Samsung Bixby Asisten Digital yang Dikontrol Suara Diluncurkan Di 200 Negara

0
32

Samsung Bixby setara dengan Siri Apple dan Asisten Google – yang sudah terpasang di ponsel Samsung saat menjalankan sistem operasi Android.

Bixby awalnya hanya tersedia dalam dua bahasa – bahasa Inggris AS dan Korea Selatan.

Peluncuran tertunda sejak April.

Samsung tidak memberikan alasan pada saat itu tapi penguji awal dari model demo terbatas – termasuk BBC – telah melaporkan bahwa mereka gagal untuk memahami perintah.

Perangkat terbaru perusahaan, Galaxy Note 8, akan diluncurkan pada 23 Agustus.

Apa yang membuat Bixby berbeda dari asisten suara lainnya adalah sangat terintegrasi dengan fungsionalitas yang unik untuk perangkat Samsung, kata Ian Fogg, analis IHS Markit.

“Samsung selalu membedakan ponselnya dengan menambahkan banyak fitur tersendiri ke Android,” katanya.

Ini termasuk dukungan yang disesuaikan untuk perangkat kerasnya sendiri seperti layar tepi melengkung, stylus, dukungan VR dan kamera.

Mr Fogg menambahkan bahwa seiring berjalannya waktu Bixby juga bisa disertakan dalam produk Samsung lainnya yang tidak berjalan di sistem operasi Android.

“Banyak orang percaya satu agen suara akan menjadi agen tunggal yang akan digunakan setiap orang,” katanya mengenai persaingan di antara raksasa teknologi tersebut melalui asisten digital.

“Bagi pengguna itu semudah mengatakan Alexa, atau Cortana, atau Siri – tidak ada hambatan untuk memilih agen suara alternatif.”

Namun, ia menambahkan bahwa teknologi hanya akan berhasil jika bisa diandalkan.

“Agar berhasil, Anda harus bisa memahami ucapan dengan andal. Jika anda tidak melakukannya maka tidak akan ada yang terjadi. Hal itu seharusnya dilakukan”.