Facebook Menurunkan Klik Clickbait Video dan Tombol Putar Palsu

0
165

Pernah tertipu untuk mengklik tombol putar palsu di Facebook yang membuka tautan alih-alih memulai video? Saya lakukan, berulang kali, dan menulis sebuah cerita di tahun 2014 berjudul “Yo Facebook, Ban Links With Fake Video Play Buttons” .

Sekarang Facebook melakukan hal itu. Hari ini mulai menurunkan kehadiran Feed Berita dari tautan yang menampilkan tombol putar palsu di gambar pratinjau, serta video yang sebenarnya hanya gambar statis yang diunggah sebagai file video. Penerbit yang menggunakan taktik scammy ini akan mengalami penurunan besar dalam distribusi cerita-cerita ini. Facebook tidak akan sepenuhnya menghapus posting ini, meskipun, kecuali jika mereka melanggar kebijakan lainnya.

Berikut adalah dua contoh tombol putar palsu yang digunakan spammer untuk mencuri klik Anda:

Facebook telah melarang penggunaan tombol putar palsu dalam iklan berdasarkan kebijakannya terhadap penggambaran fungsi yang tidak ada selama beberapa tahun, News Feed Product Manager Greg Marra mengatakan , Tapi gerombolan itu tetap ada di News Feed.

“Kami pernah mendengar dari orang-orang yang frustrasi dengan tombol bermain palsu” kata Marra, maka update hari ini. “Spammer menggunakan taktik ini untuk mengelabui orang agar mengklik tautan ke halaman web berkualitas rendah. Facebook mengatakan kepada saya sekarang pelatihannya untuk mendeteksi kecerdasan buatan mesinnya untuk mengklasifikasikan dan mendeteksi tombol putar palsu dalam gambar pratinjau.

“Sementara prevalensi secara statistik rendah, frustrasi yang diungkapkan oleh orang-orang yang menggunakan Facebook yang menghadapi praktik menipu ini tinggi” .

Facebook mengatakan bahwa jika penerbit ingin menunjukkan ada video di balik tautan, mereka harus menunjukkan bahwa melalui tag meta Open Graph. Mereka juga bisa menggunakan kata-kata seperti “Watch” atau “Video” di tajuk utama atau deskripsi.

Tombol video play palsu di pratinjau tautan Umpan Berita seperti yang ada di sebelah kiri dapat menyesatkan orang agar mengklik situs yang tertutup iklan seperti yang ditunjukkan di sebelah kanan.

Facebook memiliki masalah yang sama dengan penerbit yang memutar video pra-rekaman dan menelpon mereka secara langsung , atau hanya memasang hitungan mundur komputer dan menyebutnya Live. TechCrunch meminta Facebook untuk melarang shenanigans ini kembali pada bulan Januari, dan itu menindak mereka pada bulan Mei.

Ada juga penerbit yang memasang Artikel Instan “Lightning Bolt” palsu di gambar pratinjau tautan ke Artikel Tidak Instan di web standar. Itu karena orang cenderung mengklik Artikel Instan karena memuat lebih cepat.

Sementara itu, penekanan Facebook pada video di News Feed telah mengilhami ancaman baru penerbit yang mengupload gambar statis sebagai video untuk mendapatkan lebih banyak bola mata. Video gambar statis ini juga akan di-downranked. Facebook menggunakan sistem “motion scoring” yang mendeteksi gerakan di dalam video untuk mengklasifikasikan dan menurunkan klip ini.

Perubahan hari ini datang sebagai bagian dari atasan multi-cabang besar di clickbait .Facebook sekarang menurunkan berita utama yang menyesatkan atau menahan informasi dalam banyak bahasa , menunjukkan lebih sedikit link yang terlalu banyak oleh spammer , bekerja dengan faktur fakta luar untuk menurunkan berita palsu, mempromosikan iand sekarang menunjukkan Artikel Terkait dengan sudut pandang yang berbeda untuk membuat orang curiga dengan klikbait yang berlebihan.

Dengan setiap pembaruan ini, keripik Facebook mengatasi masalah clickbait, menyisakan lebih banyak ruang di News Feed untuk konten yang sah. Dibakar dengan mencoba menonton video yang merupakan gambar tak berujung dari gambar yang sama mengikis kepercayaan pada News Feed, membuat orang cenderung menonton video di masa mendatang.

Dengan menghilangkan pengalaman menjengkelkan ini, pengguna mungkin bersedia menjelajah lebih lama, melihat lebih banyak video dari teman dan penerbit, dan menonton iklan video yang menguntungkan yang mendanai keuntungan Facebook yang melonjak.