Aktor Ed Skrein keluar dari Hellboy setelah mengkhianat kritik

0
168

Bintang Deadpool, 34, mengatakan bahwa dia tidak mengetahui ras Major Ben Daimio saat dia menerima peran tersebut dalam adaptasi komik.
Dia bilang dia mengundurkan diri “jadi perannya bisa dilemparkan dengan tepat”.
Pelecehan awal memicu tuduhan Hollywood “whitewashing” mengikuti baris baru lainnya.
Skrein mencatat dalam sebuah pernyataan yang diposting kepada 34.000 pengikut Twitter-nya bahwa telah terjadi “percakapan intens dan gangguan yang bisa dimengerti” karena dia berperan dalam film tersebut sebagai karakter Jepang-Amerika.

“Jelas bahwa mewakili karakter ini dengan cara yang akurat secara budaya memiliki arti penting bagi orang-orang, dan bahwa untuk mengabaikan tanggung jawab ini akan terus mengkhawatirkan kecenderungan untuk mengaburkan beberapa cerita dan suara minoritas etnis dalam seni,” katanya.

https://twitter.com/edskrein/status/902244967296491520/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw&ref_url=http%3A%2F%2Fwww.bbc.com%2Fnews%2Fentertainment-arts-41077054

Langkah tersebut mendapat pujian langsung dari banyak kalangan di media sosial, termasuk dari orang-orang yang sebelumnya bukan penggemar.
“Terima kasih telah melakukan ini, Anda baru saja mendapatkan pengikut dan saya pasti akan memeriksa hal berikutnya yang sedang Anda kerjakan,” kata seseorang.
Hantu di Shell: Sepenuhnya total?
#StarringJohnCho menyoroti Hollywood ‘whitewashing’

Ada beberapa kontroversi baru-baru ini mengenai aktor yang dilemparkan sebagai karakter dari berbagai ras dalam adaptasi film.
Namun keputusan Skrein menandai pertama kalinya seorang aktor kulit putih meninggalkan sebuah proyek film profil tinggi setelah mendapat kritik, menurut The Hollywood Reporter.┬áProduser film – Larry Gordon, Lloyd Levin, Milenium dan Lionsgate – mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mendukung keputusannya.
“Ed mendatangi kami dan merasa sangat kuat tentang hal ini.

Kami mendukung sepenuhnya keputusannya yang tidak mementingkan diri sendiri,” demikian pernyataan tersebut, seperti dikutip The Hollywood Reporter, kepada AFP.
“Bukanlah niat kita untuk tidak peka terhadap isu keaslian dan etnisitas, dan kita akan melihat untuk menyusun kembali peran tersebut dengan seorang aktor yang lebih konsisten dengan karakter dalam materi sumber.”
Hellboy akan dirilis tahun depan.