Dua Pertiga Orang Amerika Mendapatkan Berita Mereka dari Media Sosial

0
84

Sebuah 67 persen penuh orang Amerika sekarang melaporkan menerima setidaknya sebagian dari berita mereka dari media sosial, menurut jajak pendapat baru yang dirilis pada hari Kamis.

Jajak pendapat Pew Research menunjukkan peningkatan kecil sejak awal 2016, ketika 62 persen orang mengatakan bahwa mereka mengandalkan media sosial untuk beberapa berita mereka. Perubahan keseluruhan tidak terlalu penting, namun di antara beberapa demografi, penggunaan media sosial meningkat secara signifikan.

Di antara orang dewasa A.S. non-kulit putih, 74 persen sekarang mengatakan bahwa mereka mendapatkan berita dari media sosial, menandai peningkatan 10 persen dari tahun lalu ketika 64 persen mengatakannya. Demikian pula, di antara mereka yang berusia 50 atau lebih tua, persentase yang mengatakan bahwa mereka menerima berita dari media sosial meningkat sebesar 10 persen dari 2016 sampai 55 persen.

Sementara Facebook masih mengerdilkan situs media sosial lainnya dalam hal penyebaran berita, Twitter, Snapchat dan YouTube menghasilkan keuntungan yang kuat dalam jumlah orang yang menggunakan situs ini selama berita selama setahun terakhir.

“Melihat populasi secara keseluruhan, Facebook sejauh ini masih memimpin setiap situs media sosial lainnya sebagai sumber berita. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh basis pengguna Facebook yang besar, dibandingkan dengan platform lainnya, dan fakta bahwa sebagian besar pengguna mendapatkan berita. di situs, “laporan tersebut berbunyi.

Twitter menunjukkan peningkatan 15 persen jumlah pengguna yang mengatakan bahwa di mana mereka mendapatkan berita mereka, dari 59 persen di 2016 menjadi 74 persen pada 2017. Jumlah pengguna YouTube yang mendapatkan berita dari situs tersebut meningkat dari 21 persen di tahun 2016 menjadi 32 persen pada 2017. Snapchat menunjukkan kenaikan 12 persen, dari 17 persen pada 2016 menjadi 29 persen pada 2017.