Pundit Scoble Menghadapi Tuntutan Pelecehan

0
101

Konsultan dan komentator teknologi ternama Robert Scoble telah meminta maaf setelah beberapa tuduhan perilaku tidak pantas terhadap perempuan.

Dalam sebuah posting di Medium, wartawan Quinn Norton menuduh Mr. Scoble meraba-raba tubuhnya pada konferensi teknologi di awal tahun 2010.

Seorang wanita lain, mantan rekannya Michelle Greer, juga mengatakan bahwa Scoble melakukan tindakan yang tidak diinginkan, menyentuh kakinya selama sebuah konferensi di bulan Februari 2010.

Di Facebook, Tuan Scoble berkata: “Saya tahu bahwa permintaan maaf tidak cukup dan mereka tidak menghapus kesalahan masa lalu atau masa kini.”

Ia menjadi tokoh terkenal dalam bisnis teknologi saat bekerja di Microsoft selama tahun 2000an, di mana ia menulis sebuah blog membahas teknologi terbaru. Dari sini dia pindah ke perusahaan lain seperti Fast Company, penyedia cloud RackSpace, dan yang terbaru UploadVR.

UploadVR dituntut awal tahun ini untuk diskriminasi gender – kasus tersebut diselesaikan di luar pengadilan pada bulan September.

Alkoholisme

Serta pekerjaan konsultasi, Mr Scoble secara teratur muncul sebagai tamu di media, termasuk BBC News.

Dalam pesannya di Facebook, Mr Scoble merujuk permasalahannya dengan alkoholisme.

“Saya telah membuat banyak langkah dalam hidup saya untuk mencoba memperbaiki diri, termasuk menjadi lebih sadar dua tahun yang lalu,” tulisnya.

“Saya telah berkomitmen untuk menebus kesalahan bila perlu dan menjalani kehidupan transparansi, integritas, dan kejujuran.

“Saya sangat menyesal kepada orang-orang yang saya sakiti, saya tahu saya telah berperilaku dengan cara yang tidak pantas.”