Apple melarang aplikasi yang menyesatkan bagi iOS

0
268

Apple bans misleading apps on iOS

Segera setelah Anda mendapatkan iPhone 8 mengkilat Anda yang baru, Anda mungkin ingin mendownload beberapa aplikasi. Jadi Apple mengambil kesempatan untuk memperbarui pedoman peninjauan aplikasi pengembangnya untuk memastikan App Store berada dalam kondisi prima. Menurut Mac 9to5, sekarang secara resmi membongkar aplikasi yang menyesatkan.

App Store sudah memiliki kebijakan terhadap aplikasi semacam itu, namun pembaruan terbaru membuatnya lebih eksplisit. Larangan itu bertentangan dengan aplikasi “termasuk konten atau layanan yang sebenarnya tidak ditawarkannya.” Karena aplikasi antivirus palsu tersebut tidak benar-benar bekerja, mereka pasti masuk dalam daftar ini. Apple telah menghapus sejumlah aplikasi ini dari App Store, namun panduan baru ini membuat larangan tersebut eksplisit sehingga mereka tidak dapat melanjutkannya.

Selain itu, panduan baru juga menyertakan klausul ARKit dan ID Wajah. Apple menginginkan aplikasi ARKit yang Anda lihat di App Store lebih dari sekedar aplikasi satu catatan dengan satu objek, menambahkan bahwa ia perlu menawarkan “pengalaman realitas yang diperkaya dan terintegrasi.” Sedangkan untuk Face ID, Apple menambahkan bahwa ia harus menawarkan metode unlocking alternatif untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Sekarang juga memungkinkan aplikasi menawarkan 100 persen dana untuk diberikan dari satu orang ke orang lain tanpa menggunakan Pembelian Dalam Aplikasi, sehingga melampaui kebutuhan untuk memberikan 30 persennya kepada Apple. Peringatannya adalah bahwa memberi uang tersebut harus menjadi pilihan opsional.
Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, ada juga klausa baru yang secara eksplisit melarang aplikasi yang “memfasilitasi perdagangan manusia dan / atau eksploitasi anak-anak.” Mereka selalu ilegal, tapi Apple menambahkan bahasa untuk membuatnya lebih eksplisit sehingga akan mengambil tindakan hukum jika menemukan aplikasi semacam itu.