan Mei dan Bennington tampil di pemakamannya. Cornell akan berusia 53 tahun pada hari Kamis.

Lahir di Phoenix, Arizona, Bennington mencapai ketenaran terkenal dengan Linkin Park pada tahun 2000 setelah merilis Hybrid Theory, sebuah album yang hampir terjual 5 juta kopi berkat single stand “Crawling” dan “One Step Closer”. Album ini dinominasikan Grammy, lagu “Crawling” memenangkan penghargaan untuk Best Hard Rock Performance.

Setelah berbagai penampilan festival dan album remix, Reanimation, band ini sekali lagi menguasai tangga lagu dengan Meteora, memperkuat diri mereka sebagai band terdepan di seluruh dunia. Album single “Faint”, “Numb” dan “Lying from You” semuanya dilepaskan untuk mendapat pujian kritis, menarik perhatian Jay-Z yang mengerjakan album remix dengan band ini. Kolaborasi mereka “Numb / Encore” terus memenangkan Grammy.

Tiga album berikutnya, Minutes to Midnight, A Thousand Suns, dan Living Things, yang dirilis antara tahun 2007 dan 2013 semuanya mencapai nomor satu di Amerika Serikat, Partai Berburu 2014 mencapai nomor tiga.

One More Light, yang mencapai toko rekaman di bulan Maret awal tahun ini, mencapai nomor satu sekali lagi, membuktikan bahwa band ini memiliki basis penggemar yang luar biasa.

Bennington tampil di pemakaman sesama rocker Chris Cornell awal tahun ini, menulis sebuah surat terbuka kepada penyanyi tersebut, yang secara pribadi ditujukan kepada temannya.

Beberapa minggu yang lalu, Bennington tampil bersama band ini di Akademi Brixton, rapper Grime yang disewa Grimzy bergabung di atas panggung.