Bagaimana Facebook Memprioritaskan Privasi Saat Anda Meninggal

0
84

Haruskah orang tua Anda bisa membaca pesan Facebook Anda jika Anda meninggal?Facebook menjelaskan mengapa tidak akan membiarkan mereka dalam sebuah posting di seri Pertanyaan Keras hari ini tentang jejaring sosial setelah kematian.

Facebook mengaku tidak memiliki semua jawaban, namun telah menemukan beberapa solusi yang tepat untuk beberapa masalah dengan Profil Memori dan “Kontak Legacy” . Saat Anda meninggal dunia, begitu Facebook diinformasikan, kata “Remembering” muncul di atas nama Anda di profil Anda dan tidak ada orang lain yang bisa masuk ke akun Anda.

Kontak Legacy adalah teman yang Anda pilih di Setelan Kelola Akun saat Anda masih hidup, meski tidak diinformasikan sampai profil Anda diabadikan. Mereka dapat memasang pos di atas profil Anda, mengubah foto profil Anda, menanggapi permintaan teman, atau menghapus akun Anda. Tapi Facebook menjelaskan bahwa mereka tidak dapat masuk ke akun Anda, mengubah atau menghapus posting lama, menghapus teman, atau membaca pesan Anda.

Demikian pula, Facebook tidak akan membiarkan orang tua atau orang lain membaca pesan Anda setelah Anda meninggal. Itu karena “Dalam percakapan pribadi antara dua orang, kami berasumsi bahwa kedua orang menginginkan agar pesan tetap bersifat pribadi” tulis Monika Bickert, Direktur Manajemen Kebijakan Global Facebook. Undang-Undang Privasi Komunikasi Elektronik dan Undang-Undang Komunikasi Tersimpan mungkin juga melarangnya untuk berbagi komunikasi pribadi dengan izin orang tua.

Facebook juga mencoba untuk meminimalkan dampak emosional kehilangan orang yang dicintai dengan tidak lagi mengirim ulang tahun pengingat tentang menulis di dinding mereka. Tapi masih banyak kesempatan untuk menyakiti perasaan. Fitur Facebook’s On This Day dan lainnya dapat menampilkan konten lama dari saat orang itu masih hidup, menciptakan pengalaman tak terduga karena harus memikirkan kematian mereka.

Perusahaan telah membangun fitur untuk meningkatkan empati dengan penggunanya, yang memungkinkan mereka menghindari penggunaan yang tidak perlu di aplikasi setelah dipecah. Tapi sulit untuk mengetahui apa yang akan menjadi pengingat nostaligc yang manis dan apa yang akan menjadi spiral yang memilukan hati ke masa lalu.

Yang penting adalah bahwa Facebook setidaknya berpikir dan membicarakan masalah ini.Sekarang di 2 miliar pengguna, Facebook telah menjadi utilitas di mana-mana yang mempengaruhi setiap fase kehidupan kita . “Ada rasa tanggung jawab yang mendalam di setiap bagian perusahaan” kata Facebook CPO Chris Cox. “Kami sampai ke skala di mana kita harus mendapatkan lebih baik tentang memahami bagaimana produk telah digunakan.”