Facebook dan Instagram Desain Ulang Untuk Lebih Mudah Dibaca

0
103

Mengambil inspirasi dari gambar garis, Reddit dan Messenger, Facebook merombak desain News Feed untuk membuatnya lebih mudah dibaca, dapat diklik dan dikomentari. Secara khusus, Facebook sekarang membuat lebih jelas di mana benang mulai dan diakhiri dengan komentar. Sementara itu, Instagram hari ini mendapat sedikit desain ulang sendiri dengan reel komentar sekarang di-thread sehingga Anda bisa melakukan sub-percakapan di depan umum.

Facebook secara berkala memperbarui disainnya, biasanya mengupas tidak perlu “chrome”, atau framing antarmuka pengguna, untuk membuat tampilan yang lebih ramping dan lebih mudah dibaca. Ada lebih banyak dan lebih banyak ruang putih di Facebook, yang bisa dimaksudkan untuk mengurangi kelelahan mata saat sesi penjelajahan yang panjang dan membiarkan konten teman Anda muncul dari layar dengan lebih jelas.

Tim desain Facebook menulis “kami tidak ingin hanya ‘mengutak-atik tepi’, tapi membuat sesuatu yang miliaran orang gunakan setiap hari kurang membuat frustrasi.”

Perubahan Facebook dan Instagram akan diluncurkan ke semua pengguna iOS dan Android selama beberapa minggu ke depan.

Komentar Facebook

Facebook mengadopsi gaya gelembung Messenger untuk komentar. Ini akan membuat threading lebih jelas, tapi juga mendorong percakapan cepat orang yang biasanya ada dalam pesan pribadi. Facebook telah mencoba membuat komentar terasa lebih hidup baru-baru ini dengan percakapan yang bergerak cepat menjadi jendela obrolan mereka sendiri .

Navigasi dan tombol seperti

Facebook telah membuat tombol navigasi dan umpan baliknya lebih besar dan lebih mudah dikenali dengan gaya gambar garis terisi baru. Tombol News Feed, Video, Marketplace, Like, Comment dan Share sekarang semua menampilkan tampilan ini. Sementara itu, Facebook menukar ikon pemberitahuan globe klasik untuk bel peringatan yang lebih standar. Ini semua bisa kurang mengganggu mata sehingga Anda fokus pada konten Facebook, bukan kromnya.

Desain ulang lainnya untuk keterbacaan mencakup teks kontras yang lebih tinggi yang lebih mudah dilihat dan foto profil melingkar yang menghabiskan lebih sedikit ruang dan terasa lebih manusiawi. Pratinjau link sekarang sedikit lebih besar juga, yang bisa membuat lebih banyak orang mengklik dan mengirim lalu lintas rujukan ke situs lain. Namun, Facebook mengatakan perubahan hari ini seharusnya tidak mempengaruhi jangkauan atau lalu lintas Laman. Domain URL sekarang lebih menonjol, muncul di atas judul utama tautan, yang dapat mengurangi kemungkinan pengguna mengeklik situs palsu / tipuan yang menirukan URL penayang berita populer.

Mengetahui di mana Anda berada

Facebook ingin memastikan Anda tidak tersesat beberapa lapisan jauh melampaui umpan.Sekarang Anda akan melihat header yang lebih jelas dengan tombol punggung hitam yang lebih besar saat Anda membuka pos dari News Feed. Facebook juga mengatakan Anda akan bisa “Melihat di mana link akan membawa Anda sebelum mengkliknya,” meskipun sudah memiliki pratinjau tautan, uraian dan URL, jadi kami telah meminta klarifikasi di sini.

Etika desain

Seiring Facebook dan Instagram memperbaiki diri untuk meningkatkan penggunaan, timbul pertanyaan seputar etika desain. Apakah membangun perangkap tikus yang lebih baik bermanfaat bagi masyarakat? Facebook dan Instagram tentu memungkinkan komunitas dan kelompok teman untuk menumbuhkan ikatan mereka, namun kapan pertukaran dan hiburan sentimental yang sukses memberi jalan bagi pengguliran tanpa akal?

Seperti yang pernah dikatakan oleh pakar desain Google, Tristan Harris, dalam diskusi TED-nya , pengoptimalan berlebihan untuk keterlibatan di jejaring sosial telah menciptakan aplikasi yang membuat Anda ketagihan.

 

Selama bertahun-tahun saya berulang kali bertanya kepada eksekutif top Facebook seperti CPO Chris Cox dan VP News Feed Adam Mosseri tentang apakah perusahaan tersebut melakukan penelitian tentang bagaimana mencegah atau meminimalkan kecanduan internet yang dapat berasal dari model bisnis berbasis iklan Facebook, dan saya Belum pernah mendapat jawaban langsung yang menunjukkan bahwa mereka menganggapnya sebagai prioritas.

Mereka peduli dengan pengalaman pengguna mereka, dengan Cox mengatakan  “Kami sampai pada ukuran di mana layak untuk benar-benar memperhatikan apa saja dari semua hal yang dapat kami lakukan untuk menjadikan media sosial sebagai kekuatan paling positif untuk kemungkinan yang baik. “Tapi Anda bisa selalu memiliki banyak hal yang baik.

Para eksekutif mengatakan  bahwa Facebook ingin memastikan bahwa semua waktu yang Anda habiskan untuk aplikasi mereka “bermakna”. Namun, pada suatu saat ketika orang-orang duduk dalam kegelapan, hanya menyegarkan umpan berulang-ulang, bisa jadi patut mengatasi kecanduan internet dan tip kesehatan mental, atau mendorong mereka untuk terhubung langsung dengan seorang teman melalui pesan.

Mungkin suatu hari aplikasi kita akan didesain ulang tidak hanya untuk menyerap lebih banyak perhatian, tapi juga mengingatkan kita saat kita mengabaikan hal lainnya.