Korea Utara Kekurangan Kapasitas untuk Mencapai AS dengan Akurasi

0
74

Korea Utara tidak memiliki kemampuan untuk menyerang Amerika Serikat dengan “tingkat akurasi apapun” dan sementara rudalnya memiliki jangkauan, mereka kekurangan kemampuan panduan yang diperlukan, Wakil Ketua Kepala Staf Gabungan A.S. Jenderal Paul Selva mengatakan pada hari Selasa.

“Saya … saya tidak optimis bahwa ujian pada tanggal 4 Juli menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menyerang Amerika Serikat dengan tingkat akurasi atau keyakinan atau kesuksesan yang masuk akal,” kata Selva saat tampil di hadapan Komite Angkatan Bersenjata Senat.

Awal bulan ini Korea Utara mengatakan telah melakukan uji coba pertama rudal balistik antar benua (ICBM), dan telah menguasai teknologi untuk memasang hulu ledak nuklir di rudal tersebut.

Media pemerintah Pyongyang mengatakan bahwa tes tersebut berhasil memverifikasi masuknya kembali hulu ledak atmosfer, yang menurut para ahli mungkin dapat mencapai negara bagian A.S. di Alaska.

“Apa yang para ahli katakan kepada saya adalah bahwa orang Korea Utara belum menunjukkan kemampuan untuk melakukan pembinaan dan pengendalian yang akan dibutuhkan,” kata Selva, pejabat militer nomor dua tertinggi di AS.

Badan intelijen Korea Selatan juga tidak percaya bahwa Korea Utara telah mengamankan kemampuan masuk kembali untuk program ICBM-nya.

Korea Selatan pada hari Senin mengusulkan perundingan militer dengan Korea Utara, sebuah tawaran formal pertama untuk Pyongyang oleh pemerintah Presiden Moon Jae-in, untuk membahas cara-cara untuk menghindari tindakan bermusuhan di dekat perbatasan yang sangat termiliterisasi.