Daniel Dae Kim berterima kasih pada Ed Skrein setelah mengambil alih peran Hellboy

0
137

Aktor Daniel Dae Kim telah dikonfirmasi untuk melakukan reboot Hellboy, dua minggu setelah bintang Inggris Ed Skrein keluar di tengah tuduhan “mengapur putih”.
Daniel Dae Kim, yang dikenal karena pertunjukkan seperti Hawaii Five-0 and Lost, akan memainkan Major Ben Daimio di film barunya.

Karakternya orang Jepang-Amerika dalam komik Hellboy asli.
Kim mengatakan bahwa dia memuji sesama aktor Skrein “karena memperjuangkan anggapan bahwa karakter Asia harus dimainkan oleh aktor Asia atau Asia Amerika”.
Dia menambahkan: “Dia tidak bisa membahas masalah ini dengan lebih elegan dan saya tetap berhutang budi padanya karena kekuatan karakternya.”

Skrein, yang membintangi penjahat Ajax di Deadpool, menjadi berita utama saat dia mengundurkan diri bulan lalu “sehingga perannya bisa dilemparkan dengan tepat”.
Pada saat itu, Skrein mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Jelas bahwa mewakili karakter ini dengan cara yang akurat secara budaya memiliki arti penting bagi orang-orang, dan bahwa untuk mengabaikan tanggung jawab ini akan terus mencemaskan kecenderungan untuk mengaburkan cerita dan suara minoritas etnis dalam seni.
“Saya merasa penting untuk menghormati dan menghormati itu.”

Film studio Lionsgate sependapat, mengatakan: “Bukanlah niat kita untuk tidak peka terhadap isu keaslian dan etnisitas, dan kita akan melihat untuk menyusun kembali peran tersebut dengan seorang aktor yang lebih konsisten dengan karakter dalam materi sumber.”
Kim meninggalkan Hawaii Five-O awal tahun ini, dengan mengatakan bahwa dia telah “membuat pilihan sulit untuk tidak melanjutkan” setelah gagal mencapai kesepakatan dengan CBS.

“Jalan menuju kesetaraan jarang mudah,” tulisnya dalam sebuah posting Facebook yang panjang dimana dia mendorong penggemarnya “untuk melihat melampaui kekecewaan saat ini pada gambaran yang lebih besar”.
Produser acara TV AS kemudian berbicara tentang kepergian Kim dan sesama bintang Grace Park menyusul laporan bahwa pasangan tersebut telah meminta untuk membayar sama dengan bintang kulit putih mereka.
Peter Lenkov mengatakan bahwa kedua aktor tersebut ditawari “kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya” namun “memilih untuk melanjutkan”.
“Ini memilukan, tapi ini terjadi pada pertunjukan lama,” tulisnya dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Kim dan Park telah tampil di acara tersebut sejak dimulai pada tahun 2010. Menurut Variety, pasangan tersebut telah mencari gaji yang sama dengan bintang Alex O’Loughlin dan Scott Caan namun ditawarkan antara 10% dan 15% lebih sedikit.
Kim telah muncul di acara seperti ER dan Angel dan membuat namanya di ABC’s Lost sebelum bergabung dengan Hawaii Five-0.