MotoGP Silverstone: Rossi: Jika saya bisa bertarung seperti ini, saya akan lanjutkan

0
108

Valentino Rossi nyaris memberikan kemenangan 300 dalam balapan kelas utama, di Silverstone pada hari Minggu.

Pembalap Movistar Yamaha memimpin sampai lap 18 dari 20, saat Ducati Andrea Dovizioso dan rekan satu tim The Doctor sendiri Maverick Vinales menyusul secara berurutan.

Tapi Rossi terus berjuang dan melewati garis hanya 0,749s dari kemenangan.
Setelah itu, petenis berusia 38 tahun tersebut berjanji untuk terus sebagai pembalap MotoGP selama ia bisa menghasilkan penampilan seperti itu.

“Saya pikir ini adalah cara yang sangat baik – cara yang bagus untuk menang – untuk melakukan balapan ke-300 saya di MotoGP. Tetap banyak di depan dan berjuang untuk meraih kemenangan,” Rossi menyatakan, kontrak Yamaha saat ini berakhir pada akhir musim selanjutnya.

“Ini adalah target saya dan sementara saya memiliki kecepatan ini, dan saya bisa bertarung dengan orang-orang terbaik, saya akan melanjutkannya.”

Rossi telah mampu menjauhkan diri dari Dovizioso, Vinales, Marc Marquez dan Cal Crutchlow untuk sebagian besar grand prix, namun ‘frustrasi’ saat ketakutan akhir lomba terwujud dan dia tidak dapat melakukan pembalasan.

“Saya melakukan awal yang baik dan saya bisa mengendarai dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk semua balapan. Saya sangat menikmati karena saya memiliki kecepatan yang baik, jadi saya bisa tetap di depan dan saya bisa mengendarai motor dengan baik, ” dia berkata.

“Kami sedikit khawatir karena kami tahu bahwa kami sedikit menderita di lap terakhir, tapi dengan tulus hati, dengan lima putaran lagi, saya pikir saya bisa melakukannya, tapi sayangnya saya menderita terlalu banyak di lap terakhir dan Dovi dan Maverick menyusulku.

“Itu sedikit membuat frustrasi karena saya tidak cukup kuat untuk mencoba bertarung, untuk kembali menyalipnya.

“Dalam dua lap terakhir saya mencoba semua yang saya bisa, dan dua atau tiga kali saya tiba di sudut dan tidak tahu apakah saya bisa berhenti!

“Tapi saya senang karena tiba di podium adalah target saya dan ini adalah balapan yang hebat Kami semua datang bersama-sama Kami masih harus bekerja untuk putaran terakhir, tapi akhir pekan ini kami memperbaiki dan kami memahami sesuatu yang penting.”

Rossi telah turun dari podium untuk tiga event yang mengarah ke Silverstone, menyusul kemenangan Assen-nya. Apakah tes pribadi baru-baru ini di Misano membuat perbedaan?

“Kami bekerja di bidang elektronika dalam akselerasi, untuk menghemat sedikit ban Tidak ada yang besar, tapi di sini bekerja. Tentang settingnya, sangat mirip dengan Austria,” kata Rossi, meski rumor dia dan Vinales mungkin telah menggunakan ‘2018 ‘Chasis.

“Masalahnya tahun ini terkadang Anda tiba dan motornya tidak mungkin dikendarai. Di jalur lain, seperti di sini tapi juga Brno, Anda datang dan motornya bagus, bannya cukup bagus.

“Saya merasa senang dengan motornya dari hari jumat, saya bisa menikmati saat bersepeda, jadi saya cukup santai sebelum balapan – terutama karena saya pikir kita harus menikmati cuaca ini! Untuk naik di Silverstone dengan MotoGP, pada suhu ini, tidak Angin dan benar-benar kering, sangat menyenangkan.

“Sekarang kami berharap bisa kuat di balapan terakhir, sebelum akhir kejuaraan.”

Memang, Rossi merasa solusinya secara intrinsik terkait dengan gelarnya berharap. Pensiun Marquez berarti petenis Italia itu berada di urutan keempat dalam klasemen sementara, namun telah memperkecil jarak ke puncak dari 33 menjadi 26 poin di belakang pemimpin baru Dovizioso.

“Saya melihat Marquez keluar di papan tulis, saya pikir penting untuk diketahui saat kejuaraan seperti ini, tapi tidak ada yang berubah untuk saya, karena saya ingin mencoba untuk menang dan saya maksimal. Ada enam balapan. Untuk pergi jadi kamu harus memberikan yang maksimal pula.

“Saya selalu sangat realistis, saya tertinggal 26 poin, itu tidak banyak, dan masih ada enam balapan yang harus saya jalani. Saya sangat senang tinggal di pertarungan, semuanya terbuka dan saya akan memberikan semua Maksimal untuk dicoba

“Tapi saya tidak cukup kuat di putaran terakhir untuk memperjuangkan kejuaraan. Kami harus berusaha memperbaiki masalah ini, semoga secepatnya.”

Yang pertama dari 300 balapan kelas utama Rossi diadakan di Suzuka pada tahun 2000, menandai awal dari apa yang sekarang berusia 18 musim di bagian paling atas motorsport dua roda. Namun Rossi sepakat bahwa kampanye 2017 – dengan lima pemenang berbeda dan lima besar masih ditutupi oleh 35 poin – sangat spesial.

“Saya pikir itu sesuatu yang spesial karena biasanya Anda bertarung dengan satu atau dua pembalap lainnya, maksimal tiga, tapi kali ini ada lima, juga selama latihan Anda bisa keluar dari posisi sepuluh besar sangat mudah.”

Dan ramalannya untuk sisa musim ini?

“Saya berharap bisa tiba di Valencia dengan lima pembalap teratas yang setara dengan poin, melakukan akhir pekan yang sangat bagus dengan cuaca bagus pada hari Jumat dan Sabtu – dan kemudian pada hari Minggu pagi hujan akan turun banyak!” dia tertawa.

“Saya harap kejuaraan akan diputuskan seperti ini di Valencia!”

Babak berikutnya akan menjadi ajang home Rossi, di Misano.