Google Mengatakan Bahwa Alat Penjelajahan Amannya Sekarang Melindungi Lebih dari 3 miliar Perangkat

0
124

Google hari ini mengumumkan bahwa layanan Penjelajahan Amannya, yang membuat pengguna Chrome, Safari dan Firefox di desktop dan di ponsel mengunjungi situs yang berpotensi berbahaya, kini melindungi lebih dari 3 miliar perangkat. Itu naik dari 1 miliar pada tahun 2013 dan 2 miliar perusahaan mulai mengutip pada bulan Mei 2016.

Layanan tersebut, salah satu upaya Google pertama pada perangkat anti-malware, diluncurkan pertama kali sebagai fitur mesin pencari andalan perusahaan di desktop pada tahun 2007. Sejak saat itu, Safari dan Firefox telah mengadopsi layanan ini, selain banyak web dan pengembang aplikasi (termasuk orang seperti Snapchat).

Gagasan umum di balik Penjelajahan Aman selalu tetap sama, namun: beritahu pengguna saat situs yang mereka kunjungi cenderung menipu atau berperan sebagai host malware.

Perlu dicatat bahwa baru kembali pada tahun 2015 bahwa Google mengaktifkan Penjelajahan Aman untuk Chrome untuk Android secara default, yang tentu saja membuat nomor penggunaan layanan dimulai pada awal tahun 2016.

Google juga mencatat bahwa fitur Penjelajahan Aman hari ini menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi “lebih banyak kejahatan” dan bahwa “terus mengevaluasi dan mengintegrasikan pendekatan baru terdepan untuk memperbaiki Penjelajahan Aman”.