Tesla Menguji Sendiri Truk Listriknya

0
84
Ilustrasi

Pabrikan mobil listrik A.S. Tesla dekat dengan pengujian truk penggerak listrik jarak jauh yang bisa melaju dalam konvoi yang mengikuti kendaraan utama.

Perusahaan tersebut dilaporkan juga melakukan kontak dengan Nevada Department of Motor Vehicles tentang kemungkinan pengujian truk di jalan negara.

Awal tahun ini pendiri Tesla, Elon Musk, mengumumkan bahwa sebuah truk jarak jauh baru akan diungkap pada bulan September namun tidak menyebutkan rencana untuk membuatnya melakukan perjalanan sendiri.

Truk jarak jauh di jalan raya antarnegara seringkali melaju dengan kecepatan yang relatif konstan dengan persimpangan kecil atau tidak ada yang membuat penggerak otonom lebih mudah dicapai.

Beberapa produsen truk besar, seperti Volvo dan Mercedes, serta perusahaan Silicon Valley telah mengerjakan teknologi ‘peleton’ yang memungkinkan truk jarak jauh mengemudi dalam formasi, hanya dengan kendaraan utama yang memiliki driver manusia. .

Tetapi bahkan jika teknologi ini disempurnakan, produsen mobil masih berjuang dengan keterbatasan kendaraan elektronik saat ini, yaitu kisaran terbatasnya per charge.