Penyebrangan Tersibuk Perbatasan US-Mexico Ditutup untuk Pekerjaan Konstruksi

0
91
USA and Mexican grunge Flag

Pejabat California memperingatkan kendala perjalanan selama akhir pekan, karena salah satu penyeberangan perbatasan darat terbesar di dunia ditutup untuk konstruksi.

Pelabuhan Masuk San Ysidro – antara San Diego, California dan Tijuana, Meksiko – akan ditutup  untuk para pelancong selatan selama 57 jam.

Penumpang pejalan kaki, trem, dan bus, serta perjalanan mobil ke utara dari Meksiko, tidak akan terpengaruh.

Puluhan ribu orang melewati perbatasan setiap hari.

Proyek perluasan $ 741m (£ 546m) ini diperkirakan akan menyebabkan penundaan lalu lintas sampai selesai pada 2019.

Penutupan Interstate 5 dan I-805 ke arah selatan dimulai pada hari Sabtu pukul 03:00 (08: 00GMT), dan tetap berlaku sampai siang hari Senin.

Pelancong kendaraan ke Meksiko telah disarankan untuk jalan memutar ke penyeberangan Otay Mesa Land, sekitar sembilan mil ke timur, sampai persimpangan dibuka kembali.

Dalam satu hari, San Ysidro dilewati rata-rata 50.000 kendaraan di utara dan 25.000 pejalan kaki utara yang datang dari Meksiko.

Asosiasi Pemerintah San Diego memutuskan untuk melakukan proyek tersebut setelah memperkirakan kenaikan lalu lintas kendaraan sebesar 87% pada tahun 2030.

Ini bertujuan untuk menyetel kembali jalan raya I-5 yang menghubungkannya dengan Pelabuhan Masuk El Chaparral Meksiko, dan melipatgandakan jumlah jalur inspeksi kendaraan.