Sepuluh arena olahraga paling cantik di dunia

0
132

Terkadang kegiatan berolahraga bisa menjadi aktivitas yang indah dan menyenangkan. Lihat saja bagaimana langit berwarna merah menghiasi stadion sepak bola di Irlandia Utara, tempat tim sepak bola tuan rumah mengalahkan tim Republik Ceko. Dan berikut ini adalah 10 stadion olahraga paling indah di dunia.

1. Stadion Bancomer, Monterrey, Meksiko

Pemandangan di Stadion Bancomer yang merupakan kandang klub sepak bola CF Monterrey ini memukau orang-orang yang melihatnya.

Namun itu tidak mengherankan. Kami belum melihat sesuatu yang begitu menarik di dekat arena tersebut sejak pemain sepak bola veteran David Ginola gantung sepatu.

Stadion The Bancomer atau Estadio de Futbol de Monterrey, adalah arena sepak bola terbesar dan paling modern di Meksiko. Pembangunan tempat tersebut baru selesai pada tahun 2015, bertepatan dengan ulang tahun klub sepak bola CF Monterrey yang ke-70.

Ironisnya, stadion itu tidak berlokasi di Monterrey, tapi lebih dekat ke Guadalupe – sedikit mirip dengan stadion Old Trafford yang tidak berada di kota Manchester, namun di wilayah Trafford.

2. Stadion kriket Himachal Pradesh, Dharamsala, India

Kota Himachal Pradesh, bukan hanya menjadi tempat kediaman Dalai Lama di Tibet, tapi juga merupakan kandang bagi orang-orang yang beruntung bergabung dengan tim kriket Himachal Pradesh. Stadion ini juga sudah menyelenggarakan beberapa pertandingan internasional.

Sebuah tempat yang indah, tapi juga tidak mudah untuk dijangkau, hujan salju dan hujan yang deras di musim dingin terkadang menghambat pertandingan kriket yang berlangsung di sana.

3. Lapangan golf Big Sky, Pemberton, Kanada

Ya, betul ini adalah lapangan golf ‘Big Sky Golf’ di belahan Amerika Utara. Bagaimana mungkin Anda hanya berjalan-jalan saja tanpa mengagumi kemegahan alam di klub golf bernama Big Sky Golf ini!

4. Stadion Comunal D’Andorra La Vella, Andorra

Stadion Estadi Comunal D’Andorra berada di lembah Pegunungan Pyrenee, antara Spanyol dan Prancis. Tempat ini dapat menampung 1.300 orang, jadi jangan harap Anda bisa mendapat suasana riuh di sini, duduk dan nonton sajalah!

Bahkan, Louis Van Gaal saja berjalan-jalan dengan mengenakan kaus kaki dan sandal saja, untuk menikmati pemandangan di sekitarnya.

5. Stadion kriket Queenstown Event Centre, Selandia Baru

Salah satu tempat pertandingan kriket internasional yang paling terkenal di dunia diberi nama ‘The Remarkables‘, nama yang tak ada urusannya dengan komik superhero DC Comics atau pun tim Arsenal yang dulu memenangkan liga tanpa kalah. Namun ini sebenarnya adalah nama area pegunungan dan wilayah ini memang layak diberi julukan tersebut.

Lokasi ini juga menjadi tempat pemain kriket Corey Anderson dari Selandia Baru mencetak rekor tercepat One Day International Century, di mana dia mencetak 100 angka dalam 36 bola pada tahun 2014. Namun sayang, rekornya dikalahkan AB de Villiers bintang kriket dari Afrika Selatan yang membuat sejarah dalam olahraga ini, dengan mencapai 100 angka dari hanya 31 bola.

6. Stadion Gospin Dolac, Kroasia

Sepertinya memang setiap bagian di negara Kroasia ini dirancang dengan Instagram, jadi tidak mengherankan jika negara ini menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola di stadion yang luar biasa.

Berada di perbatasan Kroasia/Bosnia, lapangan bola ini dibangun di lembah alami pada akhir tahun 1970-an, Gospin memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 4.000 penonton. Jelas Anda tidak dianjurkan untuk menaiki area bebatuan yang mengelilinginya, kendati kami yakin ada beberapa orang yang melakukannya untuk menonton permainan secara gratis.

7. Stadion CenturyLink Field, Seattle

Kota Seattle, adalah tempat kapitalisme berdampingan dengan budaya grunge.

Kota di Negara Bagian Washington ini juga merupakan kandang tim sepak bola Amerika, Seattle Seahawks.

Stadion CenturyLink Field, tempat tim Seahawks bermain, yang pemandangannya dipopulerkan oleh Frasier pada tahun 90-an. Ini juga merupakan tempat yang paling ramai – tempat ini dua kali ditetapkan oleh Guinness World Record sebagai stadion paling riuh, baik di luar maupun di dalam stadion.

8. Lapangan sepak bola terapung, Singapura

Para pahlawan sejati di sini sebenarnya adalah petugas pengambil bola yang bertugas di stadion terapung atau The Floating Stadium, Singapura, mereka harus sangat sigap di daratan dan -mungkin perairan untuk menjaga agar tak banyak waktu terbuang saat bola keluar lapangan.

9. Stadion Hasteinsvollur, Islandia

Ini adalah tempat yang banyak fungsinya, tapi utamanya stadion ini adalah kandang Íþróttabandalag Vestmannaeyja, nama tim sepak bola setempat. Agak susah dibayangkan, bagaimana nama ini diucapkan dalam yel-yel dukungan.

10. Circuit de Monaco/The Monte Carlo, Monako

Rasanya tidak lengkap jika tidak memasukkan kota Monte Carlo ke dalam daftar tempat olahraga paling indah di dunia. Berbahaya sekaligus cantik, Circuit de Monaco identik dengan gaya dan kelas. Dan tidak seperti banyak hal lain seperti – katakanlah, pasangan hidup – kecantikannya tak pudar ketika Anda makin lama memandangnya.

Jadi apa yang bisa kita pelajari dari tempat-tempat yang indah ini?

  1. Kegiatan berolahraga terkadang bisa menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan.
  2. Pertandingan sepak bola akan terlihat sangat bagus, jika kita memandang pegunungan raksasa di latar belakang stadion.
  3. Bahwa kita perlu mengajukan cuti tahunan sekarang juga.

Sumber : bbc.com