Duel Beda Taji Floyd Mayweather vs Conor McGregor

0
127

Megaduel Floyd Mayweather Jr. versus Conor McGregor akhirnya akan terwujud. Keduanya akan bertarung di ring tinju di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 26 Agustus 2017 mendatang.

Kepastian digelarnya duel tersebut dikonfirmasi baik oleh Mayweather maupun McGregor melalui akun media sosial masing-masing pada Rabu (14/6/2017). Lucunya, McGregor justru mengunggah foto dirinya dan ayah calon lawannya, Floyd Mayweather Sr.

Kepastian duel tersebut membuat Mayweather akan naik ring lagi setelah sebelumnya menyatakan pensiun. Petinju berusia 40 tahun itu hingga kini mencatat rekor 49 kali menang (26 KO), tapi terakhir kali bertarung pada 12 September 2015 saat menang angka atas Andre Berto.

Sementara itu, McGregor untuk pertama kalinya akan berduel di atas ring tinju. Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Irlandia itu memang sudah lama menantang Mayweather dan keinginannya untuk berduel akhirnya terwujud.

“Kami bernegosiasi dalam beberapa waktu terakhir dan sejujurnya negosiasi berjalan dengan mulus. Floyd dikelilingi oleh beberapa orang cerdas dan kami berhasil mencapai kata sepakat,” ujar Presiden UFC, Dana White, kepada ESPN.

“Kesepakatan yang sebelumnya mustahil sekarang sudah tercapai,” kata White.

White mengatakan bahwa Mayweather dan McGregor akan bertarung di kelas menengah ringan. T-Mobile Arena di Las Vegas akan menjadi lokasi duel.

“Saya bicara dengan Conor McGregor pagi ini. Dia 100 persen yakin akan memenangi pertarungan ini dan saya sudah lama berhenti meragukan Conor McGregor,” ujar White.

“Floyd Mayweather sekarang 40 tahun, dia selalu bermasalah dengan lawan kidal. Conor McGregor sekarang 28 tahun dan dia kidal. Kapanpun Conor memukul orang, mereka jatuh,” katanya.

McGregor saat ini tercatat sebagai juara bertahan kelas ringan UFC dan menjadi petarung UFC pertama yang memegang gelar di dua kelas berbeda. Rekor bertarungnya adalah 21 kali menang dan tiga kali kalah.