Indonesia Menjadi Juara 1 Kejuaraan Badminton Dunia

0
191

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil merebut gelar juara dunia bulu tangkis 2017. Kepastian itu mereka dapatkan setelah mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dalam laga tiga game yang ketat, Senin 28 Agustus dini hari WIB.

Bermain di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Owi/Butet mengawali laga dengan kurang baik. Mereka lebih banyak tertekan pada game pertama dan akhirnya kalah 15-21.

Namun, sejak awal game kedua, Owi/Butet mengubah pola permainan dengan menekan pasangan Tiongkok. Mereka kemudian berhasil unggul 11-8 pada interval game kedua.

Setelah unggul saat interval, Tontowi/Liliyana tampil luar biasa. Mereka kemudian menutup game kedua dengan skor 21-16 dan memaksa rubber game.

Pertandingan game ketiga berjalan lebih mudah bagi Owi/Butet. Ini tak terlepas dari penurunan performa Zheng/Chen. Tontowi/Ahmad unggul sangat jauh 11-1 pada interval game ketiga.

Selepas itu, Owi/Butet selalu unggul dari Zheng/Chen. Akhirnya mereka memastikan gelar juara dunia 2017 dengan skor 21-15.

Ini adalah gelar juara dunia kedua bagi Owi/Butet. Sementara itu, khusus bagi Liliyana, ini adalah gelar juara dunia ketiga. Sekaligus, Indonesia pulang dengan satu gelar juara dunia.