Apple, Inc. (AAPL) Dilaporkan Memotong iPhone 8 Pesanan

0
212

Saham Apple Inc (Nasdaq: AAPL) diperdagangkan melemah pada hari Kamis setelah laporan dari Taiwan mengklaim bahwa perusahaan tersebut telah mengurangi perintah iPhone 8 November dari bulan November dan Desember dari sekitar 50 persen.

Sebuah laporan di surat kabar Economic Times Taiwan mengutip sumber pemasok yang tidak disebutkan namanya yang mengklaim bahwa Apple telah memangkas permintaan iPhone 8 menjadi dua.

Sementara laporan tersebut mungkin tampak mengkhawatirkan, beberapa analis Wall Street mengatakan bahwa berita tersebut, jika benar, mungkin bukan pukulan telak bagi investor Apple. Siklus iPhone saat ini jauh dari siklus tipikal. Selain iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple akan meluncurkan model ulang tahun 10 tahun iPhone X pada 3 November.

Apple tidak secara resmi memperbarui penjualan iPhone, namun analis Rosenblatt Securities Jun Zhang mengatakan bahwa pemotongan produksi iPhone 8 bisa menjadi tanda bahwa Apple mengantisipasi permintaan iPhone X yang kuat, yang bisa menjadi kabar baik untuk harga jual rata-rata dan margin.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa campuran produksinya adalah 50-50 antara iPhone 8 dan 8 Plus dan iPhone X, namun alokasi iPhone X bisa meningkat hingga 60 sampai 70 persen pada bulan Desember dan bahkan lebih pada bulan Maret,” kata Zhang. ke Reuters

Analis lainnya meremehkan peran yang akan dimainkan iPhone dalam cerita jangka panjang Apple. Harapan untuk iPhone 8 dan iPhone X sangat tinggi. Tapi analis KeyBanc Andy Hargreaves mengatakan penjualan iPhone bisa segera mulai mandek, dan tidak apa-apa.

“Sementara kita tetap agak pesimis seputar pertumbuhan unit iPhone multicycle, strategi segmentasi pasar Apple yang diperluas tampaknya akan mendorong rata-rata laba kotor per pengguna di atas harapan kita sebelumnya,” kata Hargreaves. “Potensi Apple untuk menerapkan kekuatan harga yang lebih besar, seiring dengan pertumbuhan App Store lebih jauh, mendukung pandangan perusahaan sebagai franchise dengan kualitas seperti berlangganan daripada bisnis perangkat keras biasa.”

Berita tentang potensi produksi iPhone 8 terjadi beberapa hari setelah KeyBanc melaporkan bahwa model iPhone 7 yang diskon, yang sekarang dijual seharga sekitar $ 550 di A.S., mengalahkan $ 699 iPhone 8.

Sayangnya bagi investor Apple, saham tersebut mungkin terus mengalami volatilitas menyusul berita utama terkait bukti anekdotal dari produksi dan permintaan iPhone 8 dan iPhone X. Apple mungkin menyediakan beberapa update resmi di pasar iPhone saat melaporkan pendapatan kuartal keempat fiskal pada 2 November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here