Hakim di AS menewaskan penyerangnya dalam aksi tembak menembak

0
97

Seorang hakim di negara bagian Ohio, Amerika Serikat, berhasil menembak mati seorang pria yang menyerangnya di luar gedung pengadilan.

Hakim Joseph Bruzzese Jr ditembak beberapa kali pada Senin (21/08) sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat di kota Steubenville. Namun dia berhasil membalas dan menewaskan penyerangnya.

Sherif Fred Abdalla mengatakan kepada para wartawan bahwa hakim dan penyerangnya masing-masing menembak lima kali dalam aksi tembak menembak itu.

Seorang aparat keamanan di gedung pengadilan juga melepas beberapa tembakan.

Jaksa penuntut di kantor pengadilan Jefferson County, Jane Hanlin, mengidentifikasi penyerangnya adalah Nathaniel Richmond namun motif serangan belum diketahui.

Richmond adalah ayah dari Ma’Lik Richmond, seorang pemain sepak bola sekolah menengah yang divonis bersalah dalam dakwaan pemerkosaan dan menjadi berita nasional pada tahun 2010.

Namun Hanlin menegaskan tidak ada hubungan antara hakim Bruzzese dengan kasus pemerkosaan tersebut.

Hakim Bruzzese -yang sudah bertugas di kantor pengadilan Jefferson County, dibawa dengan helikopter ke rumah sakit di Pittsburgh untuk menjalani operasi bedah darurat.

Sheriff Abdalla mengatakan memang dia yang menyarankan agar hakim berusia 65 tahun itu membawa senjata api pada saat bertugas.

“Individu itu menunggu hakim kita. Ada hakim yang ditembak di depan ruang sidangnya dan itu berpengaruh pada saya. Ini merupakan sebuah serangan dan upaya pembunuhan atas hakim kita.”

Polisi juga menangkap sopir yang mengantarkan penyerang ke gedung pengadilan namun meraka yakin bahwa dia tidak mengetahui rencana penumpangnya.

Akibat insiden ini gedung pengadilan akan ditutup hingga Selasa (22/08) untuk melaksanakan penyelidikan di tempat kejadian perkara.

Sumber : bbc.com