Google Menghadirkan Preview Video Enam Detik ke Pencarian Mobile

0
117

Google mengumumkan update besar untuk halaman hasil pencarian mobile-nya hari ini. Kapan pun kueri Anda menampilkan video, Google sekarang akan menunjukkan klip enam detik yang sunyi untuk membantu Anda memutuskan apakah itu sebenarnya video yang ingin Anda lihat.

Ini akan bekerja untuk sebagian besar video di web saat ini – termasuk namun tidak terbatas pada, YouTube. Memang, seperti Emily Moxley, direktur manajemen produk Google untuk proyek ini, mengatakan, setiap video di web layak disertakan, meskipun Google mungkin tidak memiliki pratinjau untuk beberapa video terbaru yang ada karena memerlukan sedikit server. Dari waktu untuk membangun preview.

Meskipun video semakin populer, bukan rahasia lagi bahwa ini bukan cara yang paling mudah untuk mendapatkan informasi. Sebuah thumbnail tidak akan memberi Anda banyak informasi tentang seperti apa video sebenarnya, setelah semua (dan produsen video cukup pintar tentang gambar mini mana yang menghasilkan klik paling banyak …).

Idealnya, fitur baru Google akan menghilangkan setidaknya beberapa dari ambiguitas ini sehingga Anda tahu bahwa Anda tidak akan membuang-buang waktu pada video gongoozling yang membosankan saat Anda mencari hal yang nyata . Contoh kanonik Google melibatkan pencarian video salsa dancing . Beberapa video mungkin hanya menunjukkan kepada Anda profesional di tempat kerja, sementara yang lain benar-benar akan mengajarkan langkah-langkahnya kepada Anda.

Tidak mengherankan, Google memutuskan untuk menggunakan beberapa mesinnya yang belajar pintar untuk mengaktifkan fitur ini. Itu karena enam detik pertama video tertentu biasanya bukan yang paling representatif. Jadi algoritme Google benar-benar menganalisis seluruh video dan kemudian memutuskan klip enam detik mana yang akan dipilih.Sementara tim tidak ingin menyelidiki secara rinci bagaimana algoritme ini menentukan apa yang harus ditunjukkan, manajer produk Google Prashant Baheti mengatakan kepada saya bahwa algoritme melihat apa yang ada di berbagai adegan dalam sebuah video, di mana adegan tersebut mulai dan berakhir, dan Adegan mana yang paling mewakili video.

Apa algoritma tidak melakukannya, meskipun, adalah melihat permintaan Anda. Berbeda dengan Cuplikan Unggulan yang diluncurkan sebelumnya, yang secara langsung menghubungkan Anda dengan jawaban yang relevan dengan salah satu pertanyaan Anda dalam sebuah video, cuplikannya selalu sama. Moxley mencatat bahwa ini adalah sesuatu yang dilihat perusahaan.

Perlu dicatat bahwa pratinjau ini tidak menampilkan iklan apa pun dan secara default, hanya akan diputar saat Anda menggunakan koneksi WiFi. Jika mau, Anda juga dapat mengaktifkan pratinjau video di jaringan seluler, atau bahkan sama sekali menyisih darinya di setelan untuk aplikasi Google dan Google Chrome untuk Android.

Untuk saat ini, fitur ini hanya tersedia di ponsel, baik melalui aplikasi Google maupun di Chrome. Ini belum tersedia di desktop. Juru bicara Google berpendapat bahwa ini karena perusahaan sekarang berfokus pada pengguna ponselnya, walaupun saya tidak dapat memikirkan batasan utama dari platform desktop yang akan mencegah perusahaan meluncurkan semua platform ini.