Jose Mourinho: Biaya ‘Berbahaya’ merupakan ancaman utama bagi permainan

0
115

Jose Mourinho takut sepak bola sedang menuju ke wilayah yang “berbahaya” dengan beberapa biaya transfer aneh yang sembrono dicurahkan pada pemain sederhana.

Tapi di musim panas pengeluaran selangit, manajer Manchester United percaya timnya menghadapi ancaman besar, jika tidak lebih besar, musim depan dari Tottenham yang berhati-hati karena belanja bebas Manchester City dan Chelsea dalam pertarungan memperebutkan gelar Premier League.

Mourinho membela biaya £ 75 juta yang dibayarkan United untuk menandatangani striker Belgia Romelu Lukaku dari Everton musim panas ini dan pengeluaran 89 juta poundsterling untuk Paul Pogba 12 bulan yang lalu dan mengatakan bahwa dia dapat melihat logika di Paris St-Germain mengejar rekor dunia £ 196 juta Kesepakatan untuk Barcelona maju Neymar.

Tapi Portugis khawatir pasar transfer berubah drastis dengan kemauan beberapa klub untuk melakukan “£ 30 juta, £ 40 juta, £ 50 juta dengan cara yang mudah” bagi pemain yang tidak layak secara realistis.

United sejauh ini menolak keras penilaian Tottenham senilai £ 55 juta atas pemain tengah Inggris Eric Dier dan permintaan Inter Milan untuk £ 49 juta untuk pemain sayap Kroasia Ivan Perisic sementara orang-orang seperti City membayar Spurs £ 50 juta untuk bek kanan Kyle Walker dan Everton menawar £ 45 juta Untuk playmaker Islandia Gylfi Sigurdsson.

“Saya selalu mengira masalahnya bukan apa yang Anda bayar untuk pemain top ini, saya rasa masalahnya adalah apa yang Anda bayarkan untuk Pogba, saya rasa masalahnya tidak akan merugikan Neymar,” Mourinho mengatakan di Washington pada pertandingan terakhir tur pra-musim United di AS, di mana timnya menghadapi Barcelona pada dini hari Kamis.

“Saya pikir masalahnya adalah dengan kelompok lain yang merupakan kelompok besar karena pemain seperti Pogba, ada satu atau dua [besar] transfer [seperti itu] per jendela transfer. Yang lain adalah di mana Anda memiliki 100 transfer dan bagi saya itu adalah area pasar yang berbahaya.

“Beberapa klub membayar atau mereka tidak membeli karena mereka tidak menerima angka yang sekarang menguasai pasar, atau untuk melakukannya mereka harus mencapai level yang sama dan bagi saya itulah yang membuat saya sedikit khawatir karena sekarang kita Berbicara tentang £ 30 juta, £ 40 juta, £ 50 juta dengan cara yang mudah.

“Saya tidak berpikir itu akan membunuh klub-klub besar karena klub-klub besar akan selalu memiliki potensi dan kondisi untuk menghasilkan uang sebanyak ini dan tidak bermasalah. Saya pikir beberapa klub lain, akan ada masalah ketika mereka menyadari bahwa uang yang masuk dan keluar dan saya juga berpikir bahwa otoritas bermain finansial fair, mereka memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Pekerjaan besar yang harus dilakukan karena mungkin ada beberapa strategi penyamaran tapi saya harus percaya bahwa fair play finansial akan sulit dilakukan.”

City telah menghabiskan hampir 220 juta poundsterling pada musim panas ini dengan bisnis masih harus dilakukan sementara Chelsea belum bisa menghabiskan dua kali lipat pengeluaran mereka sebesar 131 juta poundsterling sejauh ini, namun Mourinho bertanya-tanya apakah Tottenham, yang belum menghabiskan apapun, telah melakukan investasi yang paling masuk akal dengan memfokuskan Tentang mempertahankan aset utama mereka. United telah menemukan banyak dalam usaha mereka yang menyedihkan atas Dier sementara Mourinho yakin Spurs senang menjual Walker, yang sebelumnya dia mengklaim City “ingin membayar £ 25 juta untuk”.

“Semua orang berbicara tentang dimensi investasi di Man City, tapi ada tim lain yang saya rasa dimensi investasi mereka juga fenomenal – Tottenham,” kata manajer United. “Saya pikir sampai sekarang mereka menghabiskan nol pound, kan? Bagi saya dimensi investasi mereka luar biasa. Mereka menjaga semua orang yang ingin mereka jaga. Mereka menjaga Dele Alli, Harry Kane dan Toby Alderweireld, mereka teruskan Eric Dier, mereka menjaga semua orang yang ingin mereka simpan.

“Mereka menjual Kyle Walker [ke City] saya pikir karena ingin menjual. Dan mungkin karena mereka pikir [Kieran] Trippier sama bagusnya dengan Walker. Dan dia lebih muda dari Walker. Mereka menjaga semua orang yang ingin mereka jaga. Chelsea adalah juara dan mereka membeli sekarang. Kami tengah melewati pasar dan mereka membeli [Antonio] Rudiger, [Tiemoue] Bakayoko dan [Alvaro] Morata. Jadi setiap klub membuat berbagai jenis investasi, tapi semuanya berinvestasi banyak untuk memenangkan gelar. ”

Mourinho percaya kekuatan United sendiri terletak pada kekuatan kolektif setelah mengakui skuadnya tidak memiliki stardust dari beberapa rival tapi merupakan salah satu grup terbaik yang dia kelola.

“Saya tidak berpikir kita adalah kandidat besar untuk gelar, tapi kami (kandidat),” katanya. “Kami bukan pemain terbaik di dunia dan tidak memiliki pemain terbaik di dunia, atau jika kami melakukannya, kami tidak memiliki delapan atau sembilan atau sepuluh seperti yang dimiliki beberapa klub besar lainnya. Tapi aku menyukai mereka semua. Itu adalah sesuatu selama karir Anda yang tidak terjadi setiap musim. Sulit untuk menyukai pemain seperti saya menyukai orang-orang ini.

“Dalam tim selalu ada cowok yang sangat Anda sukai dan beberapa orang lain yang tidak Anda sukai. Anda tidak menyukai kepribadian mereka. Sulit untuk menyukai mereka semua. Tapi orang-orang ini fenomenal. Mereka adalah teman baik dan orang baik dan saya sangat menyukai mereka.

“Kami lebih baik dari musim lalu dan semangatnya fantastis. Tingkat kepercayaan diri yang baik dan saya pikir fakta bahwa kami memiliki semacam kesuksesan musim lalu [memenangkan Piala Liga dan Liga Europa] juga penting untuk melegakan beberapa kepribadian. ”

Mourinho telah menyamakan skala tantangan yang dia hadapi di United dengan yang dia dapatkan di Real Madrid, di mana dia menggulingkan Barcelona di musim keduanya yang bertanggung jawab di Bernabeu. Tapi Mourinho yakin dia tidak akan memohon United untuk pergi setelah tiga tahun seperti dia mengatakan dia berada di Real.

“Ada sebuah evolusi dan Man Utd tidak mengikuti evolusi itu dan pekerjaan saya bukan hanya tentang tiba di sebuah tim sepak bola dan mengembangkan tim sepak bola untuk menyerang, itu lebih dari itu,” kata Mourinho. “Itu adalah untuk masuk ke struktur dan untuk mencoba menyesuaikan struktur di sekitar tim sepak bola dengan dinamika baru. Dan itu sama di Real Madrid, sebuah klub besar dengan harapan besar namun masa sulit dengan evolusi tim lain dan Jarak antara Real Madrid dan Barcelona tumbuh lebih besar dan lebih besar dan lebih besar.

“Sejujurnya, dengan struktur klub [di Real], mereka ingin saya tinggal, mereka tidak ingin saya pergi. Semua orang di klub, presiden, CEO, dewan direksi, saya sendiri, kita semua merasa setelah bertahun-tahun berada di sana bahwa bagian pekerjaan yang sulit telah selesai dan mereka ingin saya tinggal. “Sebenarnya, saya hampir harus mengemis untuk membiarkan mereka membiarkan saya pergi. Saya tidak berpikir bahwa di United akan terjadi, karena saya tidak ingin pergi.”