Mobil Komuter Start-Up Chariot Dihentikan Setelah Gagal Saat Inspeksi

0
110

Regulator di California untuk sementara menangguhkan permulaan transportasi milik Ford setelah kendaraannya gagal dalam beberapa inspeksi.

Chariot adalah armada van Ford Transit yang mengangkut penumpang di sepanjang rute populer di San Francisco.

Dalam catatan untuk pengguna, Chariot mengatakan bahwa pihaknya diharapkan untuk menyelesaikan kegagalan saat inspeksi dengan cepat.

Regulator California Public Utility Commission (CPUC) mengatakan bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan publik.

Chariot telah beroperasi lebih dari tiga tahun dan menawarkan langganan bulanan untuk perjalanan singkat, atau tarif satu kali $ 5 pada jam sibuk.

Ford membeli start-up pada tahun 2016 untuk jumlah yang tidak diungkapkan, diperkirakan berada disekitar $ 60m. Ford tidak memberikan komentar lebih lanjut pada hari Kamis, merujuk BBC ke pernyataan Chariot.

‘Tiga pemeriksaan berturut-turut’

Penangguhan tersebut diserahkan oleh CPUC, yang mengawasi perusahaan milik swasta yang menawarkan layanan infrastruktur, pada hari Rabu. Chariot menginformasikan penggunanya pada hari Kamis. Ia berjanji akan mengganti uang pelanggan yang membayar layanan bulanan.

Email kepada pelanggan mengatakan: “Meskipun Chariot mematuhi sepenuhnya semua peraturan, kami telah menerima perintah dari regulator untuk menangguhkan sementara layanan.”

Ketika ditanya oleh BBC, CPUC tidak akan mengkonfirmasi alasan pasti di balik keputusan tersebut, selain mengatakan bahwa kendaraan perusahaan tersebut gagal saat inspeksi.

“Kemarin kami menangguhkan izin operasi TCP Chariot karena Chariot tidak melewati tiga inspeksi California Highway Patrol berturut-turut,” kata juru bicara CPUC Christopher Chow.

“CPUC memiliki tanggung jawab untuk menangguhkan izin operasi pembawa karena kegagalan memelihara kendaraan dalam mode operasi yang aman, pelanggaran lain yang terkait dengan keselamatan dan / atau kegagalan transportasi untuk mematuhi Program Pemberitahuan Tarik pada DMV.”

The Pull Notice Program adalah skema yang memungkinkan pembagian catatan karyawan antara perusahaan yang mempekerjakan pengemudi.