Percobaan Facebook untuk Memungkinkan Pengguna Menyembunyikan Iklan Alkohol

0
86

Facebook sedang menguji alat yang memungkinkan orang menyembunyikan iklan untuk alkohol.

Ini adalah pertama kalinya jaringan sosial membiarkan orang secara proaktif memblokir iklan pada topik tertentu.

Langkah tersebut disambut oleh Alcohol Research UK, yang mengatakan media sosial “jenuh” dengan promosi alkohol.

Dikatakan bahwa peraturan periklanan tidak “sesuai untuk tujuan”, namun Otoritas Standar Periklanan (ASA) mengatakan Inggris memiliki beberapa peraturan paling ketat di dunia.

Hayles, dari Wales selatan, menggambarkan dirinya sebagai “pesta-aholik”, dan mengatakan kepada BBC bahwa dia tidak ingin melihat iklan alkohol di media sosial.

“Bagi saya, ini pemicu,” katanya.

Selama uji coba Facebook, peserta akan dapat memblokir iklan terkait alkohol selama enam bulan, satu tahun atau permanen, dengan mengakses preferensi iklan mereka. Mereka juga dapat menyembunyikan iklan yang terkait dengan pola asuh.

Jaringan sosial telah meminta orang untuk menyarankan topik lain yang ingin mereka blokir.

Dr James Nicholls, direktur penelitian dan pengembangan kebijakan di Alcohol Research UK, mengatakan kepada BBC Radio 5 bahwa volume materi pemasaran di media sosial adalah masalah khusus bagi mereka yang telah berjuang dengan penyalahgunaan alkohol.

Badan amal menginginkan tinjauan komprehensif tentang peraturan tentang media sosial “untuk memastikan bahwa orang – terutama kaum muda – mengembangkan hubungan yang lebih sehat dengan alkohol”.

Alkohol iklan pada semua platform yang diatur di Inggris oleh peraturan perundang-undangan dari ASA. Ada juga kode praktik pengaturan diri yang diproduksi oleh Portman Group, badan tanggung jawab produsen minuman di Inggris.

ASA menolak klaim peraturan seputar iklan alkohol online perlu ditinjau.