Zimbabwe: Gajah Terlatih Membunuh Pemandu Wisata di Taman Victoria Falls

0
708

Seekor gajah di wahana wisata telah membunuh pawangnya di Taman Nasional Falls, Zimbabwe.

Enock Kufandada sedang merawat beberapa gajah peliharaan, saat itulah salah satu dari mereka menyerangnya pada hari Sabtu (22/7/2017).

Tidak ada yang melihat serangan gajah tersebut namun mereka mendengar jeritan dan terompet gajah tersebut, Brent Williamson dari operator tur mengatakan kepada BBC.

“Saya mendengarnya berteriak dan menangis minta tolong, tapi itu hanya untuk beberapa detik,” seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada surat kabar Newsday Zimbabwe.

“Saya kemudian bergegas untuk memeriksanya dan saat itulah saya bertemu dengan gajah yang sedang berjalan di jalan dan saya melihat Mbanje [gajah] mengikuti dari belakang dengan darah berlumuran darah.

“Darah saya menjadi dingin dan saya sudah tahu apa yang akan saya saksikan … dia terkoyak, semua bagian tubuh dilalap.”

Menurut surat kabar Chronicle, anak laki-laki Kufandada pergi ke tempat kejadian pada hari Minggu dan “membantu mengambil beberapa bagian tubuh yang tersebar di seluruh tempat itu”.

Operator tur, Adventure Zone, menggambarkan wahana yang ditawarkannya di situs webnya sebagai “safari gajah” dimana wisatawan “mendekati raksasa ini dan berinteraksi dengan mereka”.

Ia menambahkan bahwa “setiap gajah berada di bawah kendali pawang – perjalanan dipimpin oleh seorang pemandu profesional, yang dipersenjatai dan membawa perlengkapan pertolongan pertama dan radio genggam”.